Pilihan Tepat untuk Siswa yang Ingin Berkarir Internasional
1 Februari 2018
Tentang PTE Academic dan Keunggulan “Computer-Based English Test”
3 Februari 2018

Kiat Felice Hwang, Runner Up Miss International 2016 Menggapai Mimpinya

Felice Hwang talked about her determination to reach her dreams. Education. Photo/Doc. SUN

Kiat Felice Hwang, Runner-up 2 Miss International 2016 Menggapai Mimpinya. Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk menggapai cita-citanya. Namun, satu hal yang harus dimiliki adalah tekad untuk membuat mimpi itu menjadi nyata.

Felice Hwang, Runner-up 2 Miss International 2016 yang juga pernah menyabet posisi Runner-up 1 Puteri Indonesia (perwakilan dari provinsi Lampung) berbagi cerita tentang keberaniannya meraih mimpi dan memaksimalkan kesempatan pada acara SUN Asia Education Expo 2018, Minggu, 28 Januari 2018 di Jakarta.

Felice Hwang

Felice Hwang sewaktu diwawancarai oleh tim publikasi SUN Education. Foto/Dok. SUN

Bisa menjadi public figure dan jadi pengaruh bagi banyak orang bukanlah mimpi yang dulunya tersirat di benak wanita kelahiran 18 April 1992 ini. Waktu kuliah, ia mengambil jurusan Accounting & Finance di Management Development Institute of Singapore (MDIS) karena jurusan tersebut dianggap sangat basic dan penting untuknya, sekaligus ia ingin bisa kerja langsung di Negeri Kota Singa yang kerap kali dianggap sebagai “Financial District”.

Keinginannya itu pun tercapai. Felice sempat menjadi pegawai bank multinasional, UOB Bank di Singapore. Ia bahkan mendapat posisi dalam Top 5 Regional Sales Volume from The Last Employment.

 

Perjalanan Menjadi Runner-up 2 Miss International

 

Tak hanya sampai cakupan nasabah, Felice juga ingin memiliki relasi yang luas se-Indonesia, hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti kontes kecantikan Puteri Indonesia. Namun, keinginan tersebut sebelumnya ditentang oleh sang Ayah. Di sinilah menurutnya kemampuan komunikasi dan negosiasi dengan lawan bicara sangat penting. Karena Ayahnya seorang pebisnis, ia berusaha untuk meyakinkannya kalau dengan mengikuti Puteri Indonesia ia akan mendapatkan banyak koneksi dan hal itu sangat penting untuk berbisnis.

Selain mencapai posisi sebagai Runner-Up 1 Puteri Indonesia, ia juga dianugerahi gelar Puteri Lingkungan. Tak sampai di situ, prestasinya merambah sampai ke ajang bergensi Miss International dan berhasil menduduki Runner-Up 2 dan penghargaan khusus Miss Best Dresser.

Felice Hwang saat mengikuti Miss International 2016. Sumber: Indonesia Pageants

 

Memaksimalkan Kesempatan yang Ada

 

Mengikuti kontes Puteri Indonesia dan Miss International tentunya membantunya mencapai salah satu mimpinya, yakni memiliki relasi yang luas. Kesempatan ini ia maksimalkan dengan memperoleh pengetahuan dan wawasan mengenai bisnis dari teman-temannya di berbagai negara.

Dalam meneruskan mimpinya, Felice juga tak luput dari yang namanya tantangan. Saat ini ia sedang bekerja sama dengan mitra kerjanya untuk membangun klinik kesehatan yang ingin dibuka di Lampung. Hal itu merupakan tantangan baginya karena ia tidak pernah punya background dalam bidang kesehatan.

“Memulai semua serba baru, belajar semua serba baru, cari koneksi juga semuanya serba baru,” ungkapnya sembari tersenyum ramah.

 

Mimpi yang Belum Tercapai

 

Walaupun telah mencapai berbagai mimpinya, Felice juga masih memiliki mimpi yang belum tercapai. Ia ingin memiliki bisnis fashion miliknya sendiri. Selain itu, ia juga ingin mempunyai banyak sumber penghasilan.

“Mempunyai source of income yang multiple. Jika ada sesuatu yang terjadi dengan kerjaan aku enggak lancar, aku punya source of income yang banyak. Seperti punya investasi dengan jangka yang lebih besar.”

Untuk mencapai hal tersebut, ia berstrategi untuk terus belajar, mengasah kemampuan yang ia punya, mencari networking, dan memiliki modal.

Melihat pribadinya yang tangguh dan gigih, dara cantik ini mengaku influencer-nya adalah sang ayah.

“Apa yang memotivasi aku itu ketika melihat papaku yang bekerja keras setiap hari ke kantor, tapi dia enggak pernah mengeluh. Jadi, kalau papa bisa, kenapa aku enggak bisa?! Itu yang selalu aku terapkan di kehidupan aku,” ucapnya.

 

Cara Menemukan “Passion”-mu dan Membuat Mimpi Jadi Nyata

 

Nah, masih belum tau apa passion kamu? Felice memberikan tipsnya.

“Kamu perlu banyak research, eksplor aspek-aspek kehidupan yang lain, harus trial and error.  Kalo menurut aku, passion itu enggak cuma satu. Passion itu bisa banyak banget. Apapun itu kamu eksplor aja,” ujarnya, semangat.

Yang terpenting untuk mencapai segudang mimpi adalah dengan membuat planning. Punya banyak rencana tanpa melakukan perencanaan tidak menghasilkan sesuatu. Maka dari itu, Felice mengingatkan agar kita bisa membuat target dan menyelesaikan dengan jangka waktu. Khususnya untuk para generasi milenial untuk jangan gampang menyerah terhadap suatu pekerjaan dan selalu usahakan yang terbaik. (SJV)

Tinggalkan Balasan