pengalaman kuliah jurusan hubungan internasional
Ini Dia Pengalaman yang Bakal Kamu Hadapi Saat Kuliah Jurusan Hubungan Internasional!
2 Desember 2021
SUNEnglish_KampusMerdeka
SUN English Kampus Merdeka
3 Desember 2021

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Apply ke University of Sydney!

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Apply ke Universitas di Australia

Sumber: Pexels

Australia merupakan negara tujuan favorit orang Indonesia untuk menimba ilmu. Selain jarak yang tak terlalu jauh, Australia memiliki sistem pendidikan yang tak perlu diragukan lagi. Buktinya universitas-universitas di Australia ini kerap masuk ke dalam Top 50 Universities menurut QS World Ranking setiap tahunnya. Salah satu universitas terbaik di Australia yang kerap masuk ranking universitas terbaik adalah The University of Sydney. Universitas yang berlokasi di Sydney ini telah memiliki prestasi gemilang dan wajib masuk ke dalam wishlist kamu. Nggak percaya? Intip 7 alasan kenapa kamu harus apply ke The University of Sydney berikut ini!

Masuk ke Dalam Top 50 Universities In the World

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Apply ke The University of Sydney!

Sumber: Pexels

Setiap tahunnya, QS World University Rankings yang merupakan publikasi tahunan peringkat pendidikan tingkat tinggi. Setiap tahunnya, mereka merilis ranking universitas lintas negara. Peringkat dari QS World University Rankings ini juga sudah mendapat persetujuan dari International Ranking Group (IREG) Universitas yang mampu masuk ke dalam Top 50 menandakan bahwa universitas ini memiliki standar pendidikan yang tinggi dan berkualitas. 

University of Sydney sendiri selalu menjadi salah satu universitas yang bertengger di Top 50 dengan peringkat ke-38 untuk tahun 2022. Setiap tahunnya University of Sydney pun mengalami kenaikan peringkat. Hal ini menandakan konsistensi pihak kampus dalam menjaga kualitas dan standar pendidikan sebaik mungkin.

Universitas Tertua di Australia

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Apply ke University of Sydney!

Sumber: Pinterest

Jika ditanya universitas tertua di Australia, pasti jawabannya adalah University of Sydney. Menurut sejarah, kampus ini berdiri pada 1850. Usia kampus ini terlihat dari gedung kampus antik yang berdiri pada tahun 1857. Bangunan ini tetap mempertahankan arsitektur tradisional dan karakteristik budaya Australia. Dengan sejarah yang panjang, kampus ini telah mencetak perdana menteri Australia, pemenang Nobel, Sekjen PBB, Presiden Bank Dunia, Presiden Mahkamah Internasional dan banyak lagi. Mungkin saja kamu menjadi penerus jejak mereka saat berkuliah di University of Sydney!

Salah Satu Universitas Terbesar di Australia

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Apply ke University of Sydney!

Sumber: The University of Sydney

Selain menjadi universitas tertua di Australia, University of Sydney merupakan salah satu universitas terbesar di negara kangguru tersebut. Hampir 46.000 mahasiswa memilih University of Sydney sebagai tujuan belajarnya. Bahkan mahasiswa-mahasiswa ini berdatangan dari 134 negara di luar Australia! Salah satu faktor kampus ini banyak menerima mahasiswa internasional adalah adanya 280 program pertukaran pelajar luar negeri dengan lebih dari 30 negara. Kampus ini makin menarik hati karena terbukti melahirkan lima perdana menteri Australia. Apalagi ada 90 pusat penelitian berstandar nasional yang menjadi wadah mahasiswa dalam mengembangkan penelitian di berbagai bidang.

#1 In QS Graduate Employability Rankings in Australia

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Apply ke The University of Sydney!

Sumber: Pexels

Rupanya University of Sydney ini tak hanya memantapkan dirinya di ranking universitas terbaik di dunia. Universitas berlambang singa ini bahkan menyabet gelar #1 In QS Graduate Employability Rankings in Australia! Bahkan di dunia sekalipun, University of Sydney menempati posisi ke #4.

