beasiswa s2 kanada
Kesempatan Kuliah S2 di Universitas Unggulan Kanada Pakai Beasiswa!
14 Juni 2021
Wisuda Mahasiswa
University of Otago Selandia Baru, Terdepan dalam Riset
16 Juni 2021

5 Alasan James Cook University Singapore Cocok untuk Melanjutkan Studi

Sumber: jcu.edu.sg

Sebagai negara dengan kualitas pendidikan terbaik di Asia Tenggara, Singapura menjadi pilihan bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi di sana. Berbagai universitas terbaik di bidang teknologi, manajemen bisnis, dan teknik menjadi bukti bahwa tingkat pendidikan di Singapura menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Nah, salah satu universitas di Singapura yang menjadi incaran banyak mahasiswa adalah James Cook University Singapore.

James Cook University Singapore sendiri merupakan cabang resmi dari negeri asalnya di Australia. Artinya, kampus di Singapura ini juga mengadaptasi dan mengimplementasi langsung kurikulum serta sistem pendidikan yang serupa dengan yang ada di James Cook University Australia. Dengan begitu, setiap standar kurikulum, kualitas pengajar, termasuk soal penghargaan pun saling terhubung antara kampus Australia dan Singapura. 

 

Program Studi di James Cook University Singapore

Untuk kampus di Singapura, James Cook University menawarkan beragam program studi dan fakultas seperti manajemen bisnis, pendidikan, ilmu teknik lingkungan, teknologi informasi, pariwisata, dan perencanaan tata kota. Bahkan, para lulusan fakultas ilmu psikologi di sini mendapat akreditasi dari Australian Psychology Accreditation Council (APAC).

 

Gelar dan Penghargaan James Cook University 

James Cook University mendapat peringkat top 2% universitas dunia berdasarkan Academic Ranking of World Universities (ARWU) 2020 yang dikeluarkan oleh Shanghai Jiao Tong University. 

Selain itu, James Cook University juga mendapat peringkat 1 untuk Ilmu Kelautan dan Biologi Air Tawar, serta peringkat 2 di bidang Konservasi Biodiversity dunia oleh pihak The Centre for World University Rankings.

 

Mengapa memilih James Cook University Singapore?

Berbagai gelar dan penghargaan di bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan sudah menjadi bukti tentang kualitas pendidikan James Cook University Singapore. Namun, tidak hanya sampai disitu, ada sejumlah alasan mengapa kampus ini cocok untuk kamu yang sedang berencana melanjutkan studi ke luar negeri, nih!

 

Berlokasi di Singapura yang serumpun dengan Indonesia

james cook university singapore

Sumber: Freepik

Faktor geografis menjadi alasan utama mengapa kamu cocok untuk melanjutkan studi di sini. Selain lokasinya yang dekat, hanya 1 jam menggunakan pesawat dari Jakarta, kultur masyarakat di Singapura yang banyak terdapat orang Melayu pun masih serupa dengan Indonesia budaya Indonesia, dari segi bahasa hingga kuliner. 

 

Berhasil meraih gelar EduTrust Star sebanyak 2 kali 

james cook university singapore

EduTrust. Sumber: ssg.gov.sg

James Cook University Singapore berhasil meraih anugerah EduTrust Star dari pemerintah Singapura sebanyak 2 kali, yaitu pada 2015 dan 2019. EduTrust Star sendiri menjadi standar kualitas tertinggi di sektor pendidikan yang ada di Singapura. Selain itu, gelar ini menjadi bentuk komitmen bagi institusi tersebut dalam memberikan kualitas pendidikan terbaik bagi para mahasiswanya.

 

Menerapkan program akademis trimester

Sistem Kuliah Trimester. Sumber: unsplash.com

Demi mendukung kualitas pendidikan terbaik, James Cook University menawarkan program akademik trimester bagi para mahasiswanya. Lewat program ini, para mahasiswa bisa menyelesaikan studi lebih cepat, yaitu hanya dalam 2 tahun. Biasanya, program ini diselenggarakan pada bulan Maret, Juli, dan November. Yuk, siapa nih yang punya target lulus cepat?

 

Bisa kuliah di kampus Singapura maupun Australia

biaya kuliah di singapura

Sumber: Freepik

Pihak kampus membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk melakukan studi baik di Australia maupun di Singapura. Selain itu, jika mahasiswa tersebut berasal dari dari kampus Singapura dan sedang berkuliah di kampus Australia, pihak kampus memperbolehkan untuk melakukan pembayaran uang kuliah menggunakan mata uang Singapura. Wow, menarik banget, nih!

 

Segudang pusat riset dan penelitian

Di kampus asalnya di Australia, James Cook University sudah terkenal dengan segudang fasilitas riset dan penelitian di bidang alam dan lingkungan. Bahkan, pihak kampus menyediakan 2 lokasi yang menjadi warisan budaya UNESCO sebagai lokasi penelitian bagi para mahasiswa, di pusat terumbu karang terluas The Great Barrier Reef dan hutan hujan tropis yang berlokasi di Queensland Utara.

 

Program Beasiswa di James Cook University Singapore

Ini dia info yang paling menarik bagi para pencari beasiswa di luar negeri. Pihak kampus menyediakan program beasiswa dengan 3 kategori, mulai dari subsidi 25%, 50%, hingga 100% untuk biaya kuliah selama 1 tahun, lho! Dan program beasiswa tersebut juga berlaku bagi para mahasiswa internasional, termasuk Indonesia, nih! 

 

Jadi, sudah siap melanjutkan studi di James Cook University Singapore belum nih? Dengan sistem pendidikan terbaik, lokasi yang dekat dengan Indonesia, serta kualitas hidup masyarakat yang tinggi, sudah tentu menarik buat kamu yang mau mencari pengalaman untuk studi ke luar negeri. Jika kamu mau mencari informasi lebih lanjut seputar beasiswa ke luar negeri, dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan SUN Education, lho! Dapatkan informasi mengenai program studi, persyaratan masuk, biaya studi, dan informasi lainnya dari sumber terpercaya.  

 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu atau baca SUN E-Guide Book GRATIS!

Tinggalkan Balasan