Belajar Bisnis di Rotterdam Business School
Studying Business in Rotterdam Business School
15 June 2015
Coventry University merupakan Universitas Modern Tahun 2015
Coventry University: Modern University of the Year 2015
15 June 2015

Mendalami Geografi di Royal Holloway, Inggris

Mendalami Geografi Royal Holloway di Inggris

Mendalami Geografi Royal Holloway di Inggris

Mendalami Geografi Royal Holloway di Inggris. Pernahkah Anda melihat formasi batu yang aneh dan bertanya-tanya bagaimana formasi tersebut terbentuk?  Atau menyaksikan film dokumenter mengenai perkampungan kumuh penuh sesak dan ingin memahami mengapa orang-orang hidup dalam kondisi miskin seperti itu? Jika Anda memilih jurusan Geografi, Anda akan memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Siswa jurusan Geografi turun ke lapangan. Sumber foto: WhichUniversity

Siswa jurusan Geografi turun ke lapangan. Sumber foto: WhichUniversity

Secara umum Geografi dianggap sebagai ilmu yang berusaha menjelaskan dunia di sekitar kita dan dampak dari kedua faktor alam dan buatan manusia. Anda bisa memilih untuk mempelajari baik physical geography (berkaitan dengan ilmu bumi) atau human geography (berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial seperti Sosiologi, Antropologi, dan Politik.


Jurusan Geografi di Royal Holloway, University of London, termasuk sebagai salah satu yang terbaik di Inggris. Research Excellence Framework 2014 menempatkan Departemen Geografi Royal Holloway di peringkat ke-2 di Inggris. Selain itu jurusan ini menempati peringkat ke-9 oleh Guardian University Guide 2015/2016.


Kegiatan Darmawisata atau Field Trip siswa jurusan Geografi. Sumber : WhichUniversity

Kegiatan Darmawisata atau Field Trip siswa jurusan Geografi. Sumber : WhichUniversity

Dalam Survey Siswa Nasional (National Student Survey) pada Agustus 2014, jurusan Geografi mendapat skor yang luar biasa, 100%, untuk tingkat kepuasan mahasiswa untuk jurusan physical geography (BSc) dan 99% untuk jurusan lainnya. Ini merupakan kali ketiga universitas ini mendapatkan nilai 100% untuk tingkat kepuasan mahasiswa. Surat kabar ternama di Inggris, The Sunday Times, juga menempatkan departemen geografi Royal Holloway dalam top 10 untuk program Sarjana. Jurusan Human Geography menempati peringkat ke-7, sedangkan jurusan Physical Geography menempati peringkat ke-9.


Para pengajar fakultas ini juga dinilai “sangat baik” oleh Quality Assurance Agency untuk perguruan tinggi. Departemen Geografi telah meluluskan lebih dari 300 lulusan Sarjana, 130 lulusan Pascasarjana dan merupakan salah satu sekolah Pascasarjana terbesar dan paling dinamis.


Siswa Geografi belajar di alam terbuka. Sumber foto: RoyalHolloway

Siswa Geografi belajar di alam terbuka. Sumber foto: RoyalHolloway

Lulusan jurusan ini bisa bekerja di berbagai bidang. Salah satunya Jon Abu-Nackly yang kini bekerja sebagai Carbon Consultancy yang memberi saran dalam mengurangi emisi karbon dan lainnya. Pekerjaan ini didapat setelah Jon menyelesaikan magang selama enam (6) bulan. Lulusan geografi Royal Holloway lainnya, Andrew Nutt, kini bekerja sebagai Coastal Manager yang mengelola asset tepi pantai dan dasar laut milik Crown Estate. Jurusan geografi yang telah diambilnya memberikan pengetahuan berharga yang sesuai dengan karir yang dimilikinya sekarang.


Tertarik? Kunjungi website Royal Holloway, University of London untuk informasi lebih lanjut mengenai jurusan geografi yang tersedia. Untuk bantuan dalam mendaftar untuk belajar ke luar negeri, silakan hubungi kantor SUN Education terdekat. (SUN)

 

Leave a Reply