adler planetarium
Adler Planetarium: Planetarium Pertama di Amerika
1 Juli 2019
monash university
Monash University Tunjukkan Prestasi dalam Penelitian
2 Juli 2019

UCSI University Terima Penghargaan Universitas Swasta Terbaik Malaysia

ucsi

Sumber: USCI

Pada tanggal 25 Mei lalu, UCSI University Malaysia dianugrahi Penghargaan Universitas Swasta Terbaik Malaysia oleh Koperasi Pendidikan Swasta Malaysia. Anugrah ini dipesentasikan dalam Private Education Excellence Awards 2019 yang diselenggarakan di Dewan Bahasa dan Pustaka. Acara yang diadakan bertepatan dengan Hari Guru Nasional ini memilih pemenang dengan beberapa kategori pertimbangan. Beberapa di antaranya adalah Edukasi, Sains, Seni dan Desain, Teknik, Penelitian dan Inovasi, serta Humaniora.

Pendiri dan CEO UCSI Group, Dato’ Peter Ng dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih dan syukurnya atas anugrah yang diberikan kepada UCSI.

usci

Sumber: UCSI University

“Diakui sebagai lembaga swasta terbaik Malaysia sangat berarti bagi kami dan kami bersyukur bahwa semua kerja keras kami sejak 1986 telah membuahkan hasil. Saya tidak tahu berapa banyak dari Anda yang mengetahui hal ini, tetapi UCSI dimulai dalam keadaan yang sangat sederhana. Sampai pada titik ini merupakan sebuah berkah bagi kami,” ungkapnya.

Dalam perayaan kontribusi guru hari guru tersebut, Ng menekankan bahwa guru ibarat sebuah lilin di mana mereka seolah membakar diri mereka sendiri untuk memberi cahaya kepada orang lain. Menurutnya, bagi seorang guru yang terpenting adalah keberhasilan murid-muridnya, baik dalam nilai, karir serta kehidupan. Selain itu, ia juga menyatakan bahwa guru memiliki peranan penting untuk kemajuan dan masa depan bangsa. Beberapa staf UCSI University yang unggul di bidangnya juga dipilih dari berbagai departemen dan mendapat sertifikat penghargaan.

Hadir pula pada acara tersebut  Menteri Pendidikan Departemen Pendidikan Swasta, Datin Seri Hajah Nor Zamani. Beliau menegaskan bahwa upacara itu memang memiliki makna tersendiri bagi pendidikan swasta terkemuka di Malaysia.

“Guru secara langsung bertanggung jawab menegakkan kepentingan nasional melalui sistem pendidikan. Pada abad ke-21 ini, penting untuk meningkatkan kualitas dan aksesibilitas untuk pendidikan,” katanya. Menurutnya, sistem pendidikan di Malaysia saat ini menghabiskan 20% dari anggaran tahunan, di mana ada total 153 sekolah baru pada tahun 2019.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Koperasi Pendidikan Swasta Malaysia, Dato’Rajendran yang lebih lanjut mengatakan bahwa upacara tersebut adalah untuk merayakan keberhasilan dan prestasi para pendidik swasta di negara tersebut.

“Jelas bahwa siswa membutuhkan teladan untuk ditiru. Guru, pada peranannya, membentuk masa depan bangsa. Karena itu, pendekatan dan program harus relevan dengan masa depan. Mengajar harus datang dari hati dengan tujuan meningkatkan kehidupan sesama warga Malaysia.” Ia mengungkapkan.

Misi dari Koperasi Pendidikan Swasta Malaysia adalah untuk membangun jaringan yang kuat di antara anggota untuk memberdayakan mereka melalui pendidikan dan pelatihan. Hal tersebut dilakukan guna memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan kesejahteraan serta bantuan keuangan. Sementara visi dari lembaga tersebut yaitu menjadi koperasi pendidikan swasta terkemuka Malaysia yang berkomitmen untuk melayani anggotanya dan menyejahterakan masyarakat.

ucsi

Sumber: UCSI University

Upacara penghargaan yang diadakan untuk tahun kelimanya tersebut dihadiri sekitar 350 pendidik dari 70 institusi swasta. Hal ini membuktikan pencapaian dan prestasi pendidik swasta dari tingkat prasekolah hingga universitas di Malaysia.

Comments are closed.