BMIHMS Belajar di China Lulus di Australia
21 Maret 2017
Program Master Professional Accounting dari Universitas Otago
Program Master Professional Accounting dari Universitas Otago
6 April 2017

Runner Up Puteri Indonesia 2016 Bicara Soal Pendidikan

Puteri Indonesia Bicara Soal Pendidikan

Runner Up Puteri Indonesia 2016 Bicara Soal Pendidikan

Runner Up Puteri Indonesia 2016 Bicara Soal Pendidikan. Siapa yang tidak mengenal Felicia Hwang? Model cantik yang dikenal dengan sapaan Felice dan pernah mendapatkan penghargaan sebagai Runner-up 1 Puteri Indonesia 2016 ini lahir di Bandar Lampung 18 April 1992. Selain dinobatkan menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2016, Felicia Hwang juga meraih posisi Runner-up 2 Miss International dan juga Miss Best Dresser 2016 di pemilihan yang berlangsung di Tokyo Dome City, Jepang bulan Oktober 2016 lalu.

Runner Up Puteri Indonesia 2016 Bicara Soal PendidikanFelicia saat menjadi Miss International. Foto/Dreamers

Felicia merupakan seorang sarjana Keuangan dan Akuntansi dengan predikat  lulusan terbaik dari The Management Development Institute of Singapore. MDIS terkenal dengan jurusan Management. Awalnya Felicia ingin mengambil jurusan itu, tapi setelah mempertimbangkan lapangan kerja yang sedang dicari saat itu adalah Accounting & Finance, maka Felicia memutuskan untuk mengambil jurusan tersebut. Kuliah yang diambil membuat tidak perlu menjalani beberapa tes di UOB.

Felicia merupakan salah satu mahasiswa yang sangat rajin dan pandai. Pengalaman yang tak terlupakan adalah saat mempersiapkan diri untuk ujian, Felicia bersama beberapa temannya belajar di perpustakaan selama 1 minggu dari pagi hingga malam hari.

Tinggal di negara tetangga membuatnya belajar untuk hidup mandiri dan cara tentang membawakan diri. Sambil kuliah, Felicia memanfaatkan waktu luang menjadi part-timer untuk Marketing Analyst.

Setelah lulus kuliah, Felicia Ia memulai kariernya di Bank UOB Singapura. Tak sekedar bekerja, Felicia yang selalu memberikan kemampuan terbaiknya juga pernah mendapatkan gelar Top 5 Regional Sales Volume from The Last Employment.

Foto bersama tim SUN Education Group. Foto/Dok SNews

Sosok seorang ayah yang keras, memacu  model cantik Felicia Hwang ini selalu mempunyai keinginan memberikan yang terbaik untuk keluarganya. Tokoh inspirasi Felicia adalah Oprah Winfrey. Menurutnya, Oprah adalah salah satu perempuan yang sangat menginspirasi. Bangkit dari latar belakang yang terbilang susah, pembawa acara legendaris ini berusaha keras mencapai kondisi saat ini. Kata-katanya sangat menginspirasi.

“Saya sangat mengagumi betapa rendah hatinya dia meskipun sangat terkenal,” tutur Felicia.

Felicia juga sangat menyukai buku dari Oprah Winfrey yang berjudul What I Know For Sure.

Tips dari Felicia dalam mencari perguruan tinggi yang pertama adalah carilah institusi sesuai jurusan yang dicari. Ini merupakan hal yang terpenting yang harus kalian siapkan sebelum akhirnya kalian benar-benar matang untuk memilih institusi tersebut.

Yang kedua adalah belajar bahasa inggris. Bahasa Inggris sangatlah penting, bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang bisa kalian gunakan untuk dapat berkomunikasi dengan berbagai orang dari belahan dunia. Caranya banyak bergaul dengan orang lokal dan banyak membaca buku.

Bersama Kevin Tan – CMO SUN Education Group. Foto/Dok SNews

Carilah akomodasi yang dekat dengan institusi yang kamu pilih. Itu membuatmu memiliki banyak waktu yang bisa kamu gunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat seperti belajar ke perpustakaan atau belajar bersama dengan teman.

Sungguh terinspirasi ketika mendengar Runner Up Puteri Indonesia 2016 bicara soal pendidikan. Kalimat penutup Felicia di sesi sharingnya adalah “My life starts by the end of my comfort zone. Lakukan saja dan kita akan mencapai posisi yang tidak kita duga.” (MKR)

 

Comments are closed.