Student life in Glion London
22 Maret 2019
Murdoch University
Murdoch University
26 Maret 2019

Serunya Latihan Memasak di Le Cordon Bleu Culinary Festival Jakarta

Tepat di tanggal 16 Maret 2019 hari Sabtu lalu, SUN Education Group dan Le Cordon Bleu mengadakan acara workshop kuliner yang ke-5 di MODENA Experience Center. Acara ini dimeriahkan oleh hadirnya satu Chef Instructor dari Le Cordon Bleu Malaysia, Chef Sylvain Dubreau serta satu alumni Le Cordon Bleu Australia, Chef Kimmy Pangestu.

Sumber: SUN Education Group

Workshop dengan tema yang menyenangkan ini digelar di pagi hari dan dibuka dengan sambutan yang hangat. Sesi pagi nya dimulai dengan aksi memasak Chef Sylvain. Ia membuat Red Mullet Escabeche yang terlihat menggiurkan dan indah dari segi plating-nya. Dan di saat Patisserie Session di sore hari berlangsung, peserta juga berkesempatan melihat kelihaian kedua tangan Chef Kimmy Pangestu dalam membuat pastry.

Sumber: SUN Education Group

Serunya, cooking session yang diadakan bagi para peserta selalu dimulai dengan riuh suasana semangat. Setelah mencoba hasil masakan kedua chef, mereka juga dapat mempraktikkan untuk memasaknya kembali. Seluruh peserta yang dibagi dalam bentuk grup pada saat sesi memasak terlihat sangat antusias, fokus, dan berusaha mengerahkan tenaga dan pikirannya untuk menghasilkan yang terbaik. Ketika sesi tersebut berakhir, MC mengumumkan para pemenang yang telah dinilai dan dipilih langsung oleh kedua chef. Ekspresi bahagia pun tergambar dengan jelas di setiap wajah para peserta yang berhasil pada saat penyerahan hadiah dan sesi foto bersama.

Sumber: SUN Education Group

Beberapa orang tua yang menemani para peserta dari luar ruangan juga berpendapat bahwa acara workshop kuliner ini cukup efektif untuk melatih keberanian peserta serta meningkatkan skill mereka dalam bidang culinary. Bagi mereka, acara ini sudah merupakan sebuah dukungan dan bantuan bagi mereka yang memiliki passion di bidang kuliner maupun yang baru ingin mengenal lebih mengenai seni kuliner. Para orang tua pun tentunya berharap agar culinary festival seperti ini akan selalu rutin diadakan setiap tahunnya karena terbukti sangat mendidik dan bermanfaat bagi para pesertanya.

Comments are closed.