Double Degree in MFREM From Saxion University & Greenwich University
Dua Gelar Di Mfrem Dari Universitas Saxion Dan Universitas Greenwich
6 Juni 2017
Eid al-Fitr Tradition in Singapore and Malaysia
Tradisi Perayaan Idul Fitri Di Singapura Dan Malaysia
7 Juni 2017

Fun “Ngabuburit” Ideas in Malaysia

Fun “Ngabuburit” Ideas in Malaysia

Petronas Twin Towers / Source: Time

Daftar Isi (Klik Untuk Buka)

Fun “Ngabuburit” Ideas in Malaysia

Fun “Ngabuburit” Ideas in Malaysia. Malaysia, sebagai salah satu negeri yang ramah turis Muslim ini memiliki banyak objek wisata menarik untuk dijelajahi. Tak ada salahnya menghabiskan waktu ngabuburit ke luar rumah dan mengintip indahnya negeri penghasil timah terbesar di dunia ini. Yuk, simak ide seru ngabuburit di Malaysia!

[wc_spacing size=”20px”]

Menjelajahi KL dengan Hop On Hop Off

Bus bertingkat Hop on Hop Off / Sumber: Pommie Travels

[wc_spacing size=”20px”]

Jika kamu tidak ingin capek selama jalan-jalan saat puasa, naik Hop On Hop Off bisa jadi solusinya.  Terletak di Jalan Berangan, Federal Territory of Kuala Lumpur, Hop On Hop Off adalah bus wisata bertingkat yang bisa bawa kamu berkeliling ke hampir seluruh kota wisata di Kuala Lumpur. Total ada 22 tempat stop jalur bus ini dengan beberapa destinasinya adalah objek wisata populer di negeri Jiran ini, seperti Bukit Bintang, Chinatown, Museum Negara, Jalan Duta, dan lainnya. Selain itu, di bus ini kamu akan ditemani operator yang menjelaskan mengenai bangunan atau jalanan yang dilewati, sehingga tak hanya jalan-jalan saja, tapi wawasan kamu semakin bertambah.

[wc_spacing size=”20px”]

Foto-foto di Tempat Wisata

Ide seru lain untuk berbuka puasa di Malaysia adalah foto-foto di tempat wisata. Selain tidak terlalu menguras banyak energi, kamu bisa menyimpan kenangan kamu di sini, sekaligus berbagi momen travelling-mu ke media sosial. Nah, di mana aja tempat wisata yang keren untuk foto-foto?

[wc_spacing size=”20px”]

Menara Kembar Petronas (Petronas Twin Towers)

Sumber: Time

[wc_spacing size=”20px”]

Nah, tidak sah kalau kamu belum mampir ke Petronas, ikon negara Malaysia yang berlokasi di Kuala Lumpur. Ada banyak pilihan untuk menikmati ngabuburit di dalam gedung ini. Contohnya, berjalan-jalan ke sekeliling Petronas, belanja suvenir di toko, lihat pemandangan gedung-gedung di observation desk, naik Skybridge, atau mungkin hanya foto-foto di pelataran Petronas.

[wc_spacing size=”20px”]

Dataran Merdeka

Dataran Merdeka / Sumber: Wikipedia

[wc_spacing size=”20px”]

Selain tempat keren dan megah, berkunjung ke tempat sejarah juga menarik. Salah satu objek wisata sejarah di Malaysia adalah Dataran Merdeka (Merdeka Square) yang berada di depan Bangunan Sultan Abdul Samad, Kuala Lumpur, Malaysia. Di sini, terdapat banyak bangunan-bangunan tua dengan arsitektur yang indah yang bisa memanjakan mata, seperti Masjid Jamek, Panggung Bandaraya, Old High Court Building, dan masih banyak lagi.

[wc_spacing size=”20px”]

Bangunan Panggung Bandaraya / Sumber: Panoramio

[wc_spacing size=”20px”]

Selain itu, kamu juga bisa mampir ke Kuala Lumpur City Gallery untuk melihat warisan budaya Malaysia. Nah, jika kamu berminat ke sini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk masuk, karena tidak dipungut biaya sama sekali.

[wc_spacing size=”20px”]

Berkunjung ke Masjid Kapitan Keling

Masjid Kapitan Keling / Sumber: Expedia

[wc_spacing size=”20px”]

Habiskan waktu ngabuburit dengan nuansa Islami? Kamu bisa datang ke Masjid Kapitan Keling. Terletak di Jalan Buckingham, George Town, masjid ini sudah dibangun sejak abad ke-19 oleh pedagang muslim India.  Di sini, kamu bisa mempelajari sejarah didirikannya masjid sampai mengelilingi bangunan di masjid yang pernah mendapat julukan the World Heritage dari UNESCO ini.

[wc_spacing size=”20px”]

Dengan mengunjungi masjid ini ibarat peribahasa sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Karena selain kamu bisa melihat keindahan arsitektur kuno India di setiap sudut bangunan, kamu juga bisa merasakan nuansa India yang kental di jalan Kapitan Keling, sampai-sampai disebut sebagai little India-nya Penang. Soalnya, budaya India terasa sekali di lokasi masjid tersebut. Mulai dari musik, hidangan kuliner, barang-barang khas India, dan aneka jenis rempah.

[wc_spacing size=”20px”]

Belanja di Pasar Ramadhan Bukit Bintang

Pasar Ramadhan di Bukit Bintang / Sumber: Medan Bisnis Daily

[wc_spacing size=”20px”]

Selain jalan-jalan, sembari menunggu buka puasa, kamu bisa bersiap-siap beli ‘bekal’ di Pasar Ramadhan di jalan Bukit Bintang. Pasar Ramadhan ini menyediakan beragam jajanan lezat khas melayu untuk buka puasa, seperti Bubur Lambuk, kerupuk Lekong, aneka kue, dan lainnya. Tak hanya jajanan khas Melayu, makanan Indonesia, India dan Turki juga ada di sini, seperti Kebab, Soto Medan, Roti Cane, dan lainnya. Yang pasti, harga masakan di sini juga terjangkau a la harga jajanan pasar.

Pasar ini biasanya mulai buka pada pukul 3 sore. Jika kamu ingin mampir ke sini, usahakan datang dua sampai tiga jam sebelum buka puasa. (SJV)

 

Comments are closed.