Bahasa pemrograman di teknik informatika
Inilah Alasan Memilih Jurusan Teknik Informatika; Gajinya Selangit!
15 Juli 2022
NewZealand&Australia_Roadshow
Study In New Zealand & Australia Roadshow 14 Juli – 11 Agustus 2022
18 Juli 2022

Belajar Bahasa Asing di Duolingo App Serasa Main Game!

Logo Duolingo App

Sebagai salah satu produk teknologi edukasi, Duolingo App memberikan kemudahan bagi kamu yang mau belajar bahasa asing nih. Karena kamu bisa langsung mengakses aplikasi dari gadget kapanpun dan dimanapun, tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis! 

Sekilas tentang Duolingo App

Adalah Luis von Ahn, sosok berada di balik berdirinya Duolingo App. Luis bukanlah sosok baru di dunia teknologi. Sebelumnya, di penemu fitur Captcha, sebuah metode otentikasi akun yang mengharuskan pengguna menjawab pertanyaan untuk membuktikan dirinya bukanlah robot. Berdiri sejak 2011, Duolingo App kini sudah tersedia di seluruh negara dan tersedia untuk sistem operasi Windows, Android, dan iOS.

duolingo app

 

BACA JUGA: Mungkin kah kita mengambil tes TOEIC Online Bersertifikat?

 

Keunggulan Duolingo App 

1. Pengalaman belajar bahasa seperti main game

duolingo app

Keunggulan utama dari Duolingo App adalah kemampuan untuk memberikan pengalaman belajar bahasa asing yang terasa seperti main game. Duolingo App seakan menerapkan dasar psikologi yang bisa memicu kamu sebagai pengguna untuk terus menggunakan aplikasi, menjawab pertanyaan, hingga akhirnya kamu naik level. 

Kamu akan menemukan fitur-fitur layaknya game pada umumnya, seperti Score Leaderboard, pilihan skill yang terseida, sampai misi dan target harian yang harus kamu lewati. Semua itu tersedia di dalam 1 aplikasi agar memberikan pengalaman baru dalam belajar bahasa asing.

2. Sistem rewards biar tambah semangat belajar

duolingo app

Biar kamu tambah semangat setiap belajar di Duolingo App, aplikasi ini menyediakan fitur Rewards nih! Misalnya kamu menjawab soal secara benar berturut-turut atau menyelesaikan misi dan tugas harian, kamu bisa dapet Rewards tertentu loh.

Duolingo App menawarkan poin skill setiap kemampuan bahasa asing kamu bertambah. Beberapa cara yang bisa kamu lakukan misalnya menyelesaikan tugas tertentu maupun menerjemahkan kalimat yang diberikan. Kalau poin skill kamu sudah mencapai angka tertentu, kamu bisa naik level. Seru banget kan?

3. Mengatur target sesuai keinginan

duolingo app

Setiap orang mungkin punya target masing-masing untuk menguasai bahasa asing pilihannya. Dengan Duolingo App kamu bisa mengatur target sesuai kebutuhan kamu. Apalagi jika kamu termasuk yang sibuk beraktivitas pada Senin sampai Jumat, bisa kamu sesuaikan kok!

Apakah kamu mau cukup 15 menit tapi konsisten setiap hari. Atau mungkin kamu hanya sempat berlatih selama weekend tapi secara intensif hingga 3 jam. Nantinya kamu juga bisa mendapatkan alarm yang mengingatkan kalo ini sudah waktunya kamu berlatih. Berasa punya asisten pribadi kan?

4. Lebih dari 30 bahasa asing bisa kamu pelajari

duolingo app

Lewat Duolingo App, kamu bisa menemukan materi bahasa asing dari 30 negara lebih. Mulai dari Bahasa Perancis, Jerman, Spanyol, Italia, Korea, Jepang, hingga Bahasa Indonesia pun tersedia. 

Duolingo App memahami kalau penggunanya bisa berasal dari berbagai latar belakang ekonomi, usia, dan pendidikan yang berbeda. Entah kamu masih di bangku sekolah, anak kuliahan, maupun profesional. Mungkin kamu sedang persiapan untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri di Inggris, pergi dinas ke Kantor Pusat yang berlokasi di Eropa, atau sekadar traveling ke Korea. 

 

BACA JUGA: Apa Aja Sih Materi Reading Comprehension?

 

Nah, buat kamu yang menggunakan Duolingo App buat persiapan melanjutkan studi ke luar negeri, sudah menemukan universitas sesuai passion belum nih? Kalo kamu butuh curhat dan konsultasi, kampus yang cocok dengan jenjang karir kamu, maka SUN Education tempat yang tepat buat curhat nih!

Kabar baiknya adalah, di beberapa universitas sudah menerima Duolingo sebagai persyaratan Bahasa Inggrisnya, lho! Kamu bisa menghubungi SUN English untuk mendapatkan informasi dan bantuan lebih lanjut terkait hal ini. Nggak perlu repot lagi deh untuk siapin persyaratan bahasa inggris kamu! *wink*

Bersama SUN Education, kamu bisa konsultasi berbagai informasi seputar program studi, program beasiswa, akomodasi mahasiswa, dan info menarik lainnya tanpa mengeluarkan uang sepeser pun alias GRATIS!

Cek juga SUN E-Guide Book untuk mencari tahu lebih jauh tentang informasi program beasiswa di universitas luar negeri. Kamu bisa akses langsung dari gadget kamu, kapan pun dan di manapun! Tambah seru lagi karena ini semua dijamin GRATIS! 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa melakukan konsultasi GRATIS melalui Hotline di 0821 33 34 35 36 atau datang langsung ke kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

 

Sumber foto: unsplash.com

Tinggalkan Balasan