Belajar Desain Interior yang Sesungguhnya di Domus Academy Italia
23 Desember 2017
Studi Seni Visual dan Kuratorial di NABA Academy Italia
24 Desember 2017

5 Pekerjaan yang Tidak Mempekerjakan Banyak Orang Pada 2018

Group of unidentifiable business people. Foto/Dok. Blog Ceb

Pekerjaan yang Tidak Mempekerjakan Banyak Orang Pada 2018. Meneliti perkembangan industri saat ini dan prediksi masa depan akan berguna untuk memastikan prospek kerja ke depannya. Berdasarkan data dari Bureau of Labor Statistics (BLS) 2017, terdapat  profesi yang tidak akan mempekerjakan banyak orang di tahun mendatang. Bukan berarti pekerjaannya tidak penting, namun beberapa posisi yang tercantum dapat digantikan dengan kecanggihan teknologi kini. Berikut daftar pekerjaan yang tidak mempekerjakan banyak orang:

 

Pekerjaan yang tidak mempekerjakan banyak orang

Team insinyur menyelesaikan pembangunan engine house untuk lokomotif uap Santa Fe 2926, a 1944 Atchison, Topeka and Santa Fe. Foto/Dok.www.abqjournal.com

 

Asisten Insinyur Lokomotif

Tak banyak orang yang  bekerja menjadi asisten insinyur lokomotif, sehingga kesempatan orang untuk bekerja di posisi ini mungkin terbuka cukup lebar. Sayangnya, berdasarkan data BLS, pekerjaan ini akan cepat hilang pada 2024 sebanyak 70 persen. Nantinya, sebagian besar digantikan oleh sistem komputer.

 

Pemasang Elektronik

Pemasang elektronik merupakan teknisi yang bekerja untuk memasang dan memelihara sistem listrik di rumah-rumah dan tempat lainnya. Sayangnya, tenaga profesional dalam posisi ini bisa saja tergantikan dengan beragam tutorial video di Youtube yang bisa dipelajari siapapun. Pekerjaan ini diprediksi turun sebesar 50 persen pada 2024.

 

Semakin sedikit kebutuhan tenaga kerja operator telepon. Dok/situs DaftarJasaOutsourcing

 

Operator Telepon

Jika dulu pengguna telepon dengan mudah menekan “0” untuk terhubung ke operator, kini tidak benar-benar terjadi lagi. Hal ini yang mengurangi pekerjaan operator telepon itu sendiri ke depannya dengan presentase 42%, termasuk di dalamnya operator switchboard, dan penyedia layanan penjawab yang akan digantikan dengan sistem otomatis yang lebih murah.

 

Pekerja Pengecoran

Pekerjaan lainnya adalah yang bergerak dalam produksi logam di pengecoran, termasuk pencetak, pembuat inti, penuang, kastor, dan banyak lagi. Dengan prediksi turun 28 persen, industri ini bergerak ke bidang dengan harga yang lebih murah dan peraturan lingkungan yang lebih sedikit.

 

Pembuat Model dan Pembuat Pola Kayu

Pekerja Kayu. Dok/Situs SethRolland

Pekerja kayu biasanya diharapkan memiliki beberapa pendidikan menengah, baik dari sekolah teknik atau perguruan tinggi. Namun, seiring berjalannya teknologi, untuk membuat desain pun bisa dirancang melalui sistem komputer. Jadi, masih akan ada peluang bagi mereka yang tahu cara membuat dan menghasilkan desain di komputer.

Nah, itu dia 5 pekerjaan yang tidak mempekerjakan banyak orang pada 2018 dan tahun-tahun mendatang. Bagaimana tanggapanmu, Sunners? (SJV)

 

 

Tinggalkan Balasan

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!