Ambil Gelar MBA-Mu di Monash Malaysia
Take Your MBA Degree at Monash Malaysia
10 August 2015
Studi di APU Malaysia
Introduce: APU Malaysia
10 August 2015

PIHMS: A Paid Internship in Hospitality Management

Magang Berbayar di Bidang Manajemen Perhotelan

Magang Berbayar di Bidang Manajemen Perhotelan

Apa yang menarik dari jurusan manajemen perhotelan? Biasanya yang menjadi pertimbangan para siswa adalah industri perhotelan yang terus bertumbuh dan berkembang setiap tahunnya. Hal ini tentu memberikan kesempatan kerja yang lebih luas setelah lulus nantinya. Namun, dengan besarnya industri tentu membuat saingan menjadi lebih banyak. Siswa harus memikirkan strategi untuk menjadi lebih menonjol saat melamar kerja.  Salah satunya yang dapat membantu siswa adalah mengikuti magang. Magang Berbayar di Bidang Manajemen Perhotelan

Figure 1. Kampus PIHMS dilihat dari Bellblock. Sumber foto: Bellblocks

Figure 1. Kampus PIHMS dilihat dari Bellblock. Sumber foto: Bellblocks

Magang biasanya merupakan salah satu hal yang menarik minat siswa mengenai jurusan manajemen perhotelan. Namun, biasanya program magang yang ditawarkan tidak memberikan bayaran.  PIHMS (Pacific International Hotel Management School) melihat kesempatan ini dengan memasukkan unsur unik pada program perhotelannya yaitu magang berbayar.

PIHMS merupakan sebuah sekolah perhotelan ternama di New Zealand yang menawarkan program hotel management, hospitality, dan tourism. Didirikan pada tahun 1995, sekolah ini berfungsi sebagai hotel yang beroperasi secara penuh, dimana siswa dapat bertisipasi secara langsung dalam seluruh kegiatan perhotelan.

Siswa di PIHMS tinggal dan belajar di hotel bintang empat (4) dimana mereka tinggal di kamar twin share dan semua makanan akan disajikan di restoran PIHMS. Proses pembelajaran di sekolah ini adalah kombinasi dari gaya pengajaran dalam subjek bisnis dan praktek langsung operasional perhotelan.

Figure 2. Magang menjadi bartender. Sumber foto: Studipariwisata

Figure 2. Magang menjadi bartender. Sumber foto: Studipariwisata

Selama tiga (3) tahun belajar, siswa mendapatkan kesempatan magang dua (2) kali dengan periode tiap magang selama enam (6) bulan dimana siswa bisa mendapat penghasilan hingga $30,000 selama masa magang. Proses penempatan magang ini akan dibantu oleh tim dari PIHMS di hotel terkemuka di seluruh New Zealand dan Australia. Selain itu, PIHMS akan mengatur Variation of Conditions (VOC) untuk visa belajar siswa yang memungkinkan mereka melakukan pekerjaan penuh waktu selama masa magang.

Figure 3. Masa magang dapat dilakukan di NZ. Sumber foto: Vinam

Figure 3. Masa magang dapat dilakukan di NZ. Sumber foto: Vinam

Program magang berbayar ini mewajibkan siswa untuk menyelesaikan masa kerja di bidang perhotelan baik di New Zealand maupun luar negeri. Siswa akan mempraktekkan kemampuan dan pengetahuan yang didapatkan selama bersekolah di PIHMS. Program magang ini merupakan program penuh waktu (full time) minimal 30 jam per minggu dan dibayar mulai dari $14.75 per jam.

Kesempatan magang memberikan siswa pelatihan langsung yang memberikan siswa pengetahuan lebih lanjut mengenai dunia perhotelan serta kemampuan yang bisa dipraktekkan secara langsung. Setelah menyelesaikan program ini, siswa berada di poisisi yang baik untuk benar-benar memahami prinsip-prinsip dasar manajemen perhotelan internasional.

Tertarik? Kunjungi website PIHMS untuk informasi lebih lanjut mengenai program hotel management yang tersedia. Untuk bantuan dalam mendaftar untuk kuliah di luar negeri, silakan hubungi kantor SUN Education terdekat. (DAS)

 

Leave a Reply

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!