Coventry University merupakan Universitas Modern Tahun 2015
Coventry University: Modern University of the Year 2015
15 June 2015
Kings College London Sekolah Hukum Terkemuka di Inggris
Best School of Law in England : Kings College London
15 June 2015

Pathway Mechanical Engineering to Uni of Aberdeen via KIC

Delapan Cara Untuk Mengalahkan Stres Selama Kuliah

 

KaplanIC - MechanicalEngineering 0Mechanical Engineering atau teknik mesin adalah salah satu disiplin ilmu yang menggunakan prinsip teknik, fisika, dan material sains untuk desain, analisis, memproduksi, dan pemeliharaan sistem mekanik. Jurusan ini merupakan salah satu cabang dalam teknik yang meliputi desain, produksi, dan pengoperasian mesin.

Universitas Aberdeen. Sumber foto: Wikipedia

Universitas Aberdeen. Sumber foto: Wikipedia

Salah satu negara yang menawarkan pembelajaran di bidang ini adalah Inggris. Banyak siswa yang tertarik untuk mempelajari teknik mesin di universitas-universitas ternama seperti Universitas Aberdeen.  Jurusan teknik mesin di universitas ini termasuk dalam top 25 di Inggris sehingga persaingan memasuki universitas Ini sangatlah ketat dan tidak semua siswa dapat diterima. Oleh karena itu, universitas ini bekerja sama dengan Kaplan International College yang menyediakan program Foundation bagi siswa yang tidak memenuhi syarat untuk mengikuti program teknik mesin di Aberdeen.

Kampus Kaplan International College. Sumber foto: Kaplan

Kampus Kaplan International College. Sumber foto: Kaplan

Kaplan International College atau KIC merupakan salah satu penyedia program pathway ke universitas ternama. Program Pathway Foundation Certificate for Petroleum Engineering merupakan program handal KIC dimana siswa program ini mendapat jaminan untuk melanjutkan ke jurusan teknik mesin di Universitas Aberdeen. Program ini akan berlangsung di kampus International College di Nottingham.

Program Foundation ini mengajari siswa subjek-subjek dasar seperti Principles of Electronics dan Fundamentals of Engineering Materials. Selain pengetahuan dan kemampuan yang dibutuhkan, siswa dapat memperdalam kemampuan bahasa Inggris mereka pada level ini.

Siswa Foundation Universitas Aberdeen. Sumber foto: Wikipedia

Siswa Foundation Universitas Aberdeen. Sumber foto: Wikipedia

Syarat untuk mengikuti program Foundation Certificate for Petroleum Engineering ini adalah:

  • Siswa dengan IELTS™ 5.0 dapat mengikuti Foundation Certificate selama tiga (3) semester dengan tambahan pelajaran bahasa Inggris selama studi.
  • Siswa dengan IELTS™ minimal 5.5 bisa memilih untuk mengambil program dua (2) semester atau tiga (3) semester.
  • Siswa dengan nilai IELTS™ antara 4.0 dan 5.0 dapat mengambil program “integrasi” Foundation Certificate dan Persiapan Bahasa Inggris. Siswa bisa melanjutkan ke program dua (2) atau tiga (3) semester sesuai dengan kemampuannya.

Tertarik? Kunjungi website Kaplan International College untuk informasi lebih lanjut mengenai jurusan teknik yang tersedia. Untuk bantuan dalam mendaftar untuk belajar ke luar negeri, silakan hubungi kantor SUN Education terdekat.

Leave a Reply

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!