cara cepat belajar grammar
Mau Tahu Cara Cepat Belajar Grammar? Ikuti Tips Berikut Ini!
30 Maret 2021
prospek kerja jurusan teknik kimia
Teknik Kimia: Pengertian, Pemanfaatan dan Prospek Kerjanya
1 April 2021

‘Siapin’ IELTS Tanpa Pusing Biaya? Coba Kursus Profesional Satu Ini!

Sumber: Freepik

Hayooo siapa yang lagi berencana mengambil IELTS? Untuk kamu yang memerlukan kelengkapan berkas ataupun melanjutkan studi di luar negeri pasti sudah nggak asing lagi dengan yang namanya IELTS! Seperti yang kita ketahui, untuk mendapatkan skor memuaskan kamu harus bisa menguasai kemampuan berbahasa Inggris di setiap indikator soal-soalnya. Biasanya para pelajar mempersiapkan dengan matang sebelum mengikuti tes dengan mengambil kursus IELTS dengan biaya yang bervariasi.

Biaya Kursus IELTS

Sumber: SUN Education Group

Before we jump to the topic, apa sih tepatnya IELTS itu? IELTS atau International English Language Testing System (IELTS™) merupakan tes kemampuan Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Cambridge University dan British Council. Yup, untuk beberapa persyaratan dalam aplikasi program studi atau bahkan kuliah di luar negeri, kamu akan diminta untuk melampirkan sertifikat tes kemampuan berbahasa Inggris yang diakui secara internasional ini!

Sertifikat ini diperlukan sebagai bukti pada lembaga pendidikan untuk memastikan bahwa kemampuan kamu dalam berbahasa Inggris cukup baik untuk mengikuti pembelajaran nantinya. Skor dari IELTS berkisar mulai dari 0-9. Untuk mendapatkan nilai yang termasuk dalam standar baik, kamu harus memperoleh skor minimal 5,5 sampai 7. Namun jangan khawatir! Standar skor yang kamu butuhkan tentu akan berbeda dan bergantung pada kebijakan dari universitas. Kamu harus mengetahui terlebih dahulu persyaratan yang diminta oleh program yang akan kamu pilih baik melalui brosur maupun informasi yang tertera pada situs institusinya.

Sementara itu, durasi pengerjaan IELTS sendiri akan memerlukan waktu selama 2 jam 45 menit. Kamu akan menemukan beberapa bagian soal yang diantaranya:

  1. Listening: 30 menit
  2. Writing: masing-masing 1 jam
  3. Reading: 60 menit
  4. Speaking: 14-15 menit dengan 3 bagian

Keempat bagian tersebut merupakan serangkaian tantangan yang bakal kamu hadapi! Perlu diingat, setiap soal tentu memerlukan strategi pengerjaan yang berbeda. Kamu harus mengerjakan secara seksama dan bisa memutuskan jawaban dengan cepat serta matang. Oleh karena itu, kamu harus bisa memaksimalkan kemampuan listening, writing, reading, dan juga speaking yang baik.

Durasi Pengerjaan IELTS

Sumber: Freepik

Saat ini ada banyak cara untuk mempelajari IELTS dengan mudah! Kamu bisa belajar melalui sumber kredibel yang ada di internet, belajar bersama teman, bahkan mendatangi lembaga non-formal yang menyediakan preparation program untuk IELTS sendiri seperti SUN English salah satunya. As a quick fact, SUN English merupakan tempat yang tepat bagi kamu untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, khususnya menyiapkan IELTS.

Berdiri sejak tahun 2010, SUN English ahli dalam bidang persiapan IELTS™ dan TOEFL® International Tests. Metode belajarnya interaktif dan materi serta kurikulum yang mereka update secara berkala sangat sesuai dengan perkembangan pendidikan di era digital ini. Melalui program mereka kamu bisa mendapatkan pengalaman belajar berbeda sesuai dengan kebutuhan yang kamu miliki.

Apalagi, biaya kursus IELTS di SUN English sangat bersahabat untuk kamu para pelajar! Karena berlokasi di banyak kota di Indonesia, biaya persiapan IELTSnya berbeda di setiap kota. Kisaran biaya kursus IELTS untuk non-premium seperti short course hanya senilai mulai dari 250 ribu rupiah saja! Kalau kamu ingin program premium atau istilahnya advanced, mereka juga punya! Kisarannya dimulai dari 4 hingga 6 juta rupiah. Selain itu, mereka juga sering mengadakan promo. Lucky for you, saat ini mereka menawarkan promo potongan harga hingga 50% untuk kursus IELTS!

