Hemat Kuliah Sambil Kerja di Singapura Dengan 3 Cara Ini
7 Maret 2020
international education expo postponed
Announcement International Education Expo
9 Maret 2020

5 Universitas Terbaik di Australia 2020

universitas terbaik di australia

universitas terbaik di australia

Australia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak universitas terbaik di dunia. Ada 5 institusi pendidikan Australia yang masuk ke dalam TOP 50 universitas terbaik dunia 2020 versi QS World University Rankings. Jika kamu berencana untuk melanjutkan kuliah di Australia, berikut adalah 5 universitas terbaik di Australia yang bisa kamu pertimbangkan. 

1. The Australian National University

australian national university

Australian National University merupakan universitas riset nasional yang berlokasi di ibu kota Australia, Canberra. Universitas ini didirikan oleh Parliament of Australia pada tahun 1946 sebagai universitas riset pascasarjana. ANU memiliki 7 College dalam berbagai bidang  yang menawarkan ratusan program studi di berbagai level pendidikan. Program-program unggulan universitas ini adalah bidang ilmu sosial seperti Antropologi, Politik dan Sosiologi. 

Sebagai universitas riset terkemuka, sebanyak 6 penghargaan Nobel telah diberikan kepada staf dan alumni ANU. Universitas ini juga merupakan almamater dari dua perdana menteri Australia yaitu Bob Hawke dan Kevin Rudd. Mantan wakil Presiden Indonesia periode 2009-2014, Boediono juga pernah menjabat sebagai Staf di universitas ini. 

Baca Juga : Hemat Kuliah Sambil Kerja di Singapura Dengan 3 Cara Ini

2. The University of Melbourne

universitas terbaik di australia

Universitas terbaik di Australia yang kedua adalah University of Melbourne yang seperti namanya, berlokasi di Melbourne, Victoria. Universitas ini merupakan universitas tertua kedua di Australia yang sudah berdiri sejak tahun 1853. University of Melbourne merupakan anggota dari Group of Eight (Go8) dan Universitas 21 (U21). Go8 adalah grup universitas riset terkemuka dunia yang terdiri dari universitas-universitas tertua dan terkemuka di Australia. Sementara U21 adalah asosiasi universitas terkemuka dunia yang berfokus pada riset. 

Program-program di University of Melbourne dibagi ke dalam 10 unit akademik dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan. Salah satu program unggulan di universitas ini adalah Law and Legal Studies yang berada di peringkat 10 terbaik di dunia. 

3. The University of Sydney

university of sydney

University of Sydney (USYD) adalah universitas pertama di Australia yang berdiri pada tahun 1850. Universitas yang terletak di kota Sydney ini merupakan salah satu universitas riset publik terkemuka di Australia yang tergabung dalam Group of Eight. Universitas ini memiliki 9 fakultas dan sekolah yang menawarkan program-program untuk tingkat S1, S2 dan S3. 

Salah satu keunggulan USYD adalah tingkat employability yang tinggi. Lulusannya termasuk 5 penerima penghargaan Nobel, 7 perdana menteri Australia, dan lain-lain. 

Baca Juga : 5 Sekolah Film dengan Biaya Kuliah Terbaik di Inggris

4. The University of New South Wales (UNSW)

universitas terbaik di australia

University of New South Wales atau yang dikenal dengan UNSW berdiri pada tahun 1949 di Kensington, Sydney. Universitas ini merupakan universitas terbaik di Australia ke-4 dan merupakan terbaik ke-43 di dunia. Berstatus sebagai universitas riset publik, UNSW pun juga merupakan salah satu anggota Group of Eight dan Universitas 21. 

UNSW menawarkan program-program di tingkat S1, S2 dan S3 dalam 9 fakultas. Bidang-bidang yang ditawarkan antara lain adalah seni & desain, ilmu-ilmu sosial, bisnis, teknik, dan bisnis. 

5. The University of Queensland

university of queensland

Anggota Group of Eight dan Universitas 21 lainnya yang juga merupakan universitas terbaik di Australia adalah University of Queensland (UQ). Universitas ini berdiri pada tahun 1909 di Brisbane. UQ menawarkan gelar mulai dari sarjana, pascasarjana, doktor dan gelar yang lebih tinggi melalui College, Graduate School serta 6 fakultas. 

Program andalan University of Queensland adalah bisnis administrasi, kedokteran hewan dan life sciences. Sebanyak dua penghargaan Nobel diberikan kepada dua alumni dan staf UQ. Alumni terkemuka dari universitas ini termasuk termasuk Gubernur Jenderal wanita pertama Australia, Quentin Bryce. 

Baca Juga : 6 Cara Memilih Jurusan Kuliah

Tentukan Pilihan Terbaikmu!

Universitas-universitas terbaik di Australia di atas termasuk ke dalam TOP 50 universitas terbaik di dunia. Terdaftar di salah satu dari kelimanya tentu akan menghadirkan kebanggan tersendiri buatmu. Oleh karena itu, tentukan pilihanmu dan mulailah untuk memberikan usaha maksimal agar kamu menjadi layak untuk diterima. 

Jika kamu tertarik untuk masuk ke universitas-universitas di Australia, cobalah mencari tahu lebih banyak tentang itu. Kamu juga dapat mengkonsultasikan rencana tersebut dengan SUN Education. 

Tinggalkan Balasan