Transportasi Umum di Kuala Lumpur
Transportasi Umum di Kuala Lumpur Termurah di Asia Tenggara?
12 Mei 2022
Apa Itu Agribisnis? Ini Pengalaman Kuliah Hingga Prospek Kerjanya!
Apa Itu Agribisnis? Ini Pengalaman Kuliah Hingga Prospek Kerjanya!
16 Mei 2022

Ternyata Bisa Kuliah Jurusan-Jurusan Ini di Australian Catholic University!

Ternyata Bisa Kuliah Jurusan-Jurusan Ini di Australian Catholic University!

Mendengar nama Australian Catholic University, pasti kamu beranggapan hanya bisa kuliah jurusan Theology saja. Nope, ternyata universitas yang memiliki 7 kampus yang tersebar di Australia ini memiliki jurusan-jurusan lain yang bisa menjadi tujuan kuliah kamu. Apalagi kampus ini juga sudah mendapatkan peringkat di Top 200 universitas terbaik di dunia untuk jurusan law, dan peringkat 201-205 untuk arts and humanities Jadi, nggak perlu lagi kan meragukan sepak terjang dari universitas ini. Penasaran, jurusan apa saja sih yang bisa kamu pelajari di sana? Yuk, baca selengkapnya!

 

Sekilas Tentang Australian Catholic University

Ternyata Bisa Kuliah Jurusan-Jurusan Ini di Australian Catholic University!

Australian Catholic University (ACU) merupakan universitas Katolik yang terkenal dari Australia. Kampus ini berdiri pada 1 Januari 1991 setelah penggabungan empat perguruan tinggi Katolik di Australia Timur yakni, Catholic College of Education Sydney, Institute of Catholic Education, McAuley College, dan Signadou College of Education. Meski baru digabungkan pada 1991, institusi-institusi sebelumnya sudah berdiri sejak abad ke-18

Kini Australian Catholic University memiliki 8 kampus yang tersebar di Australia seperti di Adelaide, Ballarat, Brisbane, Canberra, Melbourne, dan 3 kampus di Sydney. Pada 2015, kampus ini berkolaborasi dengan Catholic University of America yang berlokasi di Roma, Italia.

Per 2018, kampus ini menjadi rumah bagi sekitar 34.000 mahasiswa. Australian Catholic University menawarkan program-program seperti Bachelor, Master dan Doctoral. Selain itu, ada empat fakultas yang bisa jadi tujuan studi kamu yakni, Faculty of Education and Arts, Faculty of Health Sciences, Faculty of Law and Business dan tentunya Faculty of Theology and Philosophy.

 

Berbagai Jurusan di Australian Catholic University

Kita mulai dari program, di Australian Catholic University memiliki banyak program mulai dari Undergraduate, Postgraduate, Research dan lainnya. Program yang paling banyak diminati oleh mahasiswa internasional adalah Undergraduate untuk mendapatkan gelar Bachelor.

Untuk Undergraduate sendiri ada 4 faculty yakni Faculty of Education and Arts, Faculty of Health Sciences, Faculty of Law and Business dan tentunya Faculty of Theology and Philosophy. Jika dijabarkan setidaknya ada 110 jurusan yang bisa kamu pilih di dalamnya. Kira-kira jurusan mana yang paling diminati mahasiswa internasional? Biasanya mereka memilih jurusan Business dan Health Sciences. Jurusan ini sangat diminati karena ilmu yang dipelajari dapat diaplikasikan dimana pun.

Untuk jurusan Business yang tersedia di Australian Catholic University antara lain:

  • Bachelor of Business Administration
  • Bachelor of Commerce
  • Bachelor of Accounting and Finance
  • Bachelor of Arts/Bachelor of Commerce
  • Bachelor of Commerce/Bachelor of Global Studies
  • Bachelor of Commerce/Bachelor of Business Administration

Sedangkan jurusan Health Sciences yang tersedia, yaitu:

  • Bachelor of Occupational Therapy
  • Bachelor of Physiotherapy
  • Bachelor of Speech Pathology
  • Bachelor of Social Work
  • Bachelor of Biomedical Science
  • Bachelor of Nutrition Science
  • Bachelor of Biomedical Science/Bachelor of Applied Public Health
  • Bachelor of Biomedical Science/Bachelor of Business Administration
  • Bachelor of Biomedical Science/Bachelor of Laws
  • Bachelor of Nutrition Science/Bachelor of Business Administration
  • Bachelor of Exercise and Sports Science/Bachelor of Nutrition Science
  • Bachelor of High Performance Sport
  • Bachelor of Exercise and Sports Science
  • Bachelor of Exercise and Sports Science/Bachelor of Nutrition Science

Jika kamu berminat dengan salah satu jurusan ini, kamu bisa konsultasi dengan SUN Education mengenai persyaratan, perkuliahan, hingga prospek karirnya kelak.

