5 Pemain Film Ternama ini Lulusan Edith Cowan University!
16 Mei 2019
sweden-companies
5 Perusahaan Terkenal dari Swedia
21 Mei 2019

UNSW Business School: Peringkat Pertama di Dunia dalam Ilmu Aktuarial

unsw business school

UNSW menduduki peringkat pertama pada Global Research Rankings of Actuarial Science and Risk Management & Insurance terbaru. Penilaian tersebut dilakukan oleh University of Nebraska, Lincoln (UNL) dengan mengurutkan peringkat lima puluh teratas sekolah-sekolah bisnis di dunia dalam hal penelitan. Pengurutan peringkat ini dilakukan berdasarkan jumlah publikasi dalam jurnal asuransi dan aktuarial terkemuka pada rentang tahun 2014 hingga 2018.

unsw business school

Sumber: UNSW

Di antara lima universitas di Australia yang termasuk dalam daftar tersebut, UNSW menduduki peringkat teratas dengan jumlah enam puluh artikel terpublikasi. Pengurutan peringkat ini didasarkan pada pelacakan pada beberapa jurnal bisnis terkemuka. Jurnal-jurnal tersebut adalah: Journal of Risk and Insurance (JRI); Insurance: Mathematics and Economics (IME); North American Actuarial Journal (NAAJ); ASTIN Bulletin: The Journal of the International Actuarial Association (ASTIN); dan Scandinavian Actuarial Journal (SAJ).

“Ini merupakan hasil yang luar biasa bagi UNSW Business School” ujar Profesor Michael Sherris, Dekan dari program Actuarial Studies UNSW.

“Salah satu tujuan kami ketika mengadakan program ini adalah ingin memeberikan manfaat bagi dunia dalam hal penelitian. Selama lima atau sepuluh tahun terakhir hal tersebut telah memberi hasil karena semakin banyak lulusan UNSW masuk ke posisi keuangan dan investasi teratas. Peringkat nomor satu ini adalah hasil kerja keras selama dua puluh tahun oleh para akademisi di sekolah, keberhasilan hibah penelitian dan keberhasilan dalam merekrut orang-orang terbaik yang melakukan penelitian terobosan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa ia sangat bangga melihat kualitas penelitian UNSW diakui secara global. “Menjadi yang teratas di dunia untuk penelitian dalam Ilmu Aktuaria dan Manajemen Risiko & Asuransi merupakan bukti dari fokus UNSW Business School yang terus menerus dalam menghasilkan penelitian berkualitas. Terima kasih kepada semua akademisi yang terlibat atas kontribusi luar biasa mereka untuk sebuah hasil yang fantastis.”

Ini bukan pertama kalinya UNSW Business School mendapat peringkat pertama secara internasional untuk disipilin khusus. Sebelumnya, UNSW Business School juga menduduki peringkat teratas dalam peringkat penelitian audit Brigham Young University selama dua belas tahun terakhir. Hal tersebut membuktikan bahwa UNSW memiliki prestasi yang baik dalam penelitian spesifik.

UNSW atau University of New South Wales merupakan salah satu univeritas yang terletak di Keshington, Kota Sydney, New South Wales, Australia. UNSW berada pada peringkat 45 di dunia, dan peringkat pertama di Sydney menurut QS World University Ranking 2018. Sebagai research university, universitas ini dikenal sangat berkomitmen dalam penelitian di berbagai bidang.

Comments are closed.