hectors dolphin
Mengenal Hector’s Dolphin, Lumba-lumba Asli Selandia Baru yang Mulai Langka
5 Juli 2019
The Pursuit of Happyness: Film Kisah Nyata yang Dapat Mengubah Hidupmu
8 Juli 2019

Amsterdam Business School, Sekolah Bisnis Berstatus “Triple Crown”

amsterdam business school

Sumber: amsterdamheefthet.nl

Amsterdam Business School adalah sekolah bisnis dari University of Amsterdam dan merupakan salah satu sekolah bisnis terbaik di Eropa. Sekolah ini memiliki status Triple Crown karena terakreditasi oleh tiga lembaga akreditasi internasional terkemuka yaitu AMBA, AACSB, dan EQUIS. Hanya 1% dari ribuan sekolah bisnis di seluruh dunia yang mendapatkan status “Triple Crown” ini.

Ada puluhan program yang dapat kamu pilih jika kamu tertarik untuk melanjutkan studi di Amsterdam Business School ini. Program-program tersebut terdiri dari 34 program sarjana dan master, 3 program MBA dan program-program eksekutif lainnya. Sebagian besar program-program tersebut diajarkan dalam bahasa Inggris dengan tenaga pengajar yang tidak hanya dari Belanda.

Amsterdam Business School memiliki 3000 siswa terdaftar serta 130 staf pengajar. 46% dari jumlah tersebut merupakan warga non-Belanda yang berasal dari 28 kebangsaan berbeda. Jumlah tersebut menunjukkan keberagaman yang ada di Amsterdam Business School yang dapat dijadikan pertimbangan bagi calon siswa internasional.

University of Amsterdam sendiri merupakan satu dari hanya dua universitas di Belanda yang masuk ke dalam daftar 100 Top Universities berdasarkan QS World University Rankings 2019. Lembaga yang sama menempatkan University of Amsterdam di peringkat 51 di seluruh dunia untuk subjek Bisnis dan Ekonomi. Selain itu, Times Higher Education 2019 menempatkan University of Amsterdam pada peringkat 82 untuk bidang Ekonomi dan Bisnis.

Dalam hal riset, University of Amsterdam sendiri terdaftar sebagai salah satu anggota Universitas 21 yang merupakan asosiasi riset universitas dari 17 negara. Selain itu, universitas yang telah berdiri sejak tahun 1632 tersebut juga terjaring dalam League of European Research Universities (LERU).

Comments are closed.