Kalau kamu penasaran, “Apa saja manfaat dengan mengambil kursus IELTS di lembaga seperti ini?” atau mungkin “Perlukah mengambil kursus IELTS sebelum waktu tes nantinya?”. Well, sebenarnya untuk berhasil dalam tes ini nggak hanya sekadar membutuhkan kecakapan Bahasa Inggris. Kamu juga harus paham format tes serta trik pengerjaannya dengan cepat dan tepat! Khususnya kalau di SUN English, kamu benar-benar akan mendapatkan pengalaman kursus yang outstanding. Ada banyak sekali kemudahan yang bisa kamu nikmati mulai dari:

Kelas Kecil dan Intensif
Mereka menyediakan Kelas Private, Semi Private, dan Reguler dengan kapasitas kecil yang memberikan hasil belajar lebih efektif dan maksimal.

Kelas Online dan Offline
Super fleksibel! Mereka menawarkan Kelas Online yang dapat memenuhi kebutuhan belajar yang menyesuaikan dengan keadaan baru saat ini. Metode belajar kelas Online bersifat interaktif dan memberikan hasil yang efektif. Sementara itu, Kelas Offline masih tetap berjalan dengan melaksanakan protokol kesehatan dan menjadi alternatif untuk tetap dapat belajar saat ini.

Jaminan Nilai
SUN English memberikan JAMINAN kenaikan nilai pada saat siswa mengikuti tes internasional apabila siswa mengikuti program persiapan belajar dengan jumlah jam belajar minimum 50 jam.

Kursus IELTS

Sumber: Unsplash

Latihan Soal Gratis
SUN English menyediakan bimbingan latihan (Practice test) secara GRATIS di seluruh cabang SUN English bagi siswa yang sudah menyelesaikan kursus IELTS™atau TOEFL® iBT sebanyak 4 kali atau lebih sebelum tes resmi diadakan. Lumayan banget bukan?

Pengarahan Sebelum Ujian Internasional

Hanya di SUN English siswa secara eksklusif mendapatkan tips dan strategi pengaturan waktu (time management), serta Do’s and Don’ts dalam Tes Internasional agar lebih siap menghadapi tes dan mencapai nilai yang diinginkan. 

Test Centre Resmi IELTS & TOEFL iBT

– Kantor SUN English Kelapa Gading, SUN Education Pluit, Alam Sutera dan Kebon Jeruk merupakan tempat penyelenggaraan tes IELTS™ resmi yang bekerja sama dengan IALF Jakarta. Jadwal tanggal tes di kantor SUN dapat kamu baca disini.

– Kantor SUN Education Pluit merupakan tempat penyelenggaraan tes TOEFL®iBT resmi, bekerja sama dengan ITC Jakarta. Jadwal tanggal tes di kantor SUN dapat kamu baca disini.

Sumber: Freepik

Banyak bukan manfaat yang bisa kamu dapatkan? Apalagi biaya kursus IELTS mereka sangat terjangkau! Kamu sudah bisa mulai merencanakan kapan saja kamu ingin mengambil kelas persiapan Bahasa Inggris tersebut. Dengan tenaga pengajar profesional SUN English, mereka akan membantumu dalam membimbing, memonitor progress belajarmu, dan nggak lupa akan selalu memberikan semangat positif untukmu agar tetap giat berlatih!

Mengingat setiap bagian soal IELTS cukup padat, kamu harus atur strategi baik-baik dari jauh hari sebelum jadwal tes. Jangan lupa untuk mengevaluasi kembali kekurangan dan kelebihan kamu dalam menjawab soal. Kamu pun bisa diskusi atau sharing dengan mentor ataupun teman-temanmu mengenai soal-soal IELTS. Maksimalkan dirimu dalam proses belajar dan baiknya seimbangkan dengan berdoa. Yakinkan dirimu bahwa kamu pasti akan bisa menjawab soal-soal dan meraih hasil yang terbaik!

Tetap semangat ya!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Comments are closed.