Program 1,5 Tahun Menjadi Akuntan Profesional di Holmes Institute
Holmes Institute: 1.5 Year Program Becoming a Professional Accountant
21 July 2015
University of Queensland Unggul Dalam Penelitian llmiah
University of Queensland Excels in Scientific Research
21 July 2015

Liberal Commerce University of Sydney: Expand Your Knowledge!

Studi Di Liberal Commerce University of Sydney

Studi Di Liberal Commerce University of Sydney

Perluas Pengetahuanmu Dengan Studi Di Liberal Commerce University of Sydney. Jurusan Commerce atau perniagaan adalah jurusan yang fleksibel dengan banyak disiplin ilmu yang memberikan pemahaman mendalam mengenai cara kerja ekonomi dan bisnis. Jurusan ini akan membantu siswa mengembangkan kemampuan menganalisis secara logika dan pengelolaan perusahaan negeri atau swasta.

Selama masa kuliah, siswa dibatasi untuk memilih satu (1) atau dua (2) spesialisasi di bidang bisnis. Beberapa institusi bahkan memperbolehkan siswa mengambil bidang non-bisnis. Tapi, University of Sydney menyediakan program Bachelor of Commerce (Liberal Studies) yang memperbolehkan siswa mengambil hingga tiga (3) spesialisasi.


Figure 1. Saat cuaca cerah, mahasiswa memilih untuk belajar di halaman rumpt USyd. Sumber foto: International Undergraduate Guide.pdf

Figure 1. Saat cuaca cerah, mahasiswa memilih untuk belajar di halaman rumpt USyd. Sumber foto: International Undergraduate Guide.pdf

Siswa wajib menyelesaikan dua (2) jurusan dari berbagai pilihan jurusan seperti: akuntansi, sistem informasi bisnis, hukum komersil, keuangan, internasional bisnis, dan lainnya. Disamping menyelesaikan kedua jurusan yang diwajibkan tersebut, siswa bisa menambah jurusan atau mata pelajaran pilihan baik dari business school atau fakultas Arts and Social Sciences, Science, Education and Social Work, atau Agriculture and Natural Resources. Misalnya, siswa bisa menggabungkan internasional bisnis, hubungan industri (industrial relations), dan human resource management dengan jurusan dari Fakultas Psikologi yang memberi siswa keuntungan di industri Human Resource. Contoh lainnya adalah menggabungkan manajemen, sistem informasi bisnis, dan musik. Ini membuat siswa dapat mempelajari bisnis sambil mengasah kemampuan musik mereka.


Figure 2. Kampus USyd yang megah. Sumber foto: Wikipedia

Figure 2. Kampus USyd yang megah. Sumber foto: Wikipedia

University of Sydney juga menyediakan program Industry Placement atau magang di perusahaan terkemuka di tahun terakhir perkuliahan. Program ini memberikan kesempatan pada siswa Bachelor of Commerce dan Masters of Commerce untuk mendapatkan kredit perkuliahan dengan bekerja paruh waktu (tanpa dibayar) selama sembilan (9) minggu.


Figure 3. Kampus USyd Business School. Sumber foto: Wikipedia

Figure 3. Kampus USyd Business School. Sumber foto: Wikipedia

Selama masa magang, siswa diberikan proyek dimana mereka menggunakan hal-hal yang telah dipelajari di universitas untuk mengembangkan dan menerapkan solusi bisnis yang berkelanjutan. Saat ini, perusahaan yang bekerja sama dengan University of Sydney seperti Commonwealth Bank, Deloitter, PricewaterhouseCooper, dan Ernst & Young. Magang ini didasarkan pada jurusan yang dipilih siswa agar mendapat pekerjaan dan perusahaan yang paling sesuai.


Tertarik? Kunjungi website University of Sydney untuk informasi lebih lanjut mengenai jurusan liberal commerce yang tersedia. Untuk bantuan dalam mendaftar untuk belajar ke luar negeri, silakan hubungi kantor SUN Education terdekat. (SUN)

Leave a Reply