Empat Akademisi Universitas Bergengsi Australia Ini Berhasil Menempati Nominasi AFR Women of Influence 2019
30 September 2019
Kenapa Parramatta Tak Hanya Sekadar Kota ‘Besar’ di Australia
2 Oktober 2019

Tempat Yang Tepat Untuk Mendalami Natural Sciences

natural sciences

This post is also available in: idIndonesia

Bidang studi yang berkenaan dengan Natural Sciences membutuhkan ruang untuk praktikum dan penelitian. Kamu perlu merasakan langsung belajar di lingkungan yang menyediakan apa yang ingin kamu lihat dan ketahui. Sayangnya, tidak semua universitas menyediakan ruang yang cukup untuk penelitian di lapangan karena keterbatasan lahan dan kurang kondusifnya perkotaan.

Jadi, dimanakah tempat yang tepat untuk mendalami Natural Sciences?

WSU - explanation

Western Sydney University Hawkesbury Campus

Western Sydney University memiliki kampus di kota Hawkesbury bagi kamu yang tertarik untuk mendalami Natural Sciences. Kampus tersebut memiliki situs pertanian eksperimental yang di dalamnya terdapat fasilitas peternakan, lemari pertumbuhan tanaman, laboratorium fisiologi, hingga aneka macam kebun. Ada pula hewan-hewan yang dipelihara di kampus seperti sapi, domba, beberapa jenis reptil, marsupialia, dan rusa. Selain itu, juga terdapat laboratorium penelitian biologi dan molekular.

WSU - National Vegetable Cropping Centre

National Vegetable Cropping Centre

Di kampus tersebut, WSU juga melakukan berbagai penelitian terkait lingkungan dan perubahan iklim melalui The Hawkesbury Institute for the Environment (HIE). Penelitian-penelitian yang dilakukan mencakup penghijauan, produksi minyak dan gas, perbaikan tanah terkontaminasi serta adaptasi terhadap perubahan iklim. Sebagian besar penelitian tersebut telah membuahkan penemuan-penemuan yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan baik di Australia maupun dunia.

wsu natural sciences

National Vegetable Cropping Centre

Penelitian terbaru dari The Hawkesbury Institute for the Environment, Western Sydney University adalah mengenai kesehatan lebah sebagai polinator untuk mendukung kesehatan tanaman. Penelitian tersebut memiliki beberapa fokus di antaranya pengujian pengaruh perubahan iklim terhadap kualitas dan kuantitas nektar dan serbuk sari yang tersedia untuk lebah. Fokus lainnya adalah penelitian terhadap virus yang ditularkan oleh lebah lokal kepada lebah madu dan lebah lainnya.

wsu natural sciences

Green House, Hawkesbury Campus

Ada banyak program Natural Sciences yang ditawarkan oleh Western Sydney University mulai dari yang umum seperti Biologi hingga program yang lebih spesifik seperti Animal Sciences. Program-program tersebut tersedia dalam level undergraduate hingga postgraduate dengan gelar yang juga variatif.

Jika kamu berencana untuk mendalami Natural Science di Australia, Western Sydney University dengan segala fasilitas tersebut tentu sangat layak untuk kamu pertimbangkan.

Comments are closed.