SUNEnglish_SuperDeal
SUN English Promo Super Deal
11 Juni 2021
Tips Mendapatkan Beasiswa Keluar Negeri Bag 2
Rekomendasi Beasiswa S2 Jurusan Hukum di Australia
12 Juni 2021

Benedict Cumberbatch, Aktor Terkenal Alumni Jurusan di University of Manchester

Pendidikan di luar negeri memang berbeda. Banyak faktornya yang mendorong dan membantu kamu menjadi individu dengan perkembangan baik dari segi intelektual, profesional, maupun personal. Kamu bisa melihat salah satu buktinya, yaitu alumni sukses yang saat ini menjadi aktor papan atas. Kalau pernah nonton serial Sherlock Holmes atau film Doctor Strange, kamu pasti tahu dong aktor yang memerankan tokoh tersebut! Yup, dia adalah Benedict Cumberbatch. Cumberbatch ini merupakan alumni dari sebuah jurusan yang ada di University of Manchester loh.

jurusan di university of manchester

Sumber: Quora

Cumberbatch diketahui mengambil jurusan Drama saat menempuh studi S1 nya. Dia bahkan pernah menyebutkan kalau sangat menyenangi program yang sempat dijalani tersebut melalui sebuah interview saat live event. “It’s a really fantastic course in Manchester, I had a great time!” ungkapnya saat itu. Melihat jejaknya di dunia perfilman, terlihat jelas bahwa Cumberbatch sangat memiliki passion dalam bidang akting dan mendapatkan kualitas pendidikan yang sangat baik dari universitas.

FYI, jurusan Drama di University of Manchester memiliki reputasi unggul di seluruh dunia. Kalau berkuliah di jurusan tersebut, kamu bakal ‘dipupuk’ sampai memiliki potensi penuh dalam teater, pertunjukan, layar dan filmdengan mempelajari sejarah, sastra, politik, hingga teknologi. University of Manchester sendiri merupakan salah satu universitas terkemuka di dunia. Banyak pelajar internasional, termasuk dari Tanah Air yang bersaing untuk satu kursi Manchester dalam memenuhi kebutuhan studi mereka. Lokasinya pun berada di Inggris, pas banget menjadi lingkungan yang suportif! Apalagi.. ternyata masih banyak fakta keunggulan Manchester yang harus kamu tahu sebelum berkuliah di kampusnya. Beberapa diantaranya adalah:

1. Masuk dalam Top 30’s!

jurusan di university of manchester

Sumber: Freepik

University of Manchester meraih peringkat ke-27 di dunia berdasarkan QS World University Rankings® 2021. Bahkan, universitas ini juga menjadi anggota dari Russell Group. Sebuah komunitas bergengsi yang terdiri dari universitas dengan penelitian terdepan. Universitas ini telah menginvestasikan £1 miliar selama 10 tahun untuk kampus dan fasilitas serta menghasilkan 25 pemenang Nobel Prize. Keren banget!

2. Beragam Pilihan Bidang Studi

Nggak perlu bingung memilih jurusan di University of Manchester! Mereka menawarkan lebih dari 1.000 program di seluruh bidang studi humaniora, bisnis, sains, dan teknik. Program-program ini termasuk program Foundation, Bachelor, Masters, PhD, dan MBA. Kamu bisa memilih bidang studi sesuai minat ataupun yang kamu inginkan!

3. Sistem Belajar Komprehensif

jurusan di university of manchester

University of Manchester. Sumber: BBC

Seperti perkuliahan pada umumnya, pembelajaran utama akan kamu lakukan di dalam kelas. Lalu ada kelas seminar juga dimana kamu dibagi menjadi bagian kelompok kecil untuk berdiskusi. University of Manchester memastikan kamu bisa mendapatkan pembelajaran yang interaktif melalui pengajaran serta fasilitas yang tersedia. Kamu pun bisa mengakses materi perkuliahan dan mengumpulkan tugas secara virtual di sebuah platform khusus. Lengkap dengan presentasi dosen bahkan rekaman kuliahnya!

4. Penelitian yang Terdepan

Yup. University of Manchester berada di garis depan penelitian mutakhir sains dan teknik, terutama dalam pengobatan baru untuk jenis penyakit yang membahayakan jiwa. Mereka pernah berhasil menggalang lebih dari £342 juta dalam pendanaan penelitian eksternal di tahun-tahun sebelumnya. Di Manchester, kamu pasti berkesempatan besar untuk berpartisipasi melakukan penelitian bersama profesor lainnya! 

5. Fasilitas Lengkap

jurusan di university of manchester

Alan Gilbert Learning Common. Sumber: INTO Study

Fasilitas yang lengkap dan high-end bakal bikin kamu semangat belajar dan betah berlama-lama di kampus! Kamu bisa menikmati jurnal secara gratis dan meminjam buku dari perpustakaan besar. Selain itu, kamu bisa memilih untuk belajar di gedung khusus yaitu Alan Gilbert Learning Common yang buka selama 24 jam penuh. Di dalamnya ada ruangan untuk belajar kelompok, kubikel untuk belajar secara personal, sleeping pod yang bisa digunakan, plus PC cluster. Kalau bosan belajar di flat atau tempat tinggalmu, boleh banget coba belajar disini.

Banyak banget kan keuntungan yang kamu dapatkan dengan berkuliah di University of Manchester? Kamu pun bisa memilih jurusan yang kamu senangi seperti halnya Benedict Cumberbatch. Jika sudah tahu apa yang ingin kamu pilih, kedepannya akan jauh lebih mudah dan maksimal dalam menjalani! Oleh karena itu, yuk tentukan pilihan dari sekarang dan persiapkan seluruh kelengkapan studimu. Semoga berjalan lancar dan tetap semangat ya!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Comments are closed.