Beberapa Alasan Kuliah Bisnis di PSB Academy Singapore
7 Alasan Kuliah Bisnis di PSB Academy Singapore
7 Februari 2017
Testimonial Kuliah Ke Inggris
Elbert Widjaja
1 Maret 2017

Menjelajahi Melbourne dan Sydney

Menjelajahi Melbourne dan Sydney

Menjelajahi Melbourne dan Sydney

Menjelajahi Melbourne dan Sydney. Fam Trip: Restoran Halal & Cita Rasa Indonesia

Dewi Irawati, Konsultan SUN Education

Sumber : Dokumen pribadi SUN Education

Bulan November lalu, salah seorang konsultan SUN Education, Dewi Irawati, berkesempatan mengikuti acara Fam Trip yang diadakan oleh La Trobe University. Dalam acara ini, Dewi diajak mengelilingi kampus La Trobe yang tersebar di kota Melbourne seperti La Trobe Melbourne di Bundoora, La Trobe Bendigo, La Trobe City Campus, dan La Trobe Sydney di kota Sydney.

La Trobe University

Sumber : Dokumen pribadi SUN Education

Selain menikmati kunjungan ke kampus La Trobe, Dewi juga mengunjungi beberapa universitas lainnya di Melbourne seperti Swinburne University, Monash Clayton, Victoria University of Melbourne, dan RMIT.

Sumber : Dokumen pribadi SUN Education

Kunjungan yang berlangsung selama 11 hari ini merupakan kunjungan pertama bagi Dewi dan meninggalkan memori yang berkesan. Sistem transportasi Melbourne yang sangat terpadu dan menjangkau ke pelosok mampu memukau konselor SUN Education Surabaya ini. Menurutnya, tinggal di kota besar bukan satu-satunya pilihan karena daerah pinggir kota pun dilalui transportasi umum.

Sumber : Project Victoria

Tidak hanya menikmati transportasi dan pemandangan kota Melbourne yang diberi gelar The Most Livable City in the World, Dewi pun mengunjungi restoran Indonesia seperti “Fat Oma” yang menjadi restoran Indonesia favoritnya. Pemilik restoran ini adalah orang asli Indonesia yang merupakan cucu dari pemilik rumah makan “Ayam Penyet Ria” yang sudah dikenal lebih dulu oleh orang Indonesia di Melbourne.

Semua staf di restoran ini adalah orang Indonesia dan beberapa di antaranya merupakan siswa yang bekerja paruh waktu ataupun warga Indonesia yang bekerja menggunakan Working Holiday Visa. Para pengunjung pun sebagian besar adalah orang Indonesia yang dibuktikan dari riuhnya obrolan di hampir setiap meja.

Bagi siswa Indonesia yang muslim, memilