prospek kerja jurusan akuntansi
6 Prospek Kerja Jurusan Akuntansi
6 Februari 2020
kuliah di luar negeri vs dalam negeri
Bagusan Mana? Kuliah di Luar Negeri VS di Dalam Negeri
8 Februari 2020

Fakta University of Oxford yang Memikat Banyak Pelajar Internasional

jurusan di Universitas Oxford

jurusan di Universitas Oxford

University of Oxford.. siapa yang tak mengenalnya?

Pusat pembelajaran, pengajaran, serta penelitian terkemuka di dunia ini merupakan universitas berbahasa Inggris tertua di dunia. Terletak di kota Oxford Inggris, universitas ini sudah berdiri paling tidak sejak abad ke-11. Kita tentu sudah mengetahui bahwa universitas ini memiliki reputasi sangat baik di dunia karena kualitasnya. Terlebih, selain jurusan di Universitas Oxford dikenal sangat beragam, kampus ini juga dikenal dengan beberapa hal lainnya. Mulai dari kualitas pengajaran sampai sekian banyaknya lulusan Oxford yang sukses di berbagai penjuru dunia. Puluhan lulusannya bahkan merupakan penerima hadiah Nobel.

jurusan di universitas oxford

Sumber: Daily Mail

Sangat banyak calon mahasiswa yang berjuang keras agar dapat menempuh studinya di universitas ini. Oxford terdiri dari berbagai institusi termasuk 38 kolese konstituennya dan beragam departemen akademik. Jurusan di Universitas Oxford ini pun mencapai 300 lebih dan memiliki banyak klub serta organisasi. Bayangkan betapa semakin banyaknya siswa yang ingin berkuliah di universitas ini karena banyaknya ragam kesempatan yang ditawarkan! Disamping itudibalik kesuksesannya, Oxford memiliki sederetan fakta hingga mengapa ia begitu memikat banyak pelajar internasional. Untuk mengetahui cerita uniknya, yuk kita telusuri bersama fakta tersebut!

Baca Juga : Negara dengan Biaya Hidup Termurah untuk Kuliah

Mengedepankan Dunia Riset

 

Universitas Oxford sangat mengedepankan kualitas riset dan kerjasamanya dengan perusahaan internasional. Karena penelitian dan inovasinya lah kampus ini berhasil menduduki peringkat pertama dalam Times Higher Education (THE) World University Rankings. Oxford telah melakukan banyak penelitian dalam bidang iklim, energi, makanan, air, limbah, serta keanekaragaman hayati. Mereka membantu kehidupan jutaan orang dengan memecahkan real life problems melalui kemitraan serta kolaborasi.

 

Beragam Program Studi

 

Jurusan di Universitas Oxford yang mencapai 300 lebih adalah salah satu bukti bahwa program studi yang ditawarkan benar-benar sangat beragam. Mereka menawarkan berbagai macam course dengan harapan dapat memberikan siswa kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai mata pelajaran. Jurusan-jurusan tersebut juga terbagi dalam empat divisi, yaitu humaniora, ilmu kedokteran, ilmu sosial, dan ilmu eksak. Mereka juga memiliki course yang biasanya tak ada di sekolah-sekolah seperti Arkeologi dan Antropologi, Biokimia, Ilmu Pengetahuan Manusia dan Ilmu Material.

Baca Juga : 8 Cara Kuliah di Jerman Dengan Mudah

Perpustakaannya Terbesar di Inggris

 

Yup! Ini adalah salah satu faktor juga mengapa siswa menyenangi kampus ini. Dengan perpustakaan terbesar di Inggris, siswa menjadi lebih mudah untuk mengerjakan segala tugas dan aktifitas yang berkaitan dengan akademik. Bodleian Library, perpustakaannyamemiliki lebih dari 12 juta barang cetakan, lebih dari 80.000 jurnal elektronik dan koleksi khusus yang luar biasa termasuk buku-buku langka dan manuskrip, papirus klasik, peta, musik, seni dan ephemera yang dicetak.

 

Memiliki Museum Sendiri

 

Universitas Oxford memiliki beberapa museum yang memamerkan benda-benda berharga, langka, unik, serta bersejarah! Museum tersebut dibawahi oleh lembaga kampus maupun fakultas yang berkaitan dengan museum tersebut. Berbagai museum seperti Ashmolean Museum, Museum of Natural History, History of Science Museum, Pitt Rivers Museum, dan Bate Collection of Musical Instruments tidak dipungut biaya sama sekali. Kamu bisa masuk dengan gratis!

Baca Juga : Macam-macam Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan Di Masa Depan

Arsitektur Kampus yang Unik

 

Bangunan universitas ini memang sangat unik. Jika kita lihat, desainnya terlihat klasik dan berkelas. Dengan bangunan bergaya Victoria yang memiliki daya pikat, banyak pengunjung dari kota maupun belahan dunia datang untuk melihat maupun berfoto-foto. Berbicara tentang bangunan kampus, Universitas Oxford sebenarnya tidak hanya berada pada satu lokasi saja. Gedung-gedung kampus tetap berada dalam kota Oxford dan jaraknya juga tak terlalu jauh. Kamu bisa berkendara dengan sepeda untuk menjangkau seluruh gedung, seperti gedung kampus, departemen, akomodasi, dan bangunan fasilitas lainnya.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education memiliki kerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kota mu.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!