jurusan bahasa bisa masuk fakultas apa saja
Jurusan Bahasa Bisa Masuk Fakultas Apa Saja? Cari Tahu Jawabannya di Sini!
25 Mei 2021
Khusus Calon Dokter! 10 Mata Kuliah Kedokteran yang Wajib Dikuasai
26 Mei 2021

Wajib Tahu! Universitas Terbaik di New Zealand: University of Auckland

university of auckland

Source: Figshare

New Zealand atau Selandia Baru merupakan salah satu destinasi studi yang menjadi favorit oleh banyak pelajar Indonesia untuk berbagai tingkat pendidikan. Ibu kota Selandia Baru sendiri, Auckland termasuk dalam salah satu kota terbaik untuk pelajar internasional. Selandia Baru menawarkan kualitas pendidikan yang sangat bersaing di dunia internasional. Salah satunya adalah University of Auckland yang berada di peringkat ke-81 di dunia berdasarkan QS World University Ranking 2021. 

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi di Selandia Baru, simak penjelasan mengenai University of Auckland dalam artikel ini ya!

University of Auckland

Berdiri sejak tahun 1883, University of Auckland merupakan universitas publik di Selandia Baru yang terletak di Auckland. Universitas ini secara konsisten selalu masuk dalam 100 peringkat teratas pada QS World University Rankings dan menjadi yang terbaik di Selandia Baru. University of Auckland juga merupakan universitas terbesar dari segi jumlah pelajar. Ada sekitar 40.000 pelajar di mana 7000 di antaranya adalah pelajar internasional. 

Kampus dan Fasilitas

University of Auckland memiliki 8 kampus dan fasilitas bangunan yang tersebar di Auckland dan Whangārei. Masing-masing kampusnya adalah City Campus, Newmarket Campus, Epsom Campus, Grafton Campus, dan Tai Tokerau Campus. Selain itu ada pula 3 fasilitas khusus yaitu The Leigh Marine Laboratory, South Auckland Campus – Te Papa Ako o Tai Tonga, serta Goldie Estate – Wine Science Centre. Fasilitas lainnya yang juga dimiliki oleh universitas ini antara lain adalah perpustakaan, asrama mahasiswa, serta tiga lembaga riset. 

 

university of auckland

Source: auckland.ac.nz

 

Pilihan Program Studi untuk Pelajar Internasional

Pelajar internasional bisa mengambil berbagai program studi dari berbagai level pendidikan. Universitas ini menyediakan program gelar seperti Diploma, Bachelor, Master, dan doktoral serta berbagai program certificate dan foundation. Bidang yang ditawarkan pun cukup luas, mulai dari bisnis, pendidikan, teknik, seni, hingga teknologi. Untuk tahun 2021 ini, University of Auckland juga membuka berbagai program studi secara online bagi pelajar internasional. Bidang-bidang yang bisa kamu pilihan antara lain adalah:

  1. Business and commerce
  2. Education and teaching
  3. Engineering and Construction
  4. Fine arts, design and architecture
  5. Health, medicine and biomedical sciences 
  6. History, literature and philosophy
  7. Languages, cultures, and globalisation
  8. Law and justice
  9. Maori, Pasific and Indigenous world 
  10. Media, music, performing arts
  11. Science and mathematics
  12. Society, politics and people
  13. Technology and innovation

Riset dan Penelitian

Meskipun tidak bertitel “Research University”, nyatanya universitas inijuga terkemuka dalam riset dengan Research Output “Very High”. Bidang penelitian yang dilakukan di sini juga sangat luas, mulai dari seni, pendidikan, bisnis, teknik, hukum, hingga theologi. Beberapa riset yang dilakukan di universitas ini juga telah mendapat pengakuan dari Royal Society Te Apārangi and the Health Research Council of New Zealand (HRC). 

Peringkat

Seperti yang disebutkan sebelumnya, universitas saat ini berada dalam peringkat ke-81 di seluruh dunia dalam QS World University Rankings 2021. Salah satu program unggulan universitas ini adalah Pharmacy & Pharmacology yang berada di peringkat ke-28 pada QS World University Rankings by Subject. Sementara dalam peringkat lainnya, yaitu Times Higher Education University Rankings, University of Auckland menempati peringkat ke-147 bersama dengan University of Rochester, Amerika Serikat. 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu atau baca SUN E-Guide Book GRATIS!.

 

Tinggalkan Balasan