fakta negara inggris
Udah Tau Belum? Ini Fakta Menarik Soal Studi di Negara Inggris!
14 Desember 2021
makanan dari amerika
5 Tips & Trik Makanan Buat Mahasiswa Asing yang Belajar di Amerika!
16 Desember 2021

5 Alumni University of Exeter yang Keren Banget, Ada Penulis Terkaya di Dunia!

5 Alumni University of Exeter yang Keren Banget, Ada Penulis Terkaya di Dunia!

Sumber: University of Exeter

Memilih universitas terbaik untuk melanjutkan pendidikan tingkat tinggi merupakan hal yang penting. Hal ini karena berhubungan dengan masa depan kamu. Sayang banget, kan, sudah jauh-jauh keluar dari negara sendiri namun pendidikan kamu nggak maksimal? Lalu, tahu universitas kamu bagus atau nggak dari mana? Kamu bisa menilai universitasnya dari banyak hal. Bisa dari ranking universitas di dunia atau juga dari prestasi siswa maupun alumninya. Misalnya University of Exeter yang ada di Inggris ini. Universitas yang berada di Exeter ini memiliki daftar alumni yang cemerlang! Bahkan salah satu alumninya adalah penulis terkaya di dunia. Siapa saja tokoh yang pernah mengenyam pendidikan di University of Exeter?

Vanessa Kirby

5 Alumni University of Exeter yang Keren Banget, Ada Penulis Terkaya di Dunia!

Sumber: The Hollywood Reporter

Dari dunia hiburan, University of Exeter juga memiliki alumni yang namanya terkenal secara internasional, yakni Vanessa Kirby. Wanita kelahiran 18 April 1988 ini pernah kuliah jurusan English Literature di kampus ini. Namanya mulai dikenal saat dirinya membintangi The Crown (2016-2017) dimana Ia sukses meraih nominasi dari Primetime Emmy Award for Outstanding Supporting Actress in a Drama Series. Nama alumni University of Exeter ini makin harum saat membintangi Pieces of a Woman 2020 silam yang membuatnya masuk ke dalam nominasi artis terbaik pada Academy Award.

Thom Yorke

5 Alumni University of Exeter yang Keren Banget, Ada Penulis Terkaya di Dunia!

Sumber: Time

Thomas Edward Yorke atau Thom Yorke merupakan “pentolan” dari rock band Radiohead. Dirinya lah yang menciptakan lagu “Creep” yang menjadikan Radiohead sebagai band legendaris tak hanya di Inggris namun juga di dunia. Thom sendiri pernah kuliah English and Fine Art di University of Exeter pada 1988. Sambil berkuliah, Thom pun tetap bermusik lewat band Flickernoise sebelum menjadi Radiohead. Selain Creep, Thom juga pernah menulis lagu-lagu untuk Radiohead lainnya seperti Fake Plastic Trees, House of Cards, The National Anthem dan banyak lagi.

J.K Rowling

5 Alumni University of Exeter yang Keren Banget, Ada Penulis Terkaya di Dunia!

Sumber: News

Jika ditanya penulis buku anak-anak terkaya di dunia, jawabannya adalah Joanne Kathleen Rowling atau J.K Rowling. Meskipun dirinya adalah penulis, pengarang buku serial Harry Potter ini justru mengambil jurusan French and Classics di University of Exeter dan lulus pada 1986. Dua tahun setelah lulus, Ia menulis essay pendek berjudul “What was the Name of that Nymph Again? or Greek and Roman Studies Recalled” yang diterbitkan oleh publikasi kampus ini yakni Pegasus.

Sultan bin Muhammad Al-Qasimi

Sumber: Asian Lite UAE

Dari dunia politik, University of Exeter memiliki alumni yakni Sultan bin Muhammad Al-Qasimi. Sultan yang juga dikenal dengan nama Sheikh Sultan III ini merupakan sultan dari Emirat Sharjah dan merupakan anggota Dewan Tertinggi Federal Persatuan Arab Emirat. Pada 1085, Sheikh Sultan III menempuh pendidikan PhD dengan jurusan History di University of Exeter. Sultan berumur 82 tahun ini juga terkenal sebagai sejarawan yang telah menerbitkan beberapa publikasi. Pada 2014, Sheikh Sultan III mendirikan universitas atas nama Qasima University sebagai kepeduliannya akan dunia pendidikan.

Tito Karnavian

Sumber: JPNN

Alumni terakhir dari University of Exeter adalah Tito Karnavian. Memiliki nama lengkap Prof. Drs. H Muhammad Tito Karnavian, M.A Ph.D, Menteri Dalam Negeri kita juga pernah mengenyam pendidikan di University of Exeter, lho! Nggak main-main, Tito meraih gelar MA dalam bidang Police Studies di tahun 1993. Selesai mengenyam pendidikan dari kampus ini, Tito sempat menjabat menjadi Kepala Densus 88 Anti-Teror Mabes Polri, Kapolda Papua dan Kapolda Metro Jaya sebelum akhirnya menjadi Mendagri di tahun 2019.

Itulah 5 alumni dari University of Exeter yang terbukti memiliki prestasi yang tak main-main. Kamu juga mau belajar di kampus ini? Jangan lupa diskusikan rencana study kamu dengan SUN Education. Caranya dengan datang langsung ke cabang terdekat atau menghubungi via Hotline di 0821 33 34 35 36 . Mulai dari persyaratan akademik, pengajuan visa, hingga akomodasi bisa kami bantu, lho!  

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan