SUNEnglish_KampusMerdeka
SUN English Kampus Merdeka
3 Desember 2021
Selain Pengacara, Apalagi Profesi untuk Peraih Gelar Sarjana Hukum?
Selain Pengacara, Apalagi Profesi untuk Peraih Gelar Sarjana Hukum?
7 Desember 2021

Top 7 Alasan Kamu Harus Pilih Limkokwing University of Creative Technology!

limkokwing university of creative technology

Source: limkokwing.net

Kamu mau kuliah di luar negeri tapi nggak mau terlalu jauh dari rumah? Ini bisa banget kamu lakukan dengan berkuliah di salah satu universitas terbaik di Malaysia, Limkokwing University of Creative Technology!

Buat apa kuliah di luar negeri kalau masih di Asia? Mungkin itu pikiran yang terlintas, tapi jangan salah! Menurut Forbes, Asia akan berada di garis terdepan dalam mendefinisikan pekerjaan baru dan paling inovatif di abad ke-21. Asia akan melakukan ini dengan sistem penelitian yang berkembang pesat dan kumpulan besar dari individu bertalenta tinggi.

Ketika peran geopolitik dan ekonomi Asia di panggung dunia menjadi lebih penting, pengusaha internasional di semua industri akan mencari pengetahuan dan keahlian terkait Asia. Menjadi lulusan salah satu universitas top Asia akan memberi kamu keunggulan kompetitif. 

 

Apa itu Limkokwing University of Creative Technology?

Back to our  topic! Limkokwing University of Creative Technology sendiri merupakan universitas bereputasi tinggi yang berdiri di Selangor, Malaysia, sejak 1991. Universitas tersebut menawarkan berbagai program lengkap, mulai dari persiapan kuliah, diploma, S1, Master, DBA, PhD, studi bahasa, hingga kursus profesional. 

Universitas ini memiliki misi untuk memungkinkan mahasiswa memperoleh pengalaman global lintas budaya yang akan membekali mereka untuk lebih unggul dalam karir. Kampus utama di Cyberjaya adalah pusat multikultural kegiatan kreatif dan inovatif yang menarik sekitar 10.000 siswa yang lebih dari 77% adalah mahasiswa internasional.

Limkokwing melalui 13 kampusnya di Malaysia, Inggris, China, Botswana, Kamboja, Lesotho, Swaziland, Sierra Leone, dan Indonesia memberdayakan transfer lintas batas bagi siswanya yang memungkinkan mereka mendapatkan pengalaman belajar transnasional jenis baru.

Melihat hal-hal melalui perspektif baru, universitas ini mendorong perubahan paradigma dalam pembelajaran dengan kreativitas dan inovasi di garis depan. Universitas ini memiliki program-program unik yang berfokus pada desain, kreativitas dan inovasi, dan bertindak sebagai inkubator untuk memanfaatkan pengembangan bakat dan keterampilan.

Universitas ini memelopori program ‘industri’, yang memberikan mahasiswa kesempatan untuk mengerjakan proyek yang ditugaskan oleh mitra universitas dan bekerja berdampingan dengan veteran industri untuk menciptakan karya orisinal. 

Gimana? Sudah tertarik untuk kenal lebih jauh lagi dengan universitas ini? Baca terus untuk tau 7 alasan utama kenapa kamu harus kuliah di Limkokwing University of Creative Technology!

 

1. Jurusan Beragam

Limkokwing University of Creative Technology memiliki beragam opsi jurusan, jadi kamu nggak perlu bingung mau belajar apa! Mulai dari Arsitektur dan Lingkungan Buatan, Media dan Penyiaran, Inovasi Desain, Teknologi Informasi, hingga Manajemen Bisnis. Sekolah bertaraf internasional ini juga memiliki cabang di Afrika, Eropa, dan Asia. Sampai saat ini, universitas tersebut memiliki lebih dari 30.000 siswa dari 150 negara di seluruh dunia.

Universitas ini menawarkan program dalam mode, arsitektur, bisnis, media, desain, musik, animasi, dan memberikan mahasiswa kesempatan bekerja dengan mitra mereka. Dengan ini, Limkokwing berupaya membentuk generasi global berikutnya yang berprestasi dan bisa menjadi unggul dalam industri masing-masing.

2. Fasilitas Kualitas Tinggi

limkokwing university of creative technology

Source: Unsplash

Salah satu benefit yang bisa kamu dapatkan dari menjadi mahasiswa adalah menikmati fasilitas yang tersedia di universitas tersebut. Biaya terkait penggunaan fasilitas biasanya sudah termasuk dalam tuition fee yang kamu bayar, untuk itu sebagai mahasiswa, kamu berhak memaksimalkan fasilitas yang tersedia di kampus! Sama halnya dengan Limkokwing University of Creative Technology yang mendorong kualitas layanan kampus dengan berbagai fasilitas bagi mahasiswa mereka seperti galeri arsitektur, ruang rapat, pusat inovasi branding, laboratorium komputer, pusat olahraga, hingga kolam renang.

