SUN Education
5 Negara dengan Biaya Kuliah dan Hidup Termurah Untuk Pelajar Internasional!
28 Agustus 2020
universiti teknologi malaysia
UTM: Universitas Berbasis Teknologi di Malaysia
31 Agustus 2020

Kualitas diatas Popularitas, Ini Alasan Universitas di Arab Saudi Tepat Dijadikan Destinasi Studi!

Sumber: Freepiik

Bagi para pelajar yang ingin menembus pendidikan kancah internasional, pemilihan negara merupakan sebuah keputusan besar yang perlu dipertimbangkan dengan matang. Tentu ada banyak sekali deretan universitas di negara populer yang sering dijadikan pilihan kuliah ke luar negeri; mulai dari yang ada di Eropa, Australia, hingga Amerika. Meskipun begitu, bukan berarti negara yang jarang terdengar tidak menyandang standar pendidikan yang sama berkualitasnya. Sebagai contoh, universitas di Arab Saudi.

Sumber: Freepik

Universitas di Arab Saudi—atau negara yang maju ini, merupakan salah satunya yang termasuk sangat tepat untuk dijadikan destinasi studi. Hmm.. kenapa Arab Saudi ya? Mungkin kamu jarang mendengar sisi menariknya pendidikan di ‘Negeri Minyak’ ini, padahal faktanya, pendidikan disini gak bisa dipandang sebelah mata loh! Arab Saudi sendiri merupakan negara asal Timur Tengah yang memiliki populasi sekira 29 juta jiwa dan memiliki lebih dari delapan juta ekspatriat. Meski popularitasnya jarang terdengar, Arab Saudi sebenarnya cukup eksis di kalangan mahasiswa internasional.

Biar paham lebih jelasnya, berikut ini beberapa alasan mengapa universitas di Arab Saudi bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu menempuh pendidikan tinggi:

 

Pendidikan Berkelas Dunia

 

Yup! Ternyata Arab Saudi juga menyandang kualitas pendidikan yang sama seperti negara top yang ada di belahan bumi lainnya. FYI, ada banyak sekali perguruan tinggi yang unggul dan memiliki kualitas akademik serta fasilitas berkelas dunia disini. Bahkan, beberapa universitas tersebut juga ada yang menduduki peringkat 700 besar terbaik dunia berdasarkan QS World University Rankings. Menarik bukan?

 

Lingkungan Keilmuan Kondusif

Sumber: Freepik

 

Sama halnya seperti negeri Paman Sam, Arab Saudi juga aktif dan inovatif. Suasana dan lingkungan keilmuan disana sangat kondusif loh, teman-teman. Kamu bisa menemukan berbagai lembaga serta pusat penelitian dan pengkajian yang diakui dan berkembang pesat di setiap universitasnya. Kalau melihat ini, kamu jadi memiliki peluang untuk ikut serta dalam proyek maupun pembelajaran dari penelitian tersebut! So, kamu gak hanya sekadar ‘perkuliahan di kelas’ saja, tapi kamu bisa aktif terlibat dalam kegiatan bermanfaat lainnya.

 

Biaya dan Kesempatan Studi yang Terjangkau

 

Selain ada beberapa perguruan tinggi yang menawarkan kuliah gratis, di Arab Saudi juga banyak yang menawarkan biaya studi dengan harga bersahabat. Bahkan, sudah banyak mahasiswa internasional yang belajar gratis juga! Selain itu, warga Arab Saudi disediakan buku-buku dan peralatan pendukung belajar lainnya dan memiliki biaya hidup yang relatif rendah jika dibandingkan dengan negara lainnya. Menyewa apartemen satu kamar di pusat kota akan menghabiskan biaya sekitar US$ 400 per bulan, satu liter bensin sekitar US $ 0,16, dan satu cangkir cappucino sekitar US$ 2,57.

Kualitas diatas popularitas, itulah julukan yang pas untuk pendidikan di Arab Saudi. Kamu gak perlu khawatir lagi dengan pendidikan tinggi yang ada disana karena dengan standar yang ada, kamu bisa mendapatkan pendidikan berkualitas dunia support berupa fasilitas lengkap yang super menunjang bagi para mahasiswanya. 

Masmak Fortress, Riyadh. Sumber: iStock

Nah, best partnya lagi—selain berkuliah, kamu juga berkesempatan memaksimalkan pengalaman eksplor di negara ini! Salah satu dari banyak keuntungan tinggal di Arab Saudi adalah kamu dapat menikmati perjalanan mengunjungi destinasi wisata yang indah dan juga bersejarah, kapanpun kamu punya waktu luang. Kamu tinggal memilih tempat-tempat menarik tersebut. Mulai dari Mada’in Saleh, Masmak Fortress di Riyadh, Gate to Mecca, Jeddah Corniche, King Fahd’s Fountain, sampai dengan surga tropis, Umluj. Tempat-tempat tersebut ada yang dapat dijangkau dengan berkendara singkat maupun beberapa menit atau jam penerbangan.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!