SUN English Fast Track
20 Januari 2022
KDU University College
4 Fakta Ini Pasti Buat Kamu Mau Belajar di KDU University College
24 Januari 2022

6 Makanan Khas Kanada yang Pasti Disukai Orang Indonesia

6 Makanan Khas Kanada yang Pasti Disukai Orang Indonesia

Sumber: Travel2Next

Kuliner merupakan salah satu jati diri dari suatu negara. Bahkan sebelum bahasa lahir, makanan sudah menjadi ciri khas masyarakat. Terkadang makanan juga menjadi jejak sejarah, contohnya makanan khas Kanada yang mendapatkan pengaruh dari Prancis dan Inggris yang pernah menjajahnya. Makanya, nggak heran makanan-makanan tradisional khas Kanada mirip dengan makanan Prancis. Buat kamu yang mau kuliah di Kanada, makanan-makanan khasnya wajib kamu coba. Kamu akan merasakan cita rasa paduan Prancis, Inggris, Kanada, hingga negara-negara lain di Eropa, lho! Penasaran? ini dia 6 makanan khas Kanada yang pasti disukai orang Indonesia!

 

Butter Tarts

6 Makanan Khas Kanada yang Pasti Disukai Orang Indonesia

Sumber: The Star

Makanan khas Kanada yang pertama adalah Butter Tart. Dari bentuknya mirip dengan pie buah yang sering ada di Indonesia. Tekstur kulitnya renyah, tapi yang istimewanya ada di isiannya. Isiannya terbuat dari krim berbahan mentega, gula, telur dan sirup. Beberapa ada yang memberi topping tambahan seperti irisan kacang walnut, potongan labu atau maple. Pastry ini bisa kamu beli di toko kue hingga supermarket usai berbelanja.

 

Poutine

6 Makanan Khas Kanada yang Pasti Disukai Orang Indonesia

Sumber: Seasons and Suppers

Makanan ini merupakan salah satu makanan yang mendapat pengaruh kuliner Prancis. Nama Poutin berasal dari kata Prancis “boudin”. Snack asal Quebec ini sebenarnya kentang goreng yang disiriam dengan brown sauce atau gravy kemudian diberi hiasan gumpalan dadih keju yang warnanya pucat tapi teksturnya lembut saat di mulut. 

Kentang gorengnya juga digoreng dua kali agar nggak mudah lembek saat disiram saus. Makanan ini cocok banget menemani kamu  saat lagi hangout bareng teman-teman kampus. Selain bisa ada di cafe, food truck hingga restoran mewah, kamu pun bisa membelinya di McDonald’s Kanada, lho.

 

Tourtiere

6 Makanan Khas Kanada yang Pasti Disukai Orang Indonesia

Sumber: All Recipes

Selanjutnya ada Tourtiere. Makanan yang mendapat pengaruh Prancis ini merupakan pastry jenis pie yang berisi daging. Bagian kulit pienya sangat garing, dengan isian daging cincang yang juicy dan gurih.

Isian tourtiere ini dari daging sapi atau daging babi yang dimasak bersama bahan herbal dan rempah-rempah khas Kanada. Di beberapa daerah pesisir Kanada, daging sapinya diganti dengan isian ikan. Biasanya makanan ini disajikan pada Natal dan Tahun Baru.

 

Couscous

6 Makanan Khas Kanada yang Pasti Disukai Orang Indonesia

Sumber: Hidden Valey Ranch

Kalau kamu kangen makan nasi, ternyata makanan khas Kanada ada yang berbahan dasar nasi, lho. Sajiannya bernama Couscous yang hadir karena banyaknya imigran orang keturunan Arab dan Afrika di Kanada. Meski begitu, Couscous ini sudah menjadi menu di restoran-restoran Kanada. 

Makanan ini dimasak dengan campuran daging sapi atau kambing. Biasanya ada tambahan sayuran supaya Couscous ini jadi lebih enak juga sehat. Bagi mahasiswa internasional yang beragama Islam, Couscous ini bisa kamu nikmkati dengan lauk lainnya.

 

Timbit

Sumber: Narcity

Di Kanada, camilan seperti donat bernama Timbit. Berbeda dengan donat pada umumnya, donat ini nggak memiliki lubang di tengahnya. Timbit sendiri sering menjadi camilan nonton, bahkan pesta ulang tahun. Biasanya Timbit dijual dalam kotak yang berisi 10, 20 hingga 40 donat yang rasanya bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Timbit yang manis dan empuk ini biasanya bertopping seperti taburan gula. Tapi ada juga yang punya isian seperti sirup, cokelat leleh atau keju. Rasanya yang manis sering kali menjadi teman minum kopi. Timbit ini juga bisa kamu beli di Dunkin’ Donuts dengan pilihan rasa favorit, strawberry filling, apple fritter, chocolate glazed an banyak lagi.

 

Bouilli

Sumber: Club Foody

Butuh makan yang kuah-kuah? Boulili ini siap menuntaskan rasa ngidammu pada makanan berkuah khas Indonesia. Makanan khas Kanada ini berasal dari Quebec yang hampir mirip dengan pot-au-feu dari Prancis yang terkenal. Sop daging ini terbuat dari potongan daging dengan sayuran seperti lobak, wortel, kentang dan kol. Tambahan bumbu rempahnya membuat rasanya makin nendang. Apalagi makanan ini direbus dengan api kecil hingga kuahnya lebih gurih dan dagingya empuk.

Agar lebih nikmat, kamu harus memakan makanan khas Kanada ini dengan potongan roti dan mustard. Rasa mustard yang asam memberikan rasa tambahan pada sup sapi ini. Rasanya enak dan hangat, cocok dengan musim dingin di Kanada.

Itulah makanan khas Kanada yang harus kamu coba kalau kuliah di Kanada. Supaya urusan perkuliahan di Kanada kamu lancar, konsultasi dulu dengan SUN Education. Pengurusan kuliah ke luar negeri hingga permohonan visa bisa kami bantu!

 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan