beasiswa monash university
Monash University: Kuliah Seru dan Terbaik Australia dengan Beragam Beasiswa
11 Juni 2021
Apa Saja Sih Syarat dan Pilihan Beasiswa Kedokteran di Indonesia?
11 Juni 2021

Apa Iya Kuliah Jurusan Sistem Informasi di Luar Negeri Keputusan Terbaik?

jurusan sistem informasi terbaik

Sumber: Freepik

Disamping ekonomi yang semakin meningkat secara global, ada teknologi yang juga nggak berhenti berkembang pesat! Kamu pasti bisa lihat berbagai perubahan dan dampaknya bagi kita semua sebagai masyarakat dunia. Teknologi inovatif inilah yang akhirnya mendorong besarnya kebutuhan akan intelektual serta mereka yang berbakat dalam bidang tersebut. Jurusan Sistem Informasi berkualitas terbaik pun menjadi salah satu jurusan ‘teknologi’ yang sangat diincar banyak pelajar internasional.

Berbicara mengenai jurusan Sistem Informasi, pada dasarnya jurusan ini merupakan gabungan dari Ilmu Komputer, Ekonomi Manajemen, dan Bisnis. Kamu akan mempelajari bagaimana mendesain sebuah sistem yang tepat berdasarkan tujuan organisasi atau perusahaan yang sesuai dengan kebutuhan. Kamu tertarik berkuliah dalam bidang teknologi dan berkecimpung dalam bisnis perusahaan? Jurusan ini bisa jadi pilihan untukmu!

jurusan sistem informasi terbaik

Sumber: University of Waterloo

Kamu bakal dididik agar memahami dan mampu memenuhi kebutuhan klien akan sistem IT dalam kepentingan bisnis maupun organisasi. Terdengar seru dan challenging—oleh karena itu, kamu harus bisa belajar dengan baik! Agar perjalanan studimu juga bisa maksimal, pilihlah jurusan Sistem Informasi terbaik dan berkualitas. Pertimbangkan dari segi akreditasi, sistem pembelajaran, serta fasilitas yang ditawarkan universitas tujuan. 

FYI, mengemban studi di luar negeri bisa memberikanmu banyak manfaat dan pengalaman seru loh! Khususnya jika ingin mengambil bidang teknologi. Kamu mungkin bertanya-tanya, “Hmm, kenapa harus jauh-jauh ke luar negeri?”. Well, berikut ini beberapa poin yang dapat membuktikan kalau memilih kuliah Sistem Informasi di luar negeri nggak bakal bikin kamu menyesal!

1. Beragam Universitas Kelas Dunia

Di negara-negara luar, ada berbagai pilihan universitas terkemuka. Seperti Amerika, Kanada, dan Inggris—negara ini memiliki banyak universitas yang dinilai menawarkan program Sistem Informasi terbaik di dunia. Beberapa kampus biasanya menyebut jurusan ini dengan nama lain. Misalnya Manajemen Informatika maupun Manajemen Sistem Informasi.

2. Kurikulum Komprehensif

jurusan sistem informasi terbaik

Sumber: Freepik

Universitas unggulan yang ada di luar negeri nggak bakal setengah-setengah dalam menyajikan pendidikan terbaik! Setiap universitas masing-masing sudah memiliki kurikulum dan struktur program yang tepat. Bahkan banyak yang metode ataupun penyampaian pembelajarannya  sangat interaktif. Program Sistem Informasi disana tentunya mencakup berbagai modul dan dijamin bakal ‘hepi’ dengan perkuliahan mendalam serta komprehensif tersebut!

3. Lingkungan Terglobalisasi dan Hi-Tech

Ini sih udah pasti! Di luar negeri, teknologi dan fasilitas bisa dikatakan jauh lebih high-end dibandingkan dengan Tanah Air. Poin plus ini bisa kamu manfaatkan dengan bijak dalam proses pembelajaran. Kamu berkesempatan untuk belajar serta mengembangkan kemampuan Sistem Informasi yang ‘ditopang’ dengan baik oleh lingkungan suportif sekitar.

4. Memperluas Cakrawala Perspektif

jurusan sistem informasi terbaik

Sumber: Unsplash

Merantau jauh hingga ke luar negeri akan membuatmu bertemu hal-hal berbeda, baru, menakjubkan—bahkan magis. Belajar di luar negeri adalah pengalaman yang dapat mengubah hidupmu. Hal ini akan membantumu melihat dan memperluas perspektif mengenai dunia. Kamu akan menjadi lebih kritis, kreatif, fleksibel, dan mahir memecahkan masalah!

5. Peluang Kerja dan Karir

Jurusan Sistem Informasi cocok untuk kamu yang ingin terjun dalam dunia IT dan nggak terlalu berfokus pada programming. Sistem Informasi lebih mendalami Ilmu Bisnis dan Manajemen. Dengan rekam jejak berkuliah di luar negeri, kamu punya potensi dan kesempatan yang sangat besar! Menjadi alumni universitas yang menawarkan jurusan Sistem Informasi terbaik akan membuatmu diincar dan dipercaya oleh para pencari kerja menjadi salah satunya yang bertalenta! Kamu berkesempatan untuk bekerja dalam berbagai pilihan posisi seperti Perencana Bisnis Berkelanjutan, Penyusun Strategi Pemasaran, Arsitek Sistem Komputer, Analis Riset Operasional, atau Analis Sistem Komputer, dan masih banyak lainnya.

Nah, itu dia beberapa kelebihan yang bisa kamu nikmati saat mengemban studi Sistem Informasi di luar negeri!

Yakin bukan keputusan terbaik yang bisa jadi langkah terbesarmu?

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Comments are closed.