classics
Classics/Klasik
26 April 2020
film untuk belajar bahasa inggris
Rekomendasi Film untuk Belajar Bahasa Inggris dengan Efektif
28 April 2020

5 Negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia

sistem pendidikan terbaik di dunia

sistem pendidikan terbaik di dunia

Pendidikan merupakan hal yang sangat esensial bagi setiap insan. Perannya besar terhadap kemajuan dan perkembangan sebuah bangsa. Dengan pendidikan berkualitas, kita mampu berinovasi dan saling mensejahterakan. Sudah banyak sekali orang-orang yang berjuang untuk meraih standar pendidikan tersebut. Salah satu caranya—adalah dengan menempuh pendidikan hingga ke luar negeri. Negara-negara di luar memang diakui banyak yang memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia. Karenanya, para pelajar internasional rela merantau jauh untuk meraih cita-cita serta mengembangkan dirinya.

Sumber: Freepik

Negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia juga tidak sembarang dinilai loh. Cap tersebut tentunya diraih karena penilaian dari segala indikator. Mulai dari bagaimana bentuk pemerintah mendukung pendidikan, kualitas akademik, konsep pengajaran, tenaga pengajar, fasilitas yang ditawarkan kampus, hingga bahkan penilaian alias kesan para siswa yang bersekolah di institusi tersebut. Nah, untuk kamu yang sedang mempertimbangkan kuliah di luar negeri, berikut 5 negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia yang bisa membantumu untuk menentukan pilihan!

Baca Juga : Serunya Liburan Bebas Visa di Negara Jepang Bagi Pengguna E Paspor

Singapura

Yup! Singapura adalah salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Negara ini dikenal sangat fokus dalam mengembangkan kualitas pendidikan dasar. Mereka telah berkomitmen membangun ekonomi berbasis pengetahuan karena menyadari bahwa sumber daya alamnya tidak memadai. Kualitas akademik, tenaga pengajar, serta infrastruktur yang dimiliki membuat negara ini memiliki sistem pendidikan yang diakui dunia. Tidak heran ada banyak sekali universitas di Singapura dengan ranking universitas dunia.

Selandia Baru

Sumber: Freepik

Program pendidikan tinggi Selandia Baru terkenal akan kualitas pengajaran dan fasilitas canggih. Banyak universitasnya yang mengisi deretan peringkat tertinggi di dunia. Pemerintah negara ini memang terus mendorong sistem untuk memantau dan memastikan pendidikan yang diberikan berkualitas. Prestasi akademik dan praktisjuga berbasis keterampilan sangat dihargai di sini. Kamu akan didorong untuk bertanya, melihat gambaran yang lebih besar, serta berpikiran terbuka dalam menemukan cara-cara baru untuk meraih sesuatu. 

Baca Juga : Fakta Dibalik Universitas Terbaik Jerman

Inggris

Pendidikan di negara ini memiliki reputasi yang kuat di dunia. Banyak para alumni internasional lembaga pendidikan di Inggris yang juga termasuk para tokoh politik dan pengusaha berpengaruh kuat di dunia. Institusi pendidikan seperti universitas selalu dimonitor agar standar pengajaran, pembelajaran dan penelitian selalu sesuai dengan standar kualitas yang ditetapkan. Inggris menawarkan metode pengajaran yang variatif dan menginspirasi, fasilitas unggulan, serta lingkungan penelitian kelas dunia. Selain akademik yang berkualitas, disini kamu akan difasilitasi dengan forum untuk berdiskusi, berbagi, dan juga merumuskan ide. Kamu akan mengasah critical thinking serta lebih kreatif.

Amerika

Sumber: Freepik

Kualitas pendidikan Amerika sudah bukan rahasia lagi jika melihat banyaknya pelajar dari seluruh sisi dunia berlomba mendapatkan tempat studi di negara tersebut. Sistem pendidikan di Amerika sendiri memang merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Faktanya, ratusan universitas terbaik dunia bahkan didominasi oleh institusi Amerika Serikat. Negara ini berada di garis depan inovasi ilmiah dan kreatif. Kamu akan dilengkapi dengan fasilitas super canggih serta berkesempatan untuk bekerja dalam sebuah proyek penelitian bersama profesor. Hal tersebut akan membantumu menerapkan apa yang telah dipelajari sekaligus mengembangkan kemampuanmu.

Baca Juga : Kriteria, Alur Pendidikan dan Biaya Kuliah Kedokteran

Belanda

Belanda menjadi yang pertama di Eropa (di luar UK) yang menawarkan program pendidikan berbahasa Inggris pertama dan terbesar di Eropa. Dengan sistem biner pendidikan tinggi yang ada di negara ini, kamu bisa memilih diantara dua jenis. Pendidikan berorientasi pendidikan, yang ditawarkan oleh universitas riset; atau pendidikan profesional tinggi yang ditawarkan oleh universitas ilmu terapan. Selain itu, Belanda juga memiliki ekosistem bisnis yang baik dan memberikan ruang bagi generasi saat ini untuk mengembangkan kreativitas, esensi dan kualitas hidup. Terlebih, negara ini memiliki ratusan universitas dengan pemeringkatan kelas dunia menurut QS University World Rankings dan bahkan 13 diantaranya masuk dalam 50 terbaik dunia.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education memiliki kerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kota mu.

Comments are closed.