sun education
Langkah Siap Kuliah dan Berkarir dalam “Marathon” Webinar Pendidikan SUN Education Group
8 Desember 2020
SUNEnglish_YearEndPromo
SUN English Year End Promo 2020
11 Desember 2020

Good News! United Kingdom Jadi Negara Barat Pertama yang Divaksinasi Virus Corona

vaksinasi

Sumber: Freepik

Tahukah kamu bahwa United Kingdom atau UK akan jadi negara di dunia Barat pertama yang akan melakukan vaksinasi untuk pandemi dunia, Covid-19?

United Kingdom Vaksinasi Virus Corona Mulai Hari Ini

proses vaksinasi

Sumber: Feepik

Saat ini vaksin yang diproduksi oleh Pfizer/BioNTech ini sudah didistribusikan ke berbagai rumah sakit di wilayah England, Wales and Scotland. Vaksinasi akan dilakukan terhadap masyarakat mulai hari ini, Selasa, 8 Desember 2020. Wilayah Northern Ireland belum mengumumkan tanggal pasti, namun berencana juga akan segera melakukan vaksinasi dalam minggu ini. 

Hal ini akan diamati oleh berbagai pihak di seluruh dunia karena menjadi tonggak penting dalam pemberantasan virus corona yang menyebabkan pandemi Covid-19. Saat ini, selain United Kingdom, ada Amerika Serikat dan Jerman yang juga sudah siap untuk melakukan vaksinasi bulan Desember ini. 

Vaksinasi Virus Corona di Indonesia

Sementara itu, Indonesia sendiri juga baru kedatangan vaksin Virus Corona buatan Sinovac Biotech, yang merupakan perusahaan farmasi asal China. Vaksin ini telah menjalani serangkaian uji klinis di BPOM Bandung sejak bulan Agustus dan telah mencapai pengamatan tahap akhir. Belum diketahui kapan vaksinasi akan dapat dilakukan, tetapi hal ini telah memberikan harapan untuk segera meminimalisir penyebaran covid-19 di Indonesia. 

Proses vaksinasi ini tentunya akan membutuhkan waktu, hingga benar-benar terlihat bekerja untuk memutus rantai penyebaran virus dalam masyarakat. Meski demikian, harapan bagi dunia untuk dapat terbebas dari virus corona mulai menunjukkan titik terang. Dengan adanya berbagai vaksin ini, dunia tentunya berharap kehidupan dapat berjalan normal seperti sedia kala. 

Titik Terang Pemutusan Rantai Kasus Covid-19

Seperti diketahui, sejak pandemi covid-19 merebak awal tahun ini, banyak hal menjadi terhambat untuk dilakukan, termasuk dalam hal pendidikan. Banyak kegiatan belajar mengajar serta penerimaan siswa baru menjadi terhambat. Hal ini berdampak secara luas di seluruh dunia baik untuk pelajar nasional maupun internasional. 

Meski demikian, dengan ditemukannya titik terang ini, tentunya akan membuatmu merasa lebih aman dalam merencanakan studimu, termasuk studi ke luar negeri. Terkait dengan pandemi, berbagai universitas di luar negeri telah beradaptasi pada sistem belajar yang lebih minim pertemuan langsung. Beberapa program bahkan dapat kamu ikuti selagi masih di Indonesia, kemudian ketika situasi membaik, kamu dapat berangkat ke negara tujuan, salah satunya ke United Kingdom! 

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan dan mempersiapkan untuk studi di luar negeri, kamu bisa menghubungi SUN Education, lho! 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan lebih dari 300 institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu. 

Comments are closed.