Nggak hanya fasilitas dalam kampus, universitas juga menyediakan fasilitas akomodasi yang lengkap dengan area makanan lengkap, toko serba ada, klinik, toko alat tulis, WiFi, sarapan gratis, gym, keamanan sepanjang hari, dapur modern, serta ruang berkumpul yang nyaman.

3. Lokasi Strategis 

Selangor, tempat Limkokwing University of Creative Technology berada, merupakan tempat yang tepat bagimu untuk tinggal dan belajar! Di daerah itu, ada banyak tempat menarik untuk dijelajahi  seperti Danau Biru Seri Kundang, Kebun Binatang Nasional Malaysia, Galeri Kerajaan Sultan Abdul Aziz, Taman Peringatan Nirvana, Air Terjun Kanching, Sunway Lagoon, Safari Lagoon Waterpark, hingga Mines Resort City.

Terletak di Cyberjaya, Selangor, Limkokwing University of Creative Technology sangat mudah dijangkau. Jika kamu bepergian dengan mobil, waktu yang dibutuhkan hanya 25 menit dari Bandara Kuala Lumpur, dan 38 menit dari Terminal Selangor. Sementara itu, dibutuhkan waktu 45 menit dari Supermarket NSK Rawang, dan 14 menit dari MAEPS area hijau. Dan hanya butuh 10 menit dari Stasiun Kereta Putrajaya.

4. Misi Besar

Sebagai mahasiswa yang berencana kuliah di luar negeri, penting bagimu untuk meneliti lebih jauh soal misi universitas tujuanmu. Kamu akan merasa lebih cocok belajar dengan institusi pendidikan yang memiliki misi sejalan denganmu. Di Limkokwing University of Creative Technology, mereka ingin menciptakan jaringan global pemuda yang dilengkapi dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk berkontribusi pada ekonomi dunia. 

Limkokwing berkomitmen untuk mencetak lulusan global dengan pengetahuan, keterampilan, dan kepekaan budaya untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Mereka berharap lulusan mereka dapat menggunakan kemampuan kreatif dan inovatif mereka untuk mendorong inisiatif baru demi kemajuan masyarakat. 

Sebagai lulusan dari Limkokwing University of Creative Technology, kamu diharapkan untuk mampu menjembatani kesenjangan pembangunan yang menghalangi negara mereka mengambil keuntungan dari kemajuan ekonomi global.

5. Prospek Internasional

limkokwing university of creative technology

Source: Unsplash

Kesadaran akan pentingnya multikulturalisme sangat penting di arena internasional. Ketika dunia menjadi lebih terhubung, kemampuan untuk berkembang dan memahami beragam budaya menjadi skill yang butuh kamu miliki.

Di Limkokwing University of Creative Technology, kamu akan belajar serta berinteraksi dengan mahasiswa dari lebih dari 160 negara berbeda. Lingkungan global yang terdapat di universitas tersebut akan memaparkan kepada beragam budaya dan ide. Hal ini akan membekali kamu dengan pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan memungkinkanmu meninggalkan jejak berarti di dunia pekerjaan.

Sebagai mahasiswa Limkokwing, kamu bisa melanjutkan studi di salah satu kampus universitas, baik di Inggris, Asia, atau Afrika. Kamu juga memiliki keuntungan tambahan dari networking skala internasional. Dengan  ini, kamu dapat berteman dari lebih dari 160 negara dan mengalami budaya multikultural sejati di kampus.

6. Prediksi Tren Karir

Source: Unsplash

Limkokwing University of Creative Technology tetap terdepan dalam dunia pendidikan karena terus berupaya untuk memprediksi tren karir baru selama lebih dari 20 tahun. Program diploma dan gelar yang tersedia di Limkokwing bertujuan agar para lulusannya dapat meraih karir masa depan yang paling menarik dan menantang.

7. Mengasah Kreativitas

limkokwing university of creative technology

Source: Unsplash

Kreativitas adalah keterampilan yang dibutuhkan di banyak perusahaan terbesar dan paling inovatif di dunia. Maka dari itu, perusahaan global biasanya mencari individu kreatif dengan kemampuan untuk merancang dan mengembangkan produk dan layanan baru yang memenuhi tren pasar yang sedang berkembang.

Pendekatan pembelajaran yang berfokus pada industri di Limkokwing University of Creative Technology memastikan bahwa pengalaman belajar kamu mencakup pembelajaran terkait lingkungan kelas dunia yang memelihara ide-ide kreatif sambil memupuk pola pikir untuk berjuang untuk pencapaian luar biasa.

Itu dia tadi 7 alasan utama kenapa kamu harus memilih Limkokwing University of Creative Technology sebagai tujuan studimu di Asia! Sudah nggak bingung lagi, kan?

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan