Sydney Opera House
Menengok Sydney Sebagai Kota Tertua yang Ada di Australia
10 Juli 2022
hasil pertanian
Ilmu Pertanian dan Ekonomi dalam Mata Kuliah Jurusan Agribisnis
11 Juli 2022

Berapa Sih Biaya Kuliah di Jurusan Aktuaria Kampus Terkemuka Australia?

biaya kuliah jurusan aktuaria

Jurusan Aktuaria? Hmm, mungkin terdengar kurang familiar bagi kamu. Sebenarnya wajar kok! Soalnya, program studi ini memang masih awam di Indonesia meskipun di luar negeri sangat growing, semakin terkenal, dan banyak peminatnya. Bagi yang tertarik mempelajari ilmu tentang asuransi dan pengelolaan risiko keuangan, jurusan Aktuaria bisa jadi langkah pertama perjalanan perkuliahanmu! Plus, beberapa negara di luar yang notabenenya menyajikan pendidikan Aktuaria sangat baik memiliki beberapa kampus unggulan dengan program studi ini. Salah satunya seperti di Australia. Kamu bisa menemukan pendidikan dan biaya kuliah jurusan Aktuaria yang worth it banget!

Nah, di mana sih universitas unggulan yang punya jurusan Aktuaria itu? Well, among the others, let’s say hi to Macquarie University! Macquarie University udah jadi penyedia pendidikan Aktuaria terkemuka selama lebih dari 50 tahun, lho! 50 years of excellent commitment! Sebagai universitas pertama yang diakreditasi dengan badan aktuaria profesional di dunia, mereka emang terbukti berkualitas dan secara konsisten memberikan pengalaman yang eksklusif.

Di sini kamu akan dibimbing dengan world-class program mereka yang efektif agar nantinya bisa membentuk masa depan keuangan global! Departemen mereka juga udah dikenal aktif terlibat dengan badan profesional industri dan bisnis terkemuka. Selain dapat pengalaman pendidikan, kesempatan berkarirmu juga terbuka luas! Soalnya networking mereka yang udah global meningkatkan berhasil kualitas riset yang mereka punya dan jadi berkomitmen untuk memastikan program pengajaran mereka dapat memberikan keterampilan penting untuk kelayakan kerja di dunia yang seiring waktu terus berubah.

So, apa kamu tertarik untuk berkuliah di Macquarie University? Yuk, simak informasi lengkap mengenai pembelajaran dan biaya kuliah jurusan Aktuaria yang ada di kampusnya! 

Pembelajaran Berkualitas

FYI, program Bachelor of Actuarial Studies di Macquarie udah terakreditasi secara profesional. Kamu akan belajar bagaimana menerapkan analisis matematika, statistik, ekonomi dan keuangan untuk berbagai masalah praktis dalam manajemen risiko jangka panjang, keuangan dan asuransi. Course structure yang mereka susun udah didesain sedemikian rupa dalam memberikan pengajaran yang fokus, in depth, tapi tetap fleksibel!

Biaya Kuliah

Program yang memiliki durasi studi 3 tahun ini menawarkan biaya senilai AUD $39.600 per tahunnya. Dengan suasana kelas internasional dan pembelajaran yang eksklusif, biaya kuliah jurusan Aktuaria ini cukup terjangkau dengan nilai plus yang bisa kamu dapatkan, lho. Akan tetapi, ini adalah biaya studi full-time standar yang masih diestimasikan. Bisa jadi, biayanya akan meningkat setiap tahun. Kamu bisa menghubungi berkonsultasi dengan SUN Education untuk informasi lebih lanjut, ya!

Persyaratan Masuk

Untuk mendaftar pada jurusan ini, ada ketentuan dan standar skor yang harus kamu penuhi. Beberapa diantaranya adalah:

– International Selection Rank: 95 (berdasarkan Australian Tertiary Admission Rank (ATAR))

– Sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris:

1. IELTS: 6.5 dengan minimal skor 6 di setiap elemen

2. TOEFL iBT: 83 (overall)

Reading: 13
Writing: 21
Listening: 12
Speaking: 18

– Persyaratan tambahan seperti kemampuan HSC Mathematics Extension 1.

Untuk informasi yang selalu mengikuti perkembangan terbaru, kamu juga bisa konsultasi dengan konsultan pendidikan internasional, ya!

Akreditasi Departemen

Jurusan Aktuaria mereka yang dinaungi oleh Macquarie Business School sudah mendapatkan  akreditasi dari Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB). AACSB adalah badan akreditasi global untuk sekolah bisnis, dan jaringan pendidikan bisnis terbesar yang menghubungkan siswa, educator, dan bisnis di seluruh dunia. Mendapatkan pengakuan dari segi penilaian kualitasnya, nggak heran kalau program mereka whole-packaged banget!

Pilihan Karir

Meskipun jurusan Aktuaria terdengar asing buat kamu, tapi demand-nya lumayan besar di Indonesia! Perusahaan banyak yang mencari orang dengan latar belakang bidang ini karena masih sedikit dari mereka yang terjun untuk bekerja. Apalagi, selain kesempatan yang luas, pendapatan bekerja di bidang ini terbilang oke, lho. Sebagai referensi setelah menyelesaikan studi, ini beberapa profesi bidang aktuaria yang bisa kamu pilih:

Aktuaris, manajer dana, analis asuransi, spesialis asuransi, analis risiko, hingga aktuaris pemasaran.

Bagaimana? Kamu udah siap mengambil S1 jurusan Aktuaria di kampus terkemuka Australia? Semoga lancar, ya!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa melakukan konsultasi GRATIS melalui Hotline di 0821 33 34 35 36 atau datang langsung ke kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Images Source:

Freepik
Macquarie University

 

Comments are closed.