batasan usia kuliah s1
Hal yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Batasan Usia Kuliah S1
2 Desember 2020
vaksinasi
Good News! United Kingdom Jadi Negara Barat Pertama yang Divaksinasi Virus Corona
8 Desember 2020

Langkah Siap Kuliah dan Berkarir dalam “Marathon” Webinar Pendidikan SUN Education Group

sun education

Bidang studi dan dunia karir. Hmm! Keduanya sama-sama esensial untuk kamu pahami dan pertimbangkan secara matang. Bidang studi atau jurusan kuliah tentu saja merupakan pondasi penting untuk melewati langkah selanjutnya. Dengan belajar di jurusan yang tepat, kamu akan mampu untuk fokus mengembangkan potensi serta memahami rencana karir di masa depan. Keduanya, memang dapat berhubungan.

Begitu pula dengan dunia karir. Memahami hal tersebut juga memerlukan ekstra pemahaman dan perencanaan! Jauh lebih baik jika kamu mengetahui bidang apa yang ingin kamu ambil, apa saja tanggung jawab, serta tantangannya. Kamu akan lebih mudah menghadapi dinamika industri yang nantinya akan kamu temui. Seperti yang kita tahu, dunia kerja menuntutmu untuk berpikir out of the box, belajar, mencipta, dan berusaha keras!

Sesi University of Western Australia.

Beruntungnya kita di era ini, perluasan informasi yang bernilai dan kredibel semakin mudah. Menyadari pentingnya kedua hal tersebut, SUN Education Group sebagai Konsultan Pendidikan Internasional terkemuka Indonesia menggelar sebuah webinar komprehensif melalui platform ZOOM Meeting. Acara virtual yang berjudul “Career & Field of Studies for The Future” tersebut dipersembahkan pada tanggal 5/12 (Sabtu) lalu bagi para siswa yang masih duduk di bangku SMA bahkan yang sudah berkuliah. 

Acara ini mengangkat kedua poin penting yang seorang pelajar hadapi: kuliah dan karir. Antusiasme para peserta terlihat besar dari banyaknya jumlah pertanyaan dan semangat komunikasi saat sesi tanya jawab. Mengusung konsep kolaboratif bersama para speakers universitas terbaik global, acara membahas delapan bidang studi dan karir yang popularitasnya semakin meningkat hingga saat ini. Mulai dari IT, Design, Business, Science, Engineering, Media and Communication, Hospitality, hingga Medicine! Sangat menarik bukan?

Universitas terbaik dunia yang bekerjasama dengan SUN dan turut serta menjadi pembicara adalah Monash University, Raffles Design Institute, Fraser International College, Deakin University, University of Nottingham Malaysia, University of Western Australia, Sommet, hingga University of Manchester. Universitas tersebut berasal dari negara dengan pendidikan terbaik global seperti Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Asia, dan Amerika.

“Career & Field of Studies for The Future” dimulai sejak pukul 10 pagi hingga 4 sore Waktu Indonesia Barat. Acara dibuka dengan pembukaan singkat oleh SUN Education, kemudian webinar berbagai macam sesi, hingga Consultation Room tiap negara dan general untuk para siswa yang masih ingin mencari informasi maupun berkonsultasi. Webinar ini menyuguhkan sesi bidang studi sekaligus karir yang mengupas pembahasan bersifat inti dan informatif. Setiap sesi selalu dipenuhi oleh beragam pertanyaan partisipan serta inquiries terlihat disaat sesi konsultasi oleh mereka yang berencana besar mempersiapkan studi serta karir nya di luar negeri. 

Sesi bidang studi ‘Medicine’.

Beberapa sesi sesuai bidang studi diantaranya adalah Transforming The World Information Technology Career Insight, 10 Reasons Why Learning Communication is the Best Decision, Your Future with Hospitality Management Degree, dan masih banyak lagi. Semuanya memuat penjelasan dari yang dasar hingga pentingkeunggulan, tantangan, serta benefit menarik yang bisa kamu jumpai dalam bidang studi serta karir tersebut. 

SUN Education Group dan pihak universitas berharap dengan adanya acara ini siswa menjadi lebih mudah memahami pilihan, mengetahui kemampuan, serta menggunakan strategi dalam menjalani perkuliahan dan karir nantinya. Kemudahan perluasan informasi seperti acara “Career & Field of Studies for The Future” pun tidak hanya berhenti disaat hari Sabtu kemarin saja! SUN Education Group tetap membuka dan terus menyambut hangat para siswa yang masih ingin berkonsultasi seputar pendidikan luar negeri hingga karir setiap harinya. 

Untuk kamu yang tidak sempat mengikuti event menarik ini, jangan khawatir! Melalui Instagram @sunedugroup, SUN akan terus memperbarui dan berbagi informasi mengenai acara berkualitas terkait studi di luar negeri. Keep an eye out and be ready!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Australia, Inggris, Eropa, hingga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Comments are closed.