Syarat Beasiswa Dalam & Luar Negeri, dari Nilai Rapor ke Rekomendasi
13 Juni 2021
tes kepribadian online untuk memilih jurusan kuliah
Tes Kepribadian Online untuk Memilih Jurusan Kuliah, Udah Coba?
14 Juni 2021

2 Universitas Jurusan Perhotelan Terbaik di Swiss, Yang Mana Pilihanmu?

Siswa Perhotelan di Swiss

Sumber: www.studyinternational.com

Seorang perempuan memegang bendera Swiss

Tahukah kamu kalau Swiss sangat populer di kalangan pelajar internasional, khususnya bagi mereka yang menekuni bidang perhotelan dan pariwisata? Julukan ini terbukti dengan banyaknya universitas di Swiss yang menduduki peringkat teratas dalam QS World University Rankings by Subject 2021 untuk Hospitality & Leisure Management. Kali ini, kami akan membahas dua universitas jurusan perhotelan terbaik di Swiss, yang tentunya sangat layak kamu pertimbangkan sebagai kampus tujuan masa depan.

 

Kuliah Universitas Jurusan Perhotelan terbaik dan Prospek Kerja

Jurusan perhotelan adalah bidang ilmu yang mempelajari pengelolaan hotel, serta cara menyeimbangkan aspek wisata dan manajemen bisnis. Jurusan ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berkarier dalam manajemen perhotelan, pariwisata, ataupun kuliner. 

Kamu bisa mengambil fokus studi di jurusan ini, misalnya produksi makanan dan minuman (food and beverage production), pengelolaan kantor depan (front desk), manajemen tata graha (housekeeping), keuangan (financial), penjualan dan pemasaran (sales and marketing), event management, dan sebagainya. Selama kuliah, kamu tak hanya mendapat berbagai materi belajar, tetapi juga bakal dilatih untuk terampil dalam bidang tersebut. 

Mahasiswa jurusan Perhotelan

Tentunya, mahasiswa perhotelan juga akan dibekali dengan pelajaran bahasa asing untuk menghadapi tren wisatawan internasional yang terus meningkat. Ada banyak peluang karier yang menanti setelah kamu menyelesaikan studimu, di antaranya:

  • accomodation manager 
  • restaurant manager
  • event/ banquet/ wedding sales manager
  • food and beverage manager
  • room sales manager
  • chef 
  • konsultan
  • pemandu wisata
  • jurnalis
  • pengusaha 

 

Rekomendasi Universitas Jurusan Perhotelan Terbaik di Swiss

Swiss telah membangun reputasi terkemuka atas keunggulannya dalam bidang studi perhotelan. Tak heran, sebagian besar pemilik atau pengelola hotel tersukses di dunia mengenyam pendidikannya di negara yang indah dan aman ini. Selama belajar di Swiss, para siswa dapat menikmati suasana pusat Eropa. Pengalaman unik tersebut disempurnakan oleh standar hidup masyarakat yang tinggi, keindahan alam yang menakjubkan, serta keragaman budaya dan bahasanya.

 

Les Roches International School of Management

Terletak di Pegunungan Alpen, di desa pegunungan Bluche, hanya beberapa menit berkendara dari resor ski dan musim panas populer yaitu Crans-Montana. Ini adalah salah satu kampus perhotelan yang terbuka untuk para pelajar internasional. Saat ini Les Roches International School of Hotel Management memiliki ratusan mahasiswa dari berbagai negara. Les Roches menyelenggarakan kursus-kursus dalam bahasa Inggris bagi siswa internasional dari seluruh dunia. 

Les Roches adalah institusi swasta Swiss yang menawarkan program sarjana dan pascasarjana di bidang perhotelan dan pariwisata. Kampus ini juga memiliki program Follow Me, yang memungkinkan siapa saja menjadi mahasiswa selama satu hari.

mahasiswa jurusan perhotelan

Sumber: https://lesroches.edu

Untuk mendapatkan gelar Sarjana Manajemen Hotel Internasional dari Los Roches, kamu perlu menyelesaikan program kuliah selama 3,5 tahun. Di tahun terakhir, mahasiswa wajib memilih spesialisasi jurusan untuk mendapatkan gelar BBA (Hons) di International Hotel Management. Ada enam fokus peminatan yang bisa kamu pilih, yaitu Manajemen Acara, Kewirausahaan, Pemasaran, Keuangan, Inovasi dan Keberlanjutan, Manajemen Kesehatan dan Kebugaran.

 

Glion Institute of Higher Education 

Ini adalah universitas jurusan perhotelan terbaik ke-3 di dunia, menurut QS World University Rankings by Subject 2021. Glion, yang berada tepat di atas kota tempat peristirahatan populer, Montreux, menghadap pegunungan Alpen Swiss dan Prancis. Mahasiswanya berasal dari 90 negara di seluruh dunia. 

Kampus Glion Swiss

Sumber: Glion Institute

Kampus ini menawarkan program hotel manajemen dan manajemen event di Swiss, Inggris, maupun kuliah daring. Misi dari Glion ialah mengembangkan para profesional di bidang perhotelan. Pilihan program studi di Glion di antaranya: 

  1. International Hospitality Business (BBA)
  2. International Hospitality (Master)
  3. Luxury Management and Guest Experience (Master)
  4. Hospitality, Entrepreneurship and Innovation (Master)
  5. Real Estate, Finance and Hotel Development (Master)

 

Dari dua universitas jurusan perhotelan tersebut, yang mana nih yang menarik perhatianmu? Apa pun pilihanmu, yuk, segera konsultasikan rencana studimu di luar negeri dengan SUN Education! 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu atau baca SUN E-Guide Book GRATIS!

Comments are closed.