Teknologi Konstruksi
Construction Technology/Teknologi Konstruksi
26 Januari 2020
biaya kuliah di jerman
Yuk, Intip Biaya Kuliah di Jerman!
27 Januari 2020

Tucson, Arizona: Destinasi Wisata Murah Bagi Pelajar yang Kuliah di Amerika

kuliah di amerika

Studi di luar negeri tidak hanya sekadar belajar di kampus saja loh, teman-teman! Kamu bisa mengikuti kegiatan seperti klub, organisasi, maupun travelling ke beberapa tempat baru. Travelling juga banyak manfaatnya. Selain untuk refreshing kamu, bepergian akan membuatmu mendapatkan pengetahuan, pengalaman, bahkan ide-ide baru.

kuliah di amerika

Sumber: Arizona Daily Star

Untuk yang kuliah di Amerika dan ingin jalan-jalan ke tempat wisata tanpa merogoh kocek banyak, kamu bisa mengunjungi Tucson di Arizona! Tucson merupakan kota yang besar dan terus berkembang—berlokasi di kabupaten Pima, Amerika Serikat. Kota ini terkenal karena iklimnya yang menyenangkan, pemandangan alam yang indah, dan suasana yang nyaman bagi para pendatang. Tucson dikelilingi gunung tinggi dan berhutan hingga ketinggian 9.000 kaki. 

Dengan taman nasional, gurun pasir, langit bersih, Tucson adalah kota berpenduduk setengah juta orang yang memiliki banyak sejarah dan budaya. Di kota ini, kamu bisa melihat sentuhan arsitektur pergantian abad, bangunan serta lingkungan bersejarah. Kamu juga bisa menunggangi kuda, mengunjungi museum, bersepeda, hiking, dan melakukan banyak kegiatan super seru lainnya!

Nah, bagi yang penasaran, Tucson punya beberapa destinasi wisata relatif terjangkau dan bisa kamu coba kunjungi loh! Berikut beberapa rekomendasi tempat tersebut:

Saguaro National Park

saguaro national park

Sumber: Destination Parks

Saguaro National Park berada di Arizona selatan. Taman ini dibagi menjadi dua bagian: Saguaro East – Rincon Mountain District yang lebih populer dan Saguaro West – Tucson Mountain District. Taman ini dinamakan saguaro—yang berarti kaktus besar, karena kamu dapat melihat banyak sekali kaktus di lingkungan gurunnya. Saguaro sendiri merupakan spesies yang tertinggi di Amerika Utara. Ketika kamu melewati jalur hikingnya, kamu berada di jalur yang bagus untuk melihat satwa liar. Kamu bisa melihat beberapa binatang dan reptil, termasuk Gila woodpecker, kaktus wrens, kura-kura gurun, dan juga jackrabbits.

Saguaro National Park mudah diakses dengan jalannya yang beraspal. Kamu bisa datang secara gratis ke taman ini di beberapa hari tertentu seperti 11 November Hari Veteran ataupun 25 Agustus karena merupakan National Park Service Birthday. Namun untuk hari selain fee-free days yang ditentukan oleh mereka, kamu perlu merogoh kocek sebesar $15.00 per orang, $20.00 per motor, dan $25 per mobil untuk weekly pass.

Mission San Xavier del Bac

Mission San Xavier del Bac

Sumber: Flickr

Dijuluki sebagai ‘White Dove of the Desert’, Mission San Xavier del Bac merupakan sebuah gereja, sekolah, dan termasuk objek wisata yang sering dikunjungi di Tucson. Gereja yang selesai dibangun pada tahun 1797 ini memiliki karakteristik bangunan dengan pengaruh Meksiko, Spanyol, dan juga Tohono O’odham. Banyak pengunjung datang dari dekat dan jauh untuk melihat karya seni hiasan dan detail, untuk belajar tentang sejarah, dan untuk mengagumi pelestariannya.

Destinasi wisata ini tidak memungut biaya sama sekali—dengan kata lain, it’s free! Namun, kamu dapat memberikan donasi untuk membantu proses pemulihan gedung yang sedang berlangsung. Mission San Xavier del Bac biasanya ramai di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur. Jika kamu ingin berkunjung dalam keadaan yang tidak terlalu ramai, datanglah di hari Selasa, Rabu, atau Kamis.

Colossal Cave Mountain Park

Sumber: Colossal Cave

Colossal Cave Mountain Park merupakan taman besar yang juga menawarkan tur ke dalam gua dengan formasi batuan unik. Kamu bisa mengunjungi destinasi wisata ini ke arah timur Tucson, Veil. Gua Colossal adalah salah satu gua kering terbesar di Amerika Serikat. Beberapa bagiannya belum dieksplorasi dan memiliki taman seluas 2.400 hektar yang juga dilengkapi dengan museum, taman kupu-kupu, wahana kereta kuda, serta jalur hiking.

Kamu akan belajar tentang sejarah gua, legenda-legendanya (seperti perampok kereta api dan hantu), dan geologinya yang unik. Nantinya saat kamu turun sekitar enam lantai (363 langkah tangga), kamu akan melihat beberapa formasi gua yang menakjubkan termasuk stalaktit, stalagmit, flowstone, dan helictite yang diukir oleh jutaan tahun aktivitas geologi. Tur diadakan setiap hari dan bisa mengeluarkan biaya sekitar $18 untuk dewasa, $9 untuk anak-anak usia 5-12 tahun, dan gratis untuk anak umur 4 tahun kebawah.

Itu dia beberapa rekomendasi destinasi wisata di Arizona yang relatif terjangkau untuk kamu yang kuliah di Amerika! Selain indah, tempat-tempat tersebut dapat dipastikan bisa memberikanmu informasi dan bahkan pengetahuan baru. Jangan lupa, untuk bepergian kesana rencanakan transportasinya serta gunakanlah baju senyaman mungkin yang juga sesuai dengan kondisi cuaca. Selamat mencoba ya teman-teman!

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!