cara mengurus visa pelajar
Cara Membuat Visa Pelajar untuk Kuliah ke Luar Negeri
28 September 2020
biaya kuliah di harvard university
Kamu Perlu Tahu! Ini Dia Biaya Kuliah di Harvard University
30 September 2020

Biaya Kuliah Luar Negeri Mahal? Tidak Kalau Kamu Diskusi Bersama Konsultan Pendidikan!

Sumber: Freepik

Hayo.. Siapa disini yang bercita-cita mengemban studi hingga negeri luar? Pasti ada banyak! Kuliah di luar negeri merupakan salah satu keputusan besar yang gak diragukan lagi punya power besar dalam mengubah hidupmu. Mulai dari pengalaman mandiri, pendidikan berkualitas, teman baru, mengunjungi destinasi wisata (travelling!) hingga berbagai keuntungan lainnya. Namun, diluar sana beberapa pelajar masih banyak yang galau untuk melangkah jauh karena pertimbangan beberapa hal—biaya studi, adalah salah satu concern terbesarnya. Meskipun begitu, kamu gak perlu khawatir. Segala hal berbau persiapan ataupun biaya studi ke luar negeri tentu dapat kamu diskusikan bersama pihak profesional terpercaya; seperti konsultan pendidikan.

Sumber: Freepik

Pertanyaannya: kenapa konsultan pendidikan? Jawabannya sangat simpel. Selain jam terbang tinggi dan pengetahuan luas mengenai studi ke luar negeri, konsultan profesional melakukan pendekatan personal terhadap pelajar. Sebagai salah satu contoh; SUN Education Group merupakan konsultan pendidikan internasional terkemuka di Indonesia yang konsultasinya tidak dipungut biaya, suportif, dan dikenal ramah! Kamu pun jadi bisa menerima informasi kredibel dengan nyaman.

Nah, kaitannya dengan biaya studi luar negeri—konsultan pendidikan tentu bisa mencarikan jalan keluar agar kamu nggak perlu menghadapi hal tersebut. Hmm.. memangnya seperti apa sih cara konsultan pendidikan membantumu dalam hal ini? Yuk simak beberapa bantuan yang bisa kamu dapatkan dengan berdiskusi bersama konsultan pendidikan:

Memberi Pilihan Universitas Terbaik dengan Biaya Terjangkau

Jika belum memiliki gambaran mengenai universitas pilihan, kamu bisa bertanya kepada konsultan pendidikan. Mereka akan memandumu dalam menemukan institusi terbaik yang menawarkan jurusan sesuai keinginanmu dengan harga terjangkau. Pilihan tersebut pastinya telah dipertimbangkan dalam berbagai macam hal. Beberapa diantaranya seperti kualitas universitas dan fasilitas, durasi studi, dan juga keringanan metode pembayaran.

Mencarikan Negara Studi yang Sesuai

Sumber: Freepik

Percaya atau nggak, diluar sana masih ada banyak negara dengan biaya studi sekaligus biaya hidup murah loh. Bahkan, beberapa negara tersebut juga dikenal dengan kualitas pendidikan yang gak main-main. Misalnya, setelah berdiskusi dengan konsultan, mereka dapat membantu memutuskan apakah lebih baik berkuliah di Australia atau Inggris berdasarkan kebutuhanmu. Jadi, kamu bisa mempertimbangkan saran dan opsi tersebut untuk menamatkan studi! 

Menginformasikan Berbagai Macam Beasiswa

Beasiswa penting banget untuk meringankan biaya studimu! Ada beasiswa yang memiliki persyaratan mudah sampai dengan yang challenging. Jenisnya pun bermacam-macam; ada beasiswa berdasarkan prestasi, kemampuan finansial, beasiswa pemerintah, maupun yang berasal dari komunitas atau yayasan. Jika kamu bingung mengenai bagaimana cara mendapatkannya, informasi persyaratan, atau bahkan ketersediaan beasiswa yang sesuai dengan kebutuhanmu, kamu bisa meminta bantuan konsultan pendidikan. Mereka akan memberimu informasi lengkap mengenai beasiswa yang sesuai untukmu.

Pilihan Akomodasi Murah Bagi Mahasiswa

Sumber: Freepik

Memilih daerah dan tempat tinggal dengan biaya rendah dapat meminimalisir pengeluaran kamu saat studi di luar negeri. One great thing is, konsultan pendidikan dapat membantu mencarikanmu akomodasi paling terjangkau dengan risetnya! Beberapa faktor yang dijadikan pertimbangan dalam memilih akomodasi yaitu harga, jarak dari kampusmu, pembayaran dan kontrak, sampai dengan fasilitas dan lingkungannya. Percayalah, mereka akan menyarankan tempat tinggal terbaik yang bisa memudahkanmu.

Kegiatan Bekerja Part-time/Freelance

Last but not least, cara ini juga dapat meringankan pengeluaran studi sekaligus menambah wawasan. Kamu dapat berdiskusi bersama konsultan pendidikan mengenai syarat dan izin bekerja part-time ataupun freelance hingga risiko apa saja yang harus dihadapi dan butuh penyesuaian. Beberapa negara memiliki peraturan dan wewenang yang berbeda untuk hal satu ini. Jadi, kamu harus memastikan kebenaran informasinya agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan saat sudah berada disana!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan