alasan memilih jurusan sosiologi
Gali Bareng 4 Alasan Perlu Memilih Jurusan Sosiologi
23 Juni 2022
kesulitan jurusan teknik sipil
Baca ini Buat Tau Kesulitan Jurusan Teknik Sipil dan Cara Atasinya!
27 Juni 2022

5 Wisata Australia yang Disebut “Best Hidden Gem”!

Australia dikenal sebagai negara tujuan favorit bagi mahasiswa Indonesia yang ingin kuliah di luar negeri. Tetapi, negara yang juga benua ini memiliki wisata yang sayang banget kalau dilewatkan. Apalagi kalau kamu mau kuliah di sana, rugi banget jika sampai nggak mendatangi tempat wisata di Australia. Meski begitu, masih banyak lho yang nggak sadar di Negara Kangguru tersebut juga ada banyak hidden gem yang bikin kamu makin jatuh cinta! Kira-kira hidden gem mana yang wajib kamu datangi saat pergi ke Australia? Catat, dan semoga kamu bisa datang ke sana, ya!

 

The White Beach at Byron Bay

Seperti namanya, The White Beach merupakan pantai pasir putih yang tersembunyi dari wisatawan. Terletak di Byron Bay yang cukup terkenal, masih banyak yang belum mencapai tempat wisata hidden gem ini. Untuk bisa datang ke pantai pasir putih ini, kamu harus berkendara melalui jalan di dalam hutan hujan kemudian melanjutkan dengan jalan kaki ke garis pantai sampai kamu menemui jalan setapak yang dipenuhi pepohonan. Kamu akan disambut dengan pantai yang jernih, pasir putih yang ombaknya cukup tenang. Bahkan, kalau kamu beruntung, kamu bisa melihat lumba-lumba yang berenang!

 

BACA JUGA: 6 Tempat Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Selandia Baru

 

Blue Mountains Waterfalls

Bagi kamu yang punya jiwa petualang, wajib banget datang ke The Blue Mountains. Di daerah tersebut terkenal dengan tebing batu pasir, padang semak yang luas dan tentunya air terjun yang besar dan menghibur mata. Tapi, kamu nggak bisa berpatok buku panduan wisata untuk menemukan air terjun terbaik karena yang benar-benar bagus selalu tersembunyi. 

 

Di sisi selatan dari Highway, kamu bisa menemukan Terrace Falls di Hazelbrook dan Lawson Waterfall Circuit. Terrace Falls mendapatkan namanya dari teras batu alam yang semakin jatuh ke bawah. Jika kamu lewat jalur Lawson Waterfall, kamu akan menikmati pemandangan semak-semak hutan hujan dan bisa menemukan empat air terjun dengan berbagai ukuran! Keren banget, kan?

 

Moreton Island

Daerah ini menjadi tujuan favorit para backpacker sampai penduduk lokal Brisbane di akhir pekan. Moreton island bahkan bisa kamu lihat dalam perjalanan menuju Brisbane. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana, mulai dari sandboarding di Big Sand Dunes, berenang di Champagne Pools, juga memberi makan lumba-lumba saat matahari terbenam. 

 

Tapi yang nggak boleh kamu lewatkan adalah snorkeling atau menyelam di sekitar Tangalooma Wrecks yang terdapat bangkai-bangkai kapal yang karam pada tahun 1960-an. Di antara bangkai-bangkai kapal tersebut muncul ekosistem baru yang menjadi tempat tinggal ikan dan kehidupan laut lainnya. Bahkan segerombolan ikan paus pernah mampir di sana saat musim migrasi, lho!

 

Bicheno

Kalau kamu bertanya kota pantai terbaik di Australia, pasti penduduk setempat menjawab “Bicheno!”. Terletak di Pantai Timur Tasmania, tepatnya 2 jam dari Hobart, lokasi kota pantai ini memudahkan mengunjungi Wineglass Bay dan The Wine Route. Bicara pantainya, siap-siap terkesima dengan hamparan pasir putih yang luas, air yang jernih, dan penguin-penguin lucu yang menjadikan pantai ini habitat aslinya! Kamu bahkan bisa mengikuti tur penguin untuk melihat mereka langsung, lho. Dari sana kamu juga bisa mengunjungi Taman Nasional Freycinet dengan pemandangan pantai pasir putih, perairan pirus dari puncak yang terjal. Kamu bahkan bisa bertemu dengan Tasmanian Devil yang terkenal itu!

 

BACA JUGA: 8 Makanan Khas Australia yang Nyesel Kalau Nggak Dicoba

 

Cape Range National Park

Terletak di daerah pantai barat Australia, kamu bisa mengunjungi Cape Range National Range. Di sana kamu bisa menemukan pantai-pantai yang masih asli dan bagus banget. Ada beberapa atraksi yang ada di taman nasional ini, seperti berenang di Turquoise Bay yang merupakan pantai paling indah di Australia. Bahkan kamu bisa berenang dengan penyu dan ikan-ikan yang berwarna-warni. Santai-santai di pantai juga boleh, apalagi saat pasirnya yang putih dan lembut seperti bedak bayi.

Penasaran dengan wisata Australia yang terkenal sebagai “Best Hidden Gem” ini? Tenang, sambil kuliah di Australia kamu bisa mengunjunginya di waktu senggang, kok. Nah, supaya kamu bisa berkuliah dengan tenang, persiapkan semuanya dengan SUN Education. Kamu bisa konsultasi persyaratan akademik, bahasa Inggris, permohonan visa, pembayaran tuition fee sampai akomodasi. Jangan lupa perkaya informasi kuliah di Australia dengan mengakses SUN E-Guide Book sekarang juga!

 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa melakukan konsultasi GRATIS melalui Hotline di 0821 33 34 35 36 atau datang langsung ke kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

 

Sumber foto: Our tasmania, Daily Telegraph, Dissolve, Swan Tours, National Park Ningaloo Centre, Pexels

Tinggalkan Balasan