Benedict Cumberbatch, Aktor Terkenal Alumni Jurusan di University of Manchester
12 Juni 2021
Syarat Beasiswa Dalam & Luar Negeri, dari Nilai Rapor ke Rekomendasi
13 Juni 2021

Rekomendasi Beasiswa S2 Jurusan Hukum di Australia

Tips Mendapatkan Beasiswa Keluar Negeri Bag 2

Dengan prospek kerja yang luas dan menjanjikan, tak heran jika jurusan hukum tak pernah sepi peminat. Apakah kamu mahasiswa atau lulusan jurusan hukum? Ingin melanjutkan studi magister hukum di negeri kanguru? Jika jawabanmu iya, inilah kesempatanmu untuk kuliah S2 hukum di Australia dengan beasiswa Ss2! 

Australia saat ini jadi negara tujuan favorit ketiga bagi para pelajar internasional setelah Amerika Serikat dan Inggris. Hal ini wajar mengingat banyak universitas terbaik di dunia yang berada di Australia. Kali ini kami akan membahas 4 beasiswa universitas di Australia yang menawarkan S2 jurusan hukum terbaik. Yuk simak lebih lanjut!

 

The University of Sydney

Berdasarkan QS World Rankings, universitas ini berada di peringkat 1 di Australia dan ke-4 di dunia untuk kemampuan kerja lulusan. Untuk peringkat universitas tahun 2022, University of Sydney berada di posisi ke-3 di Australia dan ke-38 di dunia. Berdiri sejak tahun 1855, Sydney Law School telah menghasilkan lulusan-lulusan unggul, mulai dari Perdana Menteri Australia, Presiden Bank Dunia, hingga hakim tertinggi pengadilan tinggi Australia. Jadi, reputasi dari Sydney Law School ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. 

Beasiswa S2 Hukum di The University of Sidney

Sumber: www.studyabroad.sg

The University of Sydney Law School Dean’s Scholarship, pada dasarnya, adalah beasiswa yang ditujukan untuk para pelajar internasional yang tertarik mengambil program Juris Doctor atau Master of Laws (LLM) di University of Sidney. Sebagai penerima beasiswa, kamu dapat mengikuti perkuliahan tanpa dipungut biaya hingga kamu lulus, lho! Selain itu, setiap tahunnya, kamu juga akan mendapat tunjangan sebesar AUD 10.000.  

 

The University of New South Wales 

Universitas ini berlokasi di Kensington, Sydney. UNSW merupakan anggota Group of Eight (Go8) atau salah satu universitas yang menempatkan riset sebagai prioritas. UNSW juga berhasil membuktikan diri sebagai salah satu universitas terbaik dunia, karena berhasil menduduki peringkat 43 dalam daftar QS World Rankings 2022. 

Beasiswa S2 hukum bisa kamu dapatkan dengan mendaftar UNSW Law International Award. Program ini ditujukan untuk UNSW Law Undergraduate atau Postgraduate Coursework Degree Program (program LLB, JD, atau LLM). 

Beasiswa S2 Hukum di University of New South Wales

Sumber: www.unsw.edu.au

Untuk bisa mendaftar beasiswa ini, ada dua syarat utama yang wajib kamu penuhi yaitu: (1) Merupakan pelajar internasional; (2) Telah menerima surat penawaran per November 2021 dan mendaftar di salah satu program S1 atau S2 UNSW pada semester pertama tahun 2022. Penerima beasiswa berhak mendapatkan AUD 10.000 untuk tunjangan satu tahun.

 

Monash University

Terletak di Clayton, Melbourne, kampus ini memiliki 33.604 pelajar internasional. Menurut pemeringkatan QS World University Rankings 2022, universitas ini menduduki peringkat ke-55 dunia. Monash Law Faculty adalah salah satu sekolah hukum terbesar dan paling dinamis di Australia.  

Monash Law Faculty International Study Scholarship merupakan skema beasiswa untuk kuliah hukum di Monash University. Beasiswa ini diperuntukkan bagi para pelajar yang mengambil program Juris Doctor (JD) ataupun Bachelor of Law (LLB) di kampus ini. Total dana beasiswa mencapai AUD 25.000 untuk durasi satu tahun, untuk membiayai kebutuhan transportasi, biaya hidup, serta perkuliahan. 

Beasiswa S2 Hukum di Monash University

Sumber: monash.edu

Beasiswa ini ditujukan untuk program internasional yang ada di Monash University. Oleh karena itu, selain terdaftar sebagai pelajar penuh waktu di salah satu program di Monash Law Faculty, kamu juga harus memenuhi seluruh mata kuliah wajib di program yang kamu pilih. Kemudian, persyaratan lainnya yaitu kamu telah diterima di salah satu program internasional yang tersedia di Monash, di antaranya:

  1. Bachelor of Civil Law atau Masters in Law and Finance di University of Oxford (terbuka untuk mahasiswa JD)
  2. Master of Law atau Masters Degree in Corporate Law di University of Cambridge (terbuka untuk mahasiswa LLB dan JD)
  3. Master of Laws di Dickson Poon School of Law, King’s College London (terbuka untuk mahasiswa LLB dan JD)

The University of Western Australia

UWA yang berdiri pada 1911 adalah universitas pertama di negara bagian Australia Barat. Untuk peringkat dunia, universitas ini berada di urutan terbaik ke-93, versi QS World University Rankings. 

Beasiswa parsial yang tersedia di kampus ini adalah potongan uang kuliah hingga AUD 45.000 bagi untuk pelajar S1 dan S2 dari Indonesia. Sedangkan untuk program Beasiswa Unggulan Global, berupa diskon biaya kuliah tahunan, untuk mahasiswa berprestasi. Mereka akan mendapatkan hingga AUD 24.000 selama dua tahun untuk tingkat S2 dan AUD 48.000 untuk program gabungan S1 dan S2. 

Beasiswa S2 Hukum di The University of Western Australia

Sumber: socialsciences.org.au/

 

Berminat Ambil Beasiswa S2 Hukum di Australia?

Karena persyaratan setiap universitas berbeda, maka kamu perlu memastikan semua persyaratannya seteliti mungkin sebelum mendaftar. Jika kamu ingin tahu lebih banyak soal beasiswa magister di Australia, kamu bisa cari tau apa saja beasiswa yang tersedia lewat SUN Mobile App, yang tersedia di App Store dan PlayStore, ataupun membaca SUN E-Guide Book GRATIS!

Banyak universitas di luar negeri yang membuka pintunya untuk siswa internasional, tak terkecuali Indonesia. Jadi, selain lewat program beasiswa, tentunya kamu juga bisa lho mendaftar kuliah di luar negeri secara mandiri. Gimana sih caranya? Yuk konsultasikan dengan SUN Education! 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Comments are closed.