Siswa Perhotelan NHL Stenden Diakui Sebagai yang Terbaik
15 Desember 2017
Keuntungan Berkuliah di Community College
17 Desember 2017

Dekan UNSW Business School: Kunci Sukses Berinovasi dalam Bisnis

Inovasi dalam bisnis adalah hal yang sangat penting. Tanpa adanya inovasi, tak ada perubahan yang berarti. Apa kunci sukses berinovasi dalam bisnis?

University New South Wales (UNSW) Business School menyelenggarakan kembali acara BusinessThink Indonesia: The Art & Science of Innovation pada Kamis (30/11/2017) di Australian Embassy, Jakarta Selatan. Acara yang diadakan ketiga kalinya ini mengundang para alumni dari Indonesia dan mitra industri UNSW.

Kunci sukses berinovasi

University New South Wales (UNSW) Business School menyelenggarakan kembali acara BusinessThink Indonesia: The Art & Science of Innovation pada Kamis (30/11/2017) di Australian Embassy, Jakarta

“Kami memutuskan ingin melakukan banyak aktivitas di Indonesia. Kami rasa ada banyak hal yang dapat kami lakukan untuk mendekatkan anggota komunitas kami dan menambah ilmu. Untuk alumni, hanya karena sudah lulus, bukan berarti mereka berhenti belajar. Acara ini adalah jalan yang hebat untuk tetap belajar,” ungkap Professor Chris Styles, Dekan UNSW Business School.

Lewat acara ini, UNSW juga mengharapkan agar para hadirin yang datang dapat menceritakan tentang apa yang dilakukan oleh sekolah bisnis dan mengapa UNSW menjadi tempat yang bagus untuk murid Indonesia dapat belajar.

Adapun topik mengenai seni dan ilmu dalam berinovasi dipilih karena inovasi itu sendiri sangat penting. Chris menegaskan bahwa segala aspek membutuhkan adanya inovasi.

“Inovasi benar-benar tentang melakukan hal-hal baru. Mencoba sesuatu yang berbeda dan membawa perubahan.  Jadi, UNSW berpikir banyak mengenai inovasi.  Kita selalu menekankan kepada murid kita tentang seberapa pentingnya inovasi. Perusahaan juga selalu mencari sebuah inovasi. Maka dari itu, inovasi menjadi topik yang bagus untuk kita bahas.”

Dalam wawancara dengan tim publikasi SUN Education, Chris juga menjelaskan apa saja kunci sukses berinovasi dalam bisnis.

Dean Business School Chris Styles bersama tim publikasi SUN Education. Foto/Dok. SUN

“Yang pertama sekali, yang paling penting dari inovasi adalah menyatukan orang-orang dari latar belakang dan kemampuan yang berbeda-beda. Hal lainnya adalah benar-benar berpikir melalui cara yang beda untuk bereksperimen.”

Dalam arti lain, lanjut Chris, eksperimen menyangkut tentang bagaimana kita sudah mengetahui tentang jawabannya, tapi di sisi lain, kita tetap ingin mencoba. Maka dari itu, dalam berinovasi, kita harus memecahkan masalah dengan cara yang berbeda, yakni dengan memiliki pola pikir untuk melihat dunia dengan pandangan yang berbeda.

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, tak dapat dipungkiri kalau sebuah bisnis terkadang memiliki tren tersendiri. Dalam bertahan dalam pola bisnis tersebut, Chris menungkapkan bahwa pentingnya mengenal bagaimana perubahan konsumen dan seperti apa persaingan bisnis sejenis.

Chris memberikan kunci sukses berinovasi dalam berbisnis bagi para siswa di luar sana. Yang pertama adalah apa yang Anda pelajari mempengaruhi diri Anda sendiri. Selanjutnya, siswa harus mampu memiliki kemampuan berkomunikasi, bertahan, bekerja dalam tim, dan tetap berusaha. Hal penting lainnya adalah miliki sikap inovasi, yakni tidak berpikir hal yang sama berulang-berulang, tapi cobalah berpikir tentang eksperimen, melihat sesuatu dengan berbeda dan tak lupa selalu bertanya: Why not?

Ingin tahu lebih banyak tentang UNSW? Hubungi konselor kami di kantor SUN Education terdekat atau kunjungi SUN Course Navigation untuk mendapatkan informasi mengenai universitas ini dan program-program yang ditawarkan oleh UNSW. (SJV)

Tinggalkan Balasan

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!