5 Reasons Why You Have to Study Abroad
19 Februari 2020
What is Non-Test Preparation?
20 Februari 2020

5 Artis Indonesia ini Tuntaskan Studinya di Luar Negeri

artis Indonesia lulusan luar negeri

artis Indonesia lulusan luar negeri

Kuliah di luar negeri merupakan impian bagi banyak orang. Banyak dari mereka berusaha meraih impian ini karena paham bahwa kualitas pendidikan di luar negeri tak main-main bagusnya. Menempuh perkuliahan di luar negeri juga memberikan banyak manfaat, seperti memperluas koneksi global, hidup mandiri, mendapatkan perspektif berbeda, dan juga meningkatkan kemampuan yang dimiliki. Beberapa artis Tanah Air bahkan banyak yang mencoba untuk studi ke luar negeri dan berhasil menamatkan gelarnya dengan sangat baik. Mau tahu siapa saja? Yuk simak 5 artis Indonesia lulusan luar negeri ini:

 

Vidi Aldiano

artis indonesia lulusan luar negeri

Sumber: @vidialdiano / Instagram

 

Vidi Aldiano merupakan salah satu penyanyi berkebangsaan Indonesia yang lagunya sudah terdengar di banyak media. Tak hanya berprofesi sebagai penyanyi, ia juga merambah layar kaca loh. Vidi memulai debut aktingnya di drama musikal Stereo yang ditayangkan di stasiun televisi NET. Kesuksesannya dalam dunia hiburan juga seimbang dengan pendidikannya. Ia menyelesaikan kuliah S2 dalam jurusan Innovation Management and Entrepreneurship di University of Manchester, Inggris di tahun 2014 lalu loh! Terlebih, Vidi berhasil menamatkan pendidikannya dengan predikat cum laude loh.

Baca Juga : 5 Hal Penting Sebelum Kuliah ke Luar Negeri

Alyssa Soebandono

artis indonesia lulusan luar negeri

Sumber: grid.id

 

Alyssa Soebandono merupakan artis yang sering tampil dalam sinetron dan film. Ia juga termasuk dalam salah satu artis Indonesia lulusan luar negeri yang dikenal sangat serius menimba pendidikannya. Icha, sapaan akrab Alyssa, berhasil lulus dalam program sarjana jurusan Communication Art di Monash University, Australia. Selain perkuliahannya, Icha memiliki pengalaman berharga lain dengan mengambil program pertukaran pelajar ke Sussex University di Inggris. Tak hanya sampai disitu, setelah lulus dan pulang ke Indonesia ia langsung melanjutkan kuliah S2nya di London School of Public Relation dengan beasiswa penuh.

 

Rara Sekar

Sumber: Kurio

 

Tahukah kamu siapa Rara Sekar? Ia adalah former vokalis duo musik Banda Neira sekaligus kakak kandung dari penyanyi Isyana Sarasvati! Rara mendapatkan beasiswa magister dan menempuh pendidikan S2nya di Victoria University of Wellington, Selandia Baru! Ia mengambil jurusan antropologi budaya—yang mana jurusan ini mempelajari relasi manusia dengan manusia lainnya. Berkaitan dengan profilnya yang juga bergerak sebagai aktivis pendidikan, Rara ternyata merupakan salah satu pendiri Sekolah Kita Rumpin. Sekolah tersebut merupakan sebuah sekolah nonformal dengan tujuan memberdayakan anak-anak di sekitar Kampung Cibitung, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga : Trik Hemat Biaya Saat Kuliah di Luar Negeri

 

Gisela Cindy

Sumber: net.z

 

Pasti kaum milenial tak asing lagi jika mendengarkan nama Gisela Cindy. Ia adalah aktris yang wajahnya sering muncul dalam sinetron Indonesia—terlebih pada jaman tahun 2000an. Sejak bermain di Tangisan Anak Tiri sebagai tokoh antagonis, aktingnya mulai mendapat perhatian dari para pecinta sinetron tanah air. Tak hanya berbakat dalam memainkan peran, ia juga serius dalam mengenyam pendidikan. Gisela merantau dari Indonesia hingga Kanada untuk menempuh studi Film Production di Vancouver Film School. Setelah menyelesaikan perkuliahannya, ia pun bekerja di sebuah perusahaan di Kanada!

 

Velove Vexia

Sumber: Harper’s Bazaar

 

Velove Vexia adalah pemeran sinetron Indonesia yang dulu sering kita saksikan di layar televisi. Perempuan berdarah Minahasa-Jawa ini semangat melanjutkan pendidikan manajemen bisnisnya di Santa Monica College, Amerika Serikat. Santa Monica College sendiri dikenal memiliki pengajaran yang bagus dan fasilitas lengkapnya seperti planetarium dan juga arts venue.

Baca Juga : 10 Besar Universitas Terbaik di Indonesia Versi MENRISTEKDIKTI

Sumber: Freepik

Nah, itulah dia beberapa artis Indonesia lulusan luar negeri yang memiliki kehidupan pendidikan serta karir yang seimbang! Menginspirasi, bukan? Jika kamu juga memiliki keinginan untuk menempuh pendidikan di luar negeri, I’d say you gotta do it! Carilah informasi aktual dan terpercaya mengenai studi luar negeri sebanyak-banyaknya, lakukan riset dan bandingkan, dan cobalah untuk mencari beasiswa agar kamu bisa lebih menghemat biaya saat hidup di luar nantinya. 

Percayalah, ketika kamu kuliah di luar negeri, pengalamanmu akan jauh lebih banyak. Nanti saat kamu kembali ke Indonesia, kamu bisa menggunakan seluruh pengetahuan serta pengalaman yang telah didapatkan untuk berkarya dan bahkan memajukan bangsa ini. Tetap semangat ya!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education memiliki kerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Jika kamu membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!