SUN English Promo End Year diskon hingga 50%
22 November 2019
Physical Education
26 November 2019

‘Ikut’ Aksi Masak Bersama Le Cordon Bleu dalam Culinary Workshop

Jika memiliki hobi ataupun bakat memasak, tentu akan merasa senang jika berkesempatan untuk ikut belajar ataupun menyaksikan cooking demo. Seperti siswa domisili Surabaya dan sekitarnya, beberapa dari mereka terlihat antusias pada bulan lalu. Pasalnya, Le Cordon Bleu, sekolah hospitality ternama dunia bekerja sama dengan SUN Education Group untuk mengadakan Explore The Taste of Le Cordon Bleu; Culinary Hands-On Workshop di Surabaya.

Bersama tim Le Cordon Bleu, SUN Education Group, dan beberapa peserta.

SUN Education dan Le Cordon Bleu memang selalu bekerjasama setiap tahunnya untuk mengadakan event culinary festival yang terbaik di Jakarta. Baru di tahun ini, mereka menambah kegiatan berskala kecil di beberapa kota dengan demand studi bidang kuliner yang cukup tinggi. Kota-kota tersebut adalah Pontianak, Surabaya, Semarang, Lampung, Pekanbaru dan Bandung.

Hingga tiba giliran kota Surabaya, SUN Education dan Le Cordon Bleu menyelenggarakan culinary workshop ini di EZ Cooking-Baking Studio pada tanggal 12 Oktober 2019 lalu. Dalam acara tersebut, para peserta akan melihat Chef memberikan demo bagaimana cara membuat sebuah menu yang sudah ditentukan (baik Cuisine atau patisserie) kemudian, setelah itu peserta akan diberikan kesempatan untuk mempraktekkan apa yang sudah di-demo-kan oleh Chef tersebut.

Beberapa kukis buatan Chef Eveline yang ada di toko pastrynya.

Chef yang hadir merupakan alumni dari Le Cordon Bleu Australia. Ia adalah Eveline Fidela. Sebelumnya Chef Eveline memang sudah terjun dan berkiprah di industri kuliner Indonesia. Ia bahkan memiliki usaha sendiri yaitu, Fidele Pastry—dimana ia membuka kelas memasak yang bersifat private serta menjual beberapa cake dan kukis kering. Berkaitan dengan spesialisasinya, ia pun membawakan sesi Basic French Techniques dalam Culinary Workshop Le Cordon Bleu ini.

Partisipan saat demo masak.

Dibalik konsep hands-on experience, Explore The Taste of Le Cordon Bleu; Culinary Hands-On Workshop bertujuan untuk menarik minat siswa-siswi Indonesia secara umum. Hal tersebut agar siswa dapat lebih mengenal industri culinary sekaligus meningkatkan kemampuan dengan belajar mempraktekannya.

Tentu saja—tim SUN Education Group maupun Le Cordon Bleu berharap agar acara ini konsisten untuk terus diadakan. Dengan begitu, mereka dapat menjangkau siswa dan memberikan pengalaman praktis untuk mengasah skillnya, melihat kualitas Le Cordon Bleu lebih dekat, serta mengetahui kesempatan apa saja yang bisa mereka dapatkan dalam sekolah culinary terbesar dunia tersebut.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!