International Education Expo 2019
11 Juli 2019
Biru Bahari Kepulauan Perhentian di Malaysia
11 Juli 2019

Sistem ‘Learning-by-doing’ Studi Perhotelan di BMIHMS Australia

Memegang teori saja tidak cukup saat mempelajari sesuatu. Kita juga membutuhkan hands-on experience—dimana pengetahuan akan lebih cepat diserap oleh kemampuan pemahaman.

Sumber: Blue Mountains International Hotel Management School

Blue Mountains International Hotel Management School (BMIHMS) merupakan sekolah dengan kualitas terbaik di Australia yang bergerak dalam bidang perhotelan. Berdiri sejak tahun 1991, BMIHMS dikenal memiliki yang reputasi unggul dalam industri hospitality. Kampus ini telah memegang sertifikasi internasional dari World Tourism Organisation, Institute of Hospitality, hingga The International Centre of Excellence in Tourism & Hospitality Education.

Sumber: Blue Mountains International Hotel Management School

Berbagai program perhotelannya pun terjamin mematuhi standar industri dan pendidikan tertinggi. Siswa dihadapkan dengan sistem pendidikan yang berkualitas—diberikan metode pengajaran yang efektif oleh tenaga pengajar profesional di setiap program. Karena tak sekadar mempelajari teori, siswa diwajibkan menjalani program practical learning di setiap satu semester dalam dua setengah tahun studi hospitalitas BMIHMS.

Sumber: Blue Mountains International Hotel Management School

Program practical learning—bagian dari studi perhotelan BMIHMS, bertempat di sebuah hotel simulasi yang ada di Leura Campus dan Waldorf Leura Gardens Resort. Siswa dapat menetap, belajar, sekaligus bekerja mulai tahun pertama studi hingga di tahun kedua. Konsep programnya pun cukup unik. Siswa tidak hanya bergantian dalam berlatih memberikan hotel service dengan siswa lainnya. Namun, mereka juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para tamu asli hotel.

Sumber: Blue Mountains International Hotel Management School

‘Praktek langsung’ perhotelan tersebut, membuat siswa terjun untuk bekerja sekaligus mempelajari operasi di hotel sehari-hari, mengatur manajemen makanan dan minuman, layanan restoran, serta housekeeping dan penugasan kantor depan. Yang mana rangkaian kegiatan tersebut mampu membantu siswa dalam memahami serta fokus dengan sebagaimana industri perhotelan seharusnya. Terlebih, karena program ini bersifat learning-by-doing, para siswa dapat mengasah keterampilan serta termotivasi untuk bekerja secara profesional.

Comments are closed.

Chat di WhatsApp