film untuk belajar bahasa inggris
Rekomendasi Film untuk Belajar Bahasa Inggris dengan Efektif
28 April 2020
biaya hidup di new zealand
Biaya Hidup di New Zealand untuk Mahasiswa 2020
1 Mei 2020

3 Kampus Swasta Terbaik Asal Amerika

kampus swasta terbaik

kampus swasta terbaik

Banyak sekali pelajar internasional yang merencanakan pendidikan tingginya di Amerika Serikat. Mulai dari tingkat S1, S2, hingga S3. Alasannya sudah jelas. Amerika punya sistem pendidikan terbaik di dunia—belum lagi banyak institusi negeri maupun kampus swasta terbaik yang berasal dari negeri Paman Sam ini. Dari segi akademis, negara ini sudah unggul. Dari segi teknologi? Sudah jauh ter-upgrade dan super canggih! Mahasiswa yang menempuh pendidikan tingginya disini sudah pasti akan menikmati berbagai fasilitas penunjang studi yang sangat mendukung.

Sumber: Freepik

Berbicara soal pendidikan tinggi, kamu pasti sudah sering mendengar bahwa universitas negeri dan swasta punya keunggulan masing-masing. Faktanya, universitas swasta di Amerika tidak kalah hebatnya dengan negeri loh. Di universitas swasta Amerika, kamu bisa menemukan banyak pilihan program degree. Kebanyakan program yang ditawarkan universitas tersebut juga fokus pada penelitian serta dirancang untuk membekali kamu dengan pengetahuan teoritis dan praktis.

Baca Juga : Master Advanced Engineering at Monash University Malaysia

Terlebih, jumlah siswa di universitas swasta biasanya relatif kecil jika dibandingkan dengan universitas negeri dan ini membawa banyak manfaat. Kelas-kelas kecil jadi memberikan lingkungan belajar yang jauh lebih efisien dan menghibur karena kamu bisa menerima banyak pengajaran langsung alias one-on-one profesor. Menurut National Association of Colleges and Independent Universities, rata-rata perguruan tinggi swasta di Amerika memiliki 1.920 siswa, sedangkan rata-rata universitas negeri adalah 43.186 siswa, menurut News and World Report AS.

Untuk kamu yang bercita-cita kuliah di luar negeri dan memilih perguruan tinggi swasta, kamu bisa mencoba untuk menempuhnya di Amerika! Sudah banyak kampus swasta berkualitas yang diakreditasi oleh organisasi terkait pendidikan tinggi Amerika Serikat, salah satunya adalah beberapa kampus yang ada di bawah ini. Kalau kamu masih bingung dengan pilihan, 3 kampus swasta terbaik Amerika ini bisa membantu menentukan pilihanmu!

 

Baylor University

 

Baylor University merupakan universitas Kristen swasta dan menjadi institusi riset berperingkat nasional. Menjadi universitas tertua di Texas, Baylor berhasil menerima nilai “A” dari The American Council of Trustees and Alumni di tahun 2015. Apapun jurusanmu, baik itu pendidikan seni liberal, sains, maupun jalur pra-profesional lainnya, kamu yang dibimbing oleh para profesor berpengalaman pasti selalu terjamin dapat berkembang di universitas ini. Selain itu, peluang kamu mendapatkan karir sesuai impian juga tinggi. Di tahun 2016, 86,5% lulusan Baylor bahkan menemukan pekerjaan dalam waktu 90 hari setelah kelulusan. Baylor sendiri memang berkomiten untuk memberikan dedikasi dari awal akademis, akhir studi, hingga perjalanan awal karir siswa di masa depan.

 

Baca Juga : Kriteria, Alur Pendidikan dan Biaya Kuliah Kedokteran

Illinois Institute of Technology

 

Universitas riset swasta yang satu ini berfokus pada teknologi. Illinois menawarkan gelar sarjana dan pascasarjana dalam bidang teknik, sains, arsitektur, bisnis, desain, human sciences, teknologi terapan, dan hukum. Menjadi universitas yang hebat, mereka tentunya mendapatkan akreditasi dari berbagai badan pendidikan, termasuk meraih Top Ranked National University oleh U.S News and World Report. FYI, Illinois Institute ini action-oriented. Dengan konsep hands-on, mulai dari Interprofessional Projects (IPRO) Program sampai program penelitian mutakhir, Illinois akan mempersiapkanmu untuk belajar sambil bereksperimen untuk meningkatkan kemampuan yang kamu miliki.

 

Saint Louis University

 

Saint Louis University adalah institusi Katolik Roma swasta yang didirikan pada tahun 1818. Meskipun merupakan sekolah Katolik, Saint Louis terbuka untuk seluruh siswa dari latar belakang apapun. Selain dikenal dengan akademisi kelas dunianya, kampus ini juga memiliki penelitian yang terus aktif dan berkembang. Program studinya banyak yang dikenal berkualitas seperti bisnis, keuangan, health care, aerospace, teknologi, dan biosains. Universitas ini berhasil menduduki peringkat 7 teratas innovation district AS (Brookings Institute 2019) dan secara konsisten mendapat peringkat tinggi untuk program dalam berbagai bidang, termasuk bisnis, teknik, hukum dan humaniora. 

Baca Juga : Biaya Kuliah di Singapura 2020

Sumber: Freepik

Nah, itulah dia 3 kampus swasta terbaik asal Amerika! Tak perlu khawatir, karena kamu bisa menemukan banyak keuntungan lain dengan berkuliah di universitas swasta. Universitas swasta selalu berfokus pada sisi profesional program mereka serta akan berupaya penuh dalam mempersiapkan siswa untuk karir di masa depan.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education memiliki kerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kota mu.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!