Paspor Australia
Fakta-Fakta Paspor Australia yang Kamu Belum Tau!
1 Maret 2022
Saxion University of Applied Sciences
Living Technology, Fokus Studi di Saxion University of Applied Sciences
2 Maret 2022

Respiratory Therapy / Terapi Pernapasan

Source: gulfcoast.edu

Jurusan Respiratory Therapy melatih Anda untuk bekerjasama dengan dokter, perawat, atau ahli kesehatan profesional lainnya untuk mendiagnosa, merawat, serta merehabilitasi pasien yang bermasalah dengan fungsi hati, paru-paru, atau sirkulasi darah.

Secara umum, Anda akan bekerja di rumah sakit dan mengatur saluran pernapasan bagi pasien sakit kritis, atau menyediakan perawatan darurat dan juga perawatan jangka panjang untuk pasien dengan gangguan pernapasan. Anda akan melayani pasien segala usia di segala situasi, baik di klinik, maupun ruang darurat.

Anda mungkin akan menghadapi bayi yang lahir prematur, pasien yang mengalami serangan jantung, stroke ringan, tenggelam, atau pasien yang lebih tua dengan penyakit asma.

Dengan mengambil jurusan ini, Anda harus mengikuti persyaratan dasar termasuk mempelajari aljabar, kimia, fisika, bahasa Inggris, komputer, bahasa komputer, komunikasi, hingga ilmu sosial. Setelah itu, di kelas lanjutan, Anda akan mempelajari anatomi, fisiologi, mikrobiologi, farmasi, serta penyakit hati dan jantung.

Anda akan mendapatkan pelajaran melalui kuliah dalam ruang kelas, pekerjaan lab, hingga praktek di klinik.

Dengan bekal teori dari kelas kuliah, ditambah latihan di lab, Anda akan langsung praktek menangani pasien dibawah pengawasan supervisor dari universitas.

Praktek menangani pasien ini biasanya berlangsung selama 12 jam, termasuk siang dan malam, sehingga Anda tidak akan memiliki waktu untuk melakukan kerja sampingan. Lulusan jurusan ini berpotensi menjadi ahli terapis pernapasan, teknisi alat pemeriksaan jantung ultrasonik, atau ahli operasi bypass jantung.

Sumber: American Association for Respiratory Care (AARC)

(www.aarc.org)

Tinggalkan Balasan