The University of Queensland Foundation Year: New Campus Scholarships 2016
30 September 2015
Program Foundation dan Diploma Eynesbury ke University of South Australia
1 Oktober 2015

Jurusan Aviation Maintenance Technology di South Seattle College

Pernah berkeinginan untuk bekerja di dunia penerbangan? Ingin memilih jurusan kuliah di bidang aeronautika? South Seattle College (SSC) menyediakan program Aviation Maintenance Technology untuk siswa yang berminat terjun di dunia penerbangan.

Figure 1. Kampus SSC. Sumber: southseattleedu

Figure 1. Kampus SSC. Sumber: southseattleedu

SSC memiliki sejarah panjang dalam menghasilkan teknisi penerbangan yang dimulai pada tahun 1930 sebagai Edison Technical College dan kemudian berubah menjadi SSCC pada tahun 1968. Siswa diajarkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi seorang teknisi pemeliharaan pesawat.


Setelah menyelesaikan program di SSC selama dua (2) tahun, siswa bisa mengikuti ujian FAA Airframe dan Power plant (A&P) dan kemudian bekerja di dunia penerbangan di seluruh dunia. Sertifikat A&P juga diakui di banyak industri lain seperti perusahaan listrik dan mekanik lift.


institution-aviationmaintenance-di-ssc-airframework-2

Figure 2. Airframe Work. Sumber: Colheli

SSC melatih para siswa dalam kampus dengan suasana industri dengan fasilitas hangar di King Country Airport (Boeing Field). Dalam program ini, siswa akan mempelajari bagaimana menjaga pesawat untuk berada dalam kondisi prima dengan melakukan pemeliharaan dan inspeksi yang diwajibkan oleh Federal Aviation Administration (FAA). SSC memiliki hangar dengan berbagai peralatan pemeliharaan dan pesawat, sehingga siswa bisa melakukan praktek langsung dan belajar teknologi modern dan mutakhir pada mesin aeronautika.


Figure 3. Scaffolding System. Sumber: Beijingkade

Figure 3. Scaffolding System. Sumber: Beijingkade

Program ini berdurasi selama dua (2) tahun dengan empat (4) caturwulan setiap tahunnya. Siswa yang ingin mengikuti program ini harus lulus di bidang bahasa Inggris dan Matematika.Setelah siswa menyelesaikan program ini, mereka bisa mengambil lisensi FAA. Lulusan program ini dapat bekerja di bandara ataupun aliansi penerbangan yang diinginkan. Seorang spesialis di bidang Aviation Maintenance Technology bertugas untuk menjaga dan memperbaiki mesin pesawat, sistem penggerak pesawat (powertrain systems), baling-baling, badan pesawat, dan sistem hidrolik. Mereka juga bisa bekerja dengan komputer dan peralatan lain yang mengontrol mesin dan radio komunikasi.


Siswa yang ingin mendapatkan gelar Sarjana dapat melanjutkan studi mereka di universitas yang unggul dalam jurusan kuliah aeronautika seperti Embry Riddle dan Central Washington University.


Tertarik? Kunjungi website South Central College untuk informasi lebih lanjut mengenai program Aviation Maintenance Technology. Untuk bantuan dalam mendaftar dan pengurusan keperluan studi di luar negeri, silakan hubungi kantor SUN Education terdekat. (NRK)

 

Tinggalkan Balasan