Persyaratan Kuliah di Australian Catholic University

Ternyata Bisa Kuliah Jurusan-Jurusan Ini di Australian Catholic University!

PENTAX DIGITAL CAMERA

Sebelum kamu mendaftar ke Australian Catholic University, kamu harus tahu dulu persyaratan apa yang harus kamu ikuti. Perlu diingat, jika kamu lulus dari SMA di Indonesia, kamu harus memenuhi kualifikasi seperti sertifikat AFQ berbasis kompetensi dan bertingkat III atau sertifikat AFQ IV berbasis kompetensi dan bergradasi yang sudah berstatus selesai. Kamu juga bisa memiliki nilai dari International Baccalaureate, IGCE O Level, atau GCE A Levels.

Untuk itu, sebelum mendaftar program Bachelor, ada baiknya kamu mengikuti program foundation atau diploma sesuai dengan jurusan yang ingin kamu ambil terlebih dahulu. Program foundation atau diploma ini menyiapkan kamu untuk mengenal perkuliahan di jurusan yang kamu pilih dan meningkatkan peluangmu dalam memenuhi academic requirements yang berlaku.

Selain persyaratan akademis, kamu juga harus memenuhi persyaratan bahasa Inggris. Kamu harus memiliki nilai iBT TOEFL atau IELTS sesuai yang diberikan oleh jurusan yang ingin kamu tuju. Ingat, sertifikat bahasa Inggris ini masa berlakunya hanya dua tahun saja. Jangan sampai saat kamu ingin mendaftar, hasil testnya sudah nggak valid lagi, ya! Jadi, persiapkan secara matang sertifikat bahasa Inggris kamu supaya bisa sesuai dengan yang diinginkan, ya.

 

Cara Mendaftar ke Australian Catholic University

Ternyata Bisa Kuliah Jurusan-Jurusan Ini di Australian Catholic University!

Ada beberapa langkah yang bisa kamu tempuh untuk bisa menjadi mahasiswa di kampus ini. Pertama, kamu harus memilih jurusan yang mau kamu ambil. Setelahnya, lihatlah persyaratan akademis dan bahasa Inggris yang ada. Jangan lupa mengecek closing dates untuk mengumpulkan berkas-berkas yang menjadi persyaratan, ya!

Sudah mempersiapkan persyaratan akademis dan bahasa Inggris tentunya kamu harus menyiapkan dokumen-dokumen penting apalagi sebagai mahasiswa internasional. Apa saja dokumen yang harus kamu siapkan? Dokumennya antara lain hasil belajar selama SMA untuk mengetahui detail nilai di kelas 11 atau 12, CV untuk melihat apakah ada pengalaman kerja yang berhubungan dengan jurusan yang kamu ambil, dan dokumen bukti penggantian nama bila transkrip nilai selama SMA di bawah nama yang berbeda. Setelahnya, baru deh kamu bisa apply ke jurusan yang kamu mau!

 

Trik Mudah Kuliah di Australian Catholic University

Banyak lho teman-teman kamu yang di luar sana gagal mendaftar ke universitas impian karena persiapannya kurang matang. Bisa karena miss closing date, nilai kurang mencukupi bahkan dokumennya nggak lengkap! Padahal, hal-hal ini bisa kamu cegah dengan trik yang mudah, yakni dengan konsultasi GRATIS dengan SUN Education!

Australian Catholic University juga sudah bekerja sama dengan SUN Education, lho, jadi semua informasi paling update mengenai persyaratan, closing date, intake, dan dokumen apa saja yang perlu dipersiapkan bisa langsung kamu terima tanpa perlu bikin kamu ragu! Selain itu, kami juga membantu kamu dalam proses permohonan visa pelajar, pencarian akomodasi sampai urusan pembayaran tuition fee!

Sambil menyiapkan diri, kamu juga bisa mengakses SUN E-guide book untuk informasi mengenai kehidupan perkuliahan di Australia. Mulai dari sistem pendidikan, living cost, tips dan trik jitu menjadi mahasiswa di Australia juga ada. Tenang, SUN E-guide book sudah bisa kamu akses secara GRATIS di gadget tipe apapun!

Dengan memperoleh begitu banyak informasi yang super insightful ini, kamu nggak perlu ragu lagi untuk kuliah di kampus impian, apalagi di Australian Catholic University. Kamu tinggal siapkan diri untuk kuliah di kampus yang kamu mau, SUN Education siap membantu di setiap langkahmu.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan