“Ngabuburit” Tips in the UK
Tips Ngabuburit Seru di UK
31 Mei 2017
Easy Steps of Fasting During the 19 hours in the UK
Tips Berpuasa 19 Jam dengan Mudah di UK
1 Juni 2017

5 Tempat Makan Halal Dekat Kampus di Singapura

5 Halal Restaurants Near College in Singapore

Salah satu restoran halal di dekat Wilkie Road, Singapura / Sumber : Ronaldieya Blogspot

5 Tempat Makan Halal Dekat Kampus di Singapura

Bingung mencari tempat makan yang menyediakan menu halal di dekat kampus? Kali ini kami mengumpulkan informasi bagi kamu yang berada di sekitar Kaplan Higher Academy Singapore di Wilkie Road. Pilihan menu di berbagai restoran yang sudah tersertifikasi halal ini bervariasi, mulai menu Western, Chinese, bahkan sampai menu makanan Indonesia. Berikut 5 Tempat Makan Halal Dekat Kampus di Singapura:


  1. Hanis (Wilkie Edge)

Hanis Café di Wilkie Road, Singapura / Sumber: The Smart Local


Hanis Café sangat dekat dengan kampus Kaplan, dengan lokasi yang sama-sama terletak di  8 Wilkie Road, Singapore. Dari awal berdirinya pada 2006, tempat makan ini memang ditujukan untuk melayani makanan dan minuman untuk komunitas muslim, sehingga seluruh menu yang disajikan sudah tersertifikasi halal.


Selain menyediakan tempat yang nyaman, Hanis Café juga menawarkan menu yang sangat variatif, mulai dari menu Western, menu lokal, sampai makanan ringan seperti kue dan kue kering. Harga menunya cukup terjangkau, dengan harga rata-rata menu $10-$20. Restoran ini buka setiap hari selama 24 jam, sehingga kamu bisa mampir untuk buka puasa di sini.


  1. Mackenzie Rex Restaurant

Mackenzie Rex Restaurant di 66 Prinsep Street, Singapura / Sumber : Trip Advisor


Jika kamu tertarik dengan makanan lokal Singapura, maka restoran yang terletak di 66 Prinsep Street, Singapura ini bisa jadi rekomendasi buat kamu. Selain Hanis, Mackenzie Rex juga merupakan restoran yang dekat dari lokasi kampus Kaplan, hanya berjarak 500 meter. Didirikan di Singapura pada tahun 1966, restoran yang dekat dengan banyak pub ini menyediakan beragam hidangan dengan konsep yang kental dengan makanan oriental seperti Spring Rolls, Sweet Sour Garoupa, dan yang paling terkenal adalah menu Hainanese Chicken Rice. Tentu saja semua makanan yang disediakan halal, karena tempat makan ini juga sudah tersertifikasi halal.


Menu di sini harganya sekitar $6.  Untuk bisa menjajal makanan di sini,  restoran dibuka mulai pukul 11.30 – 22.00 waktu setempat. Perlu diingat, tempat makan ini ditutup pada Idul Fitri (Hari Raya Puasa) & Idul Adha (Hari Raya Haji).

 


  1. Kaw Kaw SG

Restoran Kaw Kaw yang terletak di 28 Aliwal Street, Singapura / Sumber: Chope


Berbuka puasa pastinya semakin menarik bila didukung dengan pemandangan tempat makan yang indah dan artistik, serta suasana yang tenang. Konsep inilah yang ditawarkan restoran Kaw Kaw yang terletak di 28 Aliwal Street, Singapore. Jaraknya pun hanya berkisar 2,3 km dari kampus Kaplan.


Restoran ini memiliki keunikan sendiri dari gaya makan yang ditawarkannya, yakni dengan menonjolkan nilai seni pada dekorasi tempat makannya yang ditunjukkan dari berbagai perabotan unik nan artistik yang juga bisa dibeli pengunjung. Selain itu, di restoran ini juga menyuguhkan live music untuk menemani suasana makan pengunjung.


Menu utama di restoran ini bertema western, jadi pilihan menu tidak jauh dari hamburger, pasta, dan waffles, yang tentunya halal. Selain mengenyangkan perut, tempat ini memang cocok buat nongkrong bersama teman-teman atau keluarga. Harga rata-rata menu di restoran Kaw Kaw sekitar $24. Jam buka restoran ini agak berbeda-beda di tiap harinya. Untuk Minggu sampai Rabu dibuka dari jam 12.00 – 21.30 waktu setempat dan tutup pada Kamis. Pada jumat dibuka pukul 15.00-22.30 waktu setempat, dan Sabtu mulai jam 12.00 – 22.30 waktu setempat.

 


  1. Rumah Makan Minang

Rumah Makan Minang di 18 & 18 A Kandahar Street, Singapura / Sumber: Panduan Wisata


Kangen sama rendang dan nasi padang? Nah, kamu bisa temu kangen dengan makanan dari Indonesia tersebut di Rumah Makan Minang yang berlokasi di 18 & 18A Kandahar Street, Singapore, dengan jarak sekitar 2,5 km dari kampus Kaplan.


Tempat makan ini spesial menyediakan berbagai menu dengan cita rasa bagian Indonesia barat, tepatnya dari Minangkabau, Sumatera Barat. Di tempat makan yang sudah dibangun sejak 1954 oleh keluarga Indonesia ini ada berbagai pilihan menu, seperti Ayam Gulai, Sayur Lodeh, Paru Belado, dan masih banyak lainnya. Harga rata-rata untuk menunya sekitar $7-$10.


Jika kamu tertarik untuk buka puasa di sini, kamu bisa datang hanya pada Senin – Jumat, dimulai pukul 07.00 – 20.00 waktu setempat. Perlu diingat, tempat makan ini ditutup pada Idul Fitri (Hari Raya Puasa) & Idul Adha (Hari Raya Haji).


  1. IndoChili

Restoran IndoChili di 54 Zion Road, Singapura / Sumber: IndoChili


Masih dengan tempat makan yang menawarkan cita rasa nusantara, kamu juga bisa menyantap makanan di IndoChili. Berlokasi di  54 Zion Road, tempat makan pemenang Food Republic Hawker King Challenge ini berjarak sekitar 4 km, sedikit lebih jauh dari Kampus Kaplan dibanding daftar restoran sebelumnya. Tapi, restoran ini memiliki varian menu di Indonesia yang lengkap.


Restoran berkonsep family-friendly ini menawarkan berbagai menu dari seluruh penjuru kepulauan, seperti makanan spesial Bandung, Bali, Sumatera, Surabaya, dan lainnya. Kamu bisa mencicipi aneka sajian makanan yang “Indonesia banget”, mulai dari Nasi Timbel sampai Kue Lapis Legit juga ada. Yang terpenting, semua makanan di IndoChili mendapat sertifikasi 100% halal juga oleh Majlis Ugama Islam Singapura (MUIS).


Soal harga, menu yang ditawarkan pun cukup terjangkau dengan harga rata-rata $10, apalagi jika kamu mengajak teman-temanmu untuk patungan. Jika tertarik ke sini, restoran ini buka setiap hari pukul  11.30 –22.00 waktu setempat. (SJV)

 

Tinggalkan Balasan

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!