tips reading toefl
6 Tips Persiapan Biar Lancar ‘Ngerjain’ Reading TOEFL!
19 Agustus 2021
Kuliah Manajemen di Singapore Institute of Management, Wajib Perhatikan Hal-Hal Ini!
Kuliah Manajemen di Singapore Institute of Management, Wajib Perhatikan Hal-Hal Ini!
21 Agustus 2021

4 Kegiatan Mahasiswa University of Waterloo yang “Nyeni” Banget

4 Kegiatan Mahasiswa University of Waterloo yang “Nyeni” Banget

Sumber foto: Pixabay

Jika kamu ingin kuliah di Kanada, apalagi di Waterloo, Ontario, Kanada, University of Waterloo pasti jadi tujuannya. Universitas satu ini sudah berdiri sejak tahun 1959 dengan jumlah siswa sekitar 30.000 lebih. Alumninya sendiri sudah banyak yang menorehkan prestasi mulai dari atlet hingga penyair. Salah satu penyair lulusan University of Waterloo yang terkenal adalah Rupi Kaur lewat seri bukunya berjudul Milk & Honey. Di kampus ini, fakultas seninya memiliki jurusan paling banyak. Buat kamu yang kuliah di University of Waterloo dengan jiwa seni yang tinggi, intip 4 kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mencari inspirasi berikut ini!

1. Mengunjungi The Canadian Clay and Glass Gallery

4 Kegiatan Mahasiswa University of Waterloo yang “Nyeni” Banget

Sumber: The Canadian Clay and Glass Gallery

Buat kamu yang ingin melihat karya seni lain yang unik dan tak hanya lukisan, maka kamu wajib mengunjungi The Canadian Clay and Glass Gallery. Seperti namanya, galeri satu ini menampilkan karya seni dari lilin, keramik, dan kaca. Kamu bisa menemukan lebih dari 900 karya seni dari seniman lintas Kanada. Koleksi karya seninya sendiri tersebar ke lima galeri mulai dari era pertengahan abad 20 hingga sekarang. Bahkan kamu bisa membelinya untuk oleh-oleh atau sekedar pemanis di meja belajar kamu. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke The Canadian Clay and Glass Gallery ini, datanglah selain hari Senin. Perhatikan juga jam buka galerinya karena beda hari, beda waktu buka dan tutupnya.

2. Menonton Pertunjukan Karya-Karya Shakespeare 

4 Kegiatan Mahasiswa University of Waterloo yang “Nyeni” Banget

Sumber: Splash Mags

Salah satu keuntungan menjadi mahasiswa seni di University of Waterloo adalah kampus ini merupakan partner resmi dari The Startford Festival.  The Startford Festival sendiri adalah festival seni pertunjukan yang dilaksanakan dari April hingga Oktober di kota Startford, Ontario. Festival satu ini dikatakan festival seni pertunjukan terbesar di Kanada hingga bisa mengundang turis mancanegara. Fokus utama festival ini adalah menampilkan karya seni pertunjukan dari William Shakespeare. Jadi, buat kamu yang tertarik dengan dunia seni pertunjukan atau fans berat karya-karya William Shakespeare, jangan sampai kelewatan festival ini, ya!

3. Tenggelam dalam Masa Lalu di Jalan Marry-Allen

4 Kegiatan Mahasiswa University of Waterloo yang “Nyeni” Banget

Sumber: Explore Waterloo

Waterloo juga dikenal sebagai kota sejarah, lho. Ada dua kawasan bersejarah yang seperti tak lekang oleh waktu, yaitu Marry- Allen dan Uptown Waterloo. Kawasan Marry-Allen sendiri terbentang sepanjang 2,5 kilometer yang dimulai dari Waterloo Square. Kamu bisa melihat bangunan-bangunana era abad-19 seperti Heritage Park, George street yang bergaya gothic, Gereja St. Louise dan rumah besar bergaya era Victorian yang terletak di King Street South. 

Sedangkan Uptown Waterloo sendiri merupakan jalanan sepanjang 1,8 kilometer yang dimulai dari Perpustakaan Umum Waterloo. Situs-situs yang bisa kamu kunjungi adalah bangunan yang berada di Albert Street No.47 hingga bangunan Art and Craft di Dorset Street No. 73. Jadi untuk kamu yang penat akan suasana kota yang hingar bingar, boleh banget mengunjungi kawasan ini. 

4. Berburu Art and Craft di St. Jacobs Farmer’s Market

Sumber: Explore Waterloo

Pecinta belanja wajib mengunjungi St.Jacobs Farmers’ Market. Pasar lokal yang terletak di Weber Steet ini merupakan pasar yang buka sepanjang tahun di hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Bisa dikatakan kalau pasar ini merupakan pasar lokal terbesar yang mengundang setidaknya 1 juta pengunjung setiap tahunnya. St. Jacob Farmers’ Market ini sudah berdiri sejak tahun 1975. 

Dulunya pasar ini hanya tenda-tenda biasa, namun akhirnya dipindah ke dalam gedung yang luasnya mencapai 3.200 meter persegi. Di sana kamu bisa menemukan hasil tani petani lokal, perhiasan, pakaian, keperluan sehari-hari dan tentunya karya-karya seni yang dijual dengan harga murah dari seniman lokal. Sebelum mengunjungi pasar ini jangan lupa untuk mencatat jam buka dan tutupnya supaya tidak salah, ya. Kalau kamu membawa kendaraan, pasar ini menyediakan kawasan parkir gratis. Ingat, jangan merokok juga membawa hewan peliharaan bila mengunjungi pasar ini, ya. Awas, saking banyaknya barang yang ditawarkan, kamu bisa-bisa lupa anggaran bulanan!

Selain mengunjungi tempat-tempat ini, kamu pun bisa berkeliling komplek kampus University of Waterloo. Kamu bisa mengunjungi perpustakaan, atau bersepeda di kawasan kampus yang hijau. Selamat mencari inspirasi!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan