Tertarik Belajar Luxury Brand Management? Glion Bisa Jadi Pilihan
21 Juni 2017
Program Perawatan dan Kebidanan Unggul di University College Cork
22 Juni 2017

Banyak Diminati: Program Manajemen Kebugaran dan Kesehatan di Les Roches Switzerland

Wisata spa dan kebugaran adalah salah satu sektor dengan pertumbuhan tercepat dalam industri perhotelan yang lebih luas. Pasalnya, wisata tersebut selalu dicari banyak orang untuk melakukan perawatan dan memanjakan diri. Tak banyak institusi yang menawarkan spesialisasi ini dalam jurusan perhotelan. Untungnya, Les Roches Switzerland, sebagai salah satu universitas terbaik dunia, menyediakan program spesial tersebut untuk siswa yang ingin kuliah di luar negeri.


Les Roches adalah sekolah co-educational manajemen perhotelan global yang inovatif dan telah diakui. Institusi ini menawarkan program pendidikan tinggi yang diakreditasi oleh Komisi Institut Pendidikan Tinggi (CIHE) dari Asosiasi Sekolah dan Perguruan Tinggi New England. Institusi ini memainkan peran penting dalam evolusi dan pengembangan industri perhotelan dari perspektif yang berbeda. Dengan menetapkan standar pendidikan yang tinggi dalam dunia perhotelan, institusi ini mempengaruhi perilaku, sikap dan pendekatan siswa terhadap esensi pelayanan yang lebih luas dengan fokus pada ‘pendidikan transformatif dan progresif’ yang membantu lulusan berhasil dan unggul dalam pekerjaan.

Kampus Les Roches Switzerland / Sumber: Les Roches

 

Salah satu program unggul yang ditawarkan Les Roches adalah program sarjana perhotelan. Tak hanya berfokus pada pelayanan saja, program yang disediakan juga mempersiapkan siswa dengan kemampuan global untuk memasuki dunia perhotelan sebagai pemimpin dan manajer dengan pendekatan strategis bisnis. Hal tersebut ditunjukkan dari konsep pembelajaran institusi yang menggabungkan teori manajemen dengan kursus perhotelan langsung, magang profesional dan spesialisasi bisnis.


Para siswa nantinya akan mengambil jurusan yang khusus dalam spesialisasi bisnis. Spesialisasi ini bertujuan agar para siswa terarah dengan minat mereka dan mendapatkan keunggulan kompetitif. Total ada enam spesialisasi untuk dipilih: Manajemen Acara, Kewirausahaan, Pemasaran, Keuangan, Inovasi dan Keberlanjutan, serta yang baru dikembangkan adalah program Manajemen Kesehatan dan Kebugaran.


Manajemen Kesehatan dan Kebugaran adalah salah satu segmen industri perhotelan internasional yang paling cepat berkembang. Kenapa? Berdasarkan info yang dikutip dari situs Les Roches, wisata kebugaran menghasilkan banyak uang. Dalam pasar global mencapai USD438,6 miliar, sementara industri pariwisata global mencapai USD3,2 trilyun. Selain itu, wisata ini memang diprediksi terus tumbuh. Antara 2013 sampai 2017, wisata kebugaran diproyeksikan tumbuh sebesar 9,1%. Dan tak kalah mengejutkan bahwa para turis merupakan penghabis uang terbesar untuk wisata kebugaran. Contohnya, penghasilan dari turis internasional yang sedang berlibur mampu mencapai USD1000.


Kegiatan belajar mengajar di Les Roches / Sumber: Les Roches

Nantinya, siswa yang mengambil penjurusan ini akan berfokus pada aspek bisnis dan operasional pengelolaan spa dan kesehatan, sambil belajar tentang estetika, pengobatan spa, perawatan, layanan spa hotel, dan manajemen perawatan kesehatan. Materi-materi tersebut akan didukung dengan pembelajaran model bisnis, rencana pemasaran, dan keterampilan manajemen yang spesifik.

Dalam penyampaian materi, Les Roches bekerja sama dengan industry-industri terkemuka untuk menambah pengalaman secara profesional untuk para siswa. Contohnya, seperti brand terkemuka dari spa dan ndustry kesehatan, ESPA dan Genolier Swiss Medical Network (GSMN), yang akan berbagi keahlian, tren, dan praktik untuk para siswa. Hebatnya lagi, siswa berkesempatan mengikuti kunjungan lapangan dan menerima integrasi praktis ke fasilitas spa dan manajemen kesehatan.

Fasilitas Spa / Sumber: Les Roches

Spesialisasi kursus yang disediakan dalam program ini adalah manajemen spa, konsep dan desain spa, proyek bisnis terapan, dan pola hidup sehat. Nantinya, siswa akan mendapat kemampuan teknik dasar seperti manajemen hasil, kebersihan dan gizi, pembelian, dan manajemen persediaan. Selain itu, siswa juga akan memahami kebutuhan pelanggan, produk, dan layanan. Tentunya, kursus yang diberikan juga didukung dengan fasilitas lengkap, seperti tersedianya fasilitas spa.

Persyaratan yang dibutuhkan untuk mengambil program sarjana di Les Roches adalah usia minimum : 18 tahun ke atas, pendidikan terakhir: Diploma SMA atau sederajat.

Sementara kualifikasi bahasa Inggris:

  • TOEFL®: skor minimal 525 poin untuk tes berbasis kertas dan 70 di Internet Based Test (iBT)
  • IELTS™: Modul Akademik minimal Skor Band Keseluruhan 5.5 dan setidaknya 5.0 dalam setiap disiplin. Ujian Sertifikat Cambridge Pertama (FCE): Kelas C
  • Selengkapnya bisa dilihat di situs resmi Les Roches

Les Roches merupakan pilihan yang tepat untuk belajar Manajemen Kesehatan dan Kebugaran. Jadi, tunggu apalagi untuk kuliah di luar negeri di salah satu universitas terbaik dunia ini?


Ingin tahu lebih banyak tentang tentang Les Roches Switzerland? Hubungi konselor kami di kantor SUN Education terdekat atau kunjungi SUN Course Navigation untuk mendapatkan informasi mengenai universitas ini dan program-program yang ditawarkan. (SJV)

Tinggalkan Balasan