speaking english alone
Berlatih Bicara Bahasa Inggris Tanpa Lawan Bicara, Caranya?
1 Juli 2019
ucsi
UCSI University Terima Penghargaan Universitas Swasta Terbaik Malaysia
2 Juli 2019

Adler Planetarium: Planetarium Pertama di Amerika

adler planetarium

Sumber: wikimedia.org

Tahukah kamu bahwa planetarium tertua di Amerika terletak di kota Illinois, Chicago?

Adler Planetarium merupakan planetarium pertama di Amerika Serikat yang dibangun pada tahun 1930 oleh seorang pebisnis bernama Max Adler. Planetarium ini terletak di ujung timur laut Pulau Utara di tepi Danau Michigan di Chicago, Illinois. Sejak dibuka pada tahun 1930, Adler Planetarium sangat terkenal dengan arsitekturnya. Pada tahun 1987 Adler planetarium dideklarasikan sebagai National Historic Landmark.

adler planetarium

Sumber: es.com

Planetarium ini menampikan beraneka pertunjukan, pameran, serta event-event yang menarik. Pertujukan yang kamu bisa nikmati antara lain adalah Planet Nine, Imagine The Moon, Destination Solar System, Skywatch Live, Welcome to The Universe, dan One World, One Sky: Big Bird Adventure. Pertunjukkan-pertunjukkan tersebut akan membawa pengunjung seolah-olah berkelana dan melihat lebih dekat benda-benda antariksa.

adler planetarium

Sumber: elitesem.com

Selain itu ada berbagai pameran yang memungkinkan pengunjung untuk menyaksikan dan mempelajari berbagai hal tentang astronomi. Ada event-event yang menampilkan pameran atau pertunjukkan istimewa pada waktu-waktu tertentu. Salah satu event yang menarik adalah Adler After Dark – Moonshot, dimana pengunjung dewasa akan mendapatkan akses terbuka, pertujukan tanpa batas, dan hiburan unik.

adler planetarium

Sumber: wttw.com

Untuk masuk ke Adler Planetarium dengan paket “unlimited”, pegunjung dewasa dikenakan tarif $50 atau senilai dengan Rp700ribu. Paket tersebut memungkinkan pengguna menikmati semua pertunjukan dan pameran. Jika kamu tidak ingin menikmati semua show, tersedia paket lain dengan biaya yang lebih murah.

Jika kamu berada di Chicago, Illinois, Adler Planetarium ini adalah salah satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Kamu bisa mencapai tempat ini baik dengan menggunakan transportasi umum seperti busd dan kereta. Selain itu kamu juga bisa menyewa agen perjalanan jika menggunakan transportasi umum terasa melelahkan.

Comments are closed.