Physical Education
26 November 2019
thanksgiving
Ungkapan Rasa Syukur Dalam Tradisi “Thanksgiving”
26 November 2019

SUN Extended Service: Mendampingi Siswa XJTLU di Cina Sebelum Memulai Studi

Ketika berhasil diterima untuk berkuliah diluar negeri, ada baiknya mengenal negara tujuan sebelum memulai studi di hari pertama.

Pengantaran ekslusif kuliah ke XJTLU China 2019.

Jocelyn Fransputri, atau Joce, begitulah panggilannya. Berdedikasi di SUN Education Group selama hampir dua tahun, Acting Product Manager ini menjalankan 3 hari SUN Extended Service mengunjungi Cina. SUN Extended Service merupakan program baru SUN Education dimana product manager serta counsellor mendampingi para siswa yang telah diterima untuk melanjutkan studi di kampus tujuannya.

Bersama Joko Purnomo, Counsellor Pluit, Joce menemani sekitar 15 siswa yang berhasil diterima untuk berkuliah di XJTLU. XJTLU, Xián Jiaotong-Liverpool University, merupakan universitas gabungan internasional di Cina dan berfokus pada pembelajaran yang dipimpin dengan riset. Kampus ini bekerja sama dengan University of Liverpool—yang mana Liverpool sendiri termasuk dalam jajaran universitas terkemuka di Inggris.

Sumber: XJTLU

Aktivitas Joce dan Joko dalam SUN Extended Service ini beragam. Mulai dari menemani para siswa untuk check-in akomodasi, ke kantor polisi untuk report ketetapan tinggal, mengkonfirmasi kembali ke universitas dan cek kesehatan, juga termasuk pemenuhan biaya yang masih belum selesai. Disamping itu para siswanya yang didampingi, rata-rata diterima di bidang science, business & accounting, engineering & architecture, IT, dan juga general & social studies.

Sumber: XJTLU

Di XJTLU, siswa mendapatkan banyak bantuan yang memudahkan mereka saat studi. Mulai dari English-taught programs, fasilitas kelas dunia, serta kurikulum yang diakui oleh badan akreditasi akademik dan profesional bergengsi. Yang juga menarik, setiap siswa yang lulus akan mendapatkan dua gelar. Satu gelar XJTLU dari Kementerian Pendidikan Tiongkok dan satunya lagi merupakan gelar yang diakui secara global dari University of Liverpool.

“Melihat XJTLU, aku yakin students bisa mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan. Terlebih, lingkungan dan para staf internasional di kampus itu very helpful. Aku pun berharap Extended Service terus ada. Karena kegiatan ini dapat membantu siswa lebih gampang beradaptasi dalam kehidupan yang baru dan meringankan mereka dalam menyelesaikan beberapa persiapan terakhir sebelum memulai studinya,” tutup Joce mengungkapkan harapannya.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!