Pencapaian ini menegaskan kembali strategi kampus yang menawarkan pendidikan yang membekali lulusannya dengan keterampilan untuk berkarir di masa depan. Artinya, setiap mahasiswa yang lulus dari University of Sydney sudah memiliki pengetahuan dan keterampilan yang bisa diaplikasikan di dunia pekerjaan.

Ramah untuk Mahasiswa Internasional

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Apply ke University of Sydney!

Sumber: Pexels

Salah satu hal penting yang perlu dilihat saat memilih kuliah di luar negeri adalah apakah kampus tersebut ramah pada mahasiswa internasional. Hal ini berkaitan dengan sistem pendidikan yang berkelas internasional, birokrasi yang mudah diikuti mahasiswa lintas negara dan lain-lain. 

Untungnya University of Sydney memiliki program pertukaran pelajar dengan kampus-kampus dari 30 negara di dunia. Program pertukaran ini bermaksud menjalin persahabatan dan pembelajaran budaya antara mahasiswa asing dengan mahasiswa dari Australia. Dengan program ini, baik kampus dan mahasiswanya semakin terbuka dengan budaya yang dibawa 

Terletak di Sydney

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Apply ke University di Australia Ini!

Sumber: Pexels

Sydney merupakan salah satu kota besar dengan fasilitas yang lengkap juga akses kemana-mana yang gampang. Kota dengan lambang Opera House ini bahkan termasuk ke dalam “most livable cities in the world” yang berarti kota ini memiliki kualitas hidup yang tinggi. Karena letaknya yang strategis, banyak pula pelancong yang mendarat di sini dan membuat masyarakatnya terbuka pada budaya baru. Jadi, nggak heran kalau masyarakat Sydney sangat ramah bahkan pada mahasiswa asing sekalipun.

Selain kualitas hidup yang tinggi, transportasi umum di Sydney juga sangat menunjang untuk mobilitas mahasiswa University of Sydney. Beberapa transportasi umum yang bisa kamu gunakan antara lain bus, kereta dan trem. Dengan kualitas hidup yang tinggi, sistem transportasi umum yang baik ditambah dengan adanya University of Sydney, kini tak perlu ragu lagi kuliah di Sydney.

Punya Kesempatan Bekerja di Australia

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Apply ke University of Sydney!

Sumber: Pexels

Nilai lebih dari menjadi mahasiswa University of Sydney adalah memiliki pengetahuan dan skill yang dapat langsung digunakan di dunia kerja. Itulah mengapa kampus ini meraih gelar #1 In QS Graduate Employability Rankings in Australia yang mana lulusannya bisa langsung bekerja di bidang yang mereka minati.

Lulus dari kampus ini, kamu juga memiliki kesempatan bekerja di Australia, lho. Jika memang kamu berminat bekerja di sana, kamu harus mengajukan Post-Study Work Visa. Visa ini diberikan kepada mahasiswa yang telah selesai masa studinya, namun ingin tinggal dan bekerja di Australia sebelum kembali ke negara asalnya. 

Biasanya visa ini berlaku selama 2 sampai 4 tahun tergantung dengan kualifikasinya. Selain bekerja, kamu juga bisa menggunakan visa in untuk menyelesaikan studi kamu bahkan bisa membawa keluarga langsung untuk tinggal bersamamu di Australia. Untuk mendapatkan visa ini, kamu harus merogoh kocek AUD $ 1,680 dengan proses pembuatan 9-14 bulan.

Siap Kuliah di University of Sydney?

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Apply ke kampus ini!

Sumber: Pexels

Kuliah di salah satu universitas terbaik di Australia tentu memiliki tantangan tersendiri. Kamu harus menyiapkan persiapan ekstra untuk bisa menembus requirements dari pihak kampus. Belum lagi pengurusan visanya yang memakan waktu cukup panjang. Agar proses masuknya lebih mudah, kamu bisa mengandalkan SUN Education!

SUN Education siap membantumu dalam menyiapkan requirements, mengajukan permohonan visa, bahkan mencari akomodasi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Persiapan kuliah di luar negeri menjadi lebih mudah, konsultasikan dengan SUN Education terdekat di kotamu atau hubungi Hotline kami di 0821 33 34 35 36!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu

Tinggalkan Balasan