pengalaman kuliah s3 di luar negeri
Manfaat Punya Pengalaman Kuliah S3 di Luar Negeri
14 Oktober 2020
Standar Nilai TOEFL untuk S1 Luar Negeri dan Trik Menyelesaikannya!
17 Oktober 2020

10 Universitas dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Dunia

universitas jurusan arsitektur terbaik di dunia

Jurusan arsitektur adalah salah satu jurusan yang banyak digemari oleh pelajar di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Berbagai universitas di seluruh dunia berlomba-lomba untuk selalu menjadi yang terbaik dan terdepan serta diakui oleh dunia internasional dalam bidang ini. Nah, kali ini SUN Education akan membahas mengenai universitas dengan jurusan arsitektur terbaik di dunia. 

10 Universitas dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Dunia

universitas jurusan arsitektur

10. Ecole Polytechnique Fédérale de Lausanne (EPFL)

Universitas publik di Switzerland ini termasuk salah satu universitas dengan program arsitektur terbaik. Program arsitektur yang ditawarkan di EPFL berada di bawah School of Architecture, Civil and Environmental Engineering. EFPL sendiri juga merupakan salah satu institusi pendidikan terbaik di Eropa dan dunia yang menduduki peringkat ke-14 pada QS World University Rankings terbaru. 

9. University of Cambridge

Department of Architecture di University of Cambridge telah berusia lebih dari 100 tahun. Program yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari tingkat gelar sarjana, master, hingga doktor. Program-program arsitektur di University of Cambridge juga ditunjang oleh berbagai fasilitas yang mendukung pembelajaran maupun riset. 

8. Manchester School of Architecture

Manchester School of Architecture merupakan kolaborasi inovatif antara Manchester Metropolitan University dan The University of Manchester. Sekolah ini menawarkan program gelar arsitektur untuk tingkat sarjana, magister, hingga gelar penelitian. 

7. Politecnico di Milano

Universitas dengan jurusan arsitektur terbaik selanjutnya adalah The Polytechnic University of Milan atau Politecnico di Milano. Universitas ini memiliki merupakan salah satu universitas teknik terbaik di Eropa. Program arsitektur yang ditawarkan di universitas ini banyak yang berfokus pada riset. 

6. University of California, Berkeley (UCB)

University of California, Berkeley memiliki salah satu departemen arsitektur terbaik di dunia. Departemen ini dikenal dengan pengajaran inovatif, penelitian ilmiah, penyelidikan desain kritis, dan praktik sintetis. Program yang ditawarkan di sini cukup variatif dari tingkat sarjana hingga doktor. 

5. Harvard University

Program arsitektur di Harvard University ditawarkan oleh The Department of Architecture untuk program gelar sarjana, master, doktor serta program penelitian non gelar. Selain terdepan dalam pendidikan, departemen ini juga terkemuka dalam penelitian yang membuat Harvard University menjadi salah satu universitas dengan jurusan arsitektur terbaik di Amerika dan dunia. 

4. ETH Zurich (Swiss Federal Institute of Technology)

Program-program arsitektur di ETH Zurich berada di bawah Department of Architecture. Tingkatan program yang ditawarkan juga ada untuk setiap tingkat mulai dari sarjana, master, hingga doktor. Selain itu, universitas ini juga termasuk yang sangat gencar dalam melakukan riset di bidang arsitektur. 

3. The Bartlett School of Architecture | UCL (University College London)

The Bartlett School of Architecture, University College London adalah salah satu sekolah bidang arsitektur terbaik di dunia. Kamu bisa menemukan berbagai macam program arsitektur mulai dari dari program gelar, program singkat, hingga program profesional di sekolah ini. Program gelar yang ditawarkan pun cukup variatif untuk setiap tingkatan pendidikan. 

2. Delft University of Technology (TU Delft)

Department of Architecture di TU Delft menawarkan program pendidikan tingkat tinggi dengan lingkungan yang kaya intelektualitas. Lingkungan di departemen ini juga sangat baik untuk para peneliti di bidang arsitektur. Program-program gelar yang ditawarkan tersedia dalam tingkatan sarjana dan master. Selain itu, ada pula beberapa program khusus penelitian. 

1. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Departemen Arsitektur adalah salah satu departemen tertua yang telah ada sejak MIT didirikan. Usia departemen ini telah mencapai 150 tahun pada musim gugur tahun 2018. Architecture Department MIT ini menawarkan berbagai program gelar untuk tingkat sarjana, master, hingga doktor. 

Nah, itulah berbagai universitas di berbagai negara dengan jurusan arsitektur terbaik di dunia. Jika salah satu di antaranya adalah universitas impian kamu, maka pastikan kamu memaksimalkan usaha kamu untuk itu ya! Selain universitas di atas, ada banyak pilihan universitas lainnya yang tidak kalah bagusnya kok. Yuk, konsultasikan rencana studi arsitekturmu di luar negeri dengan SUN Education mulai dari sekarang!

 

Comments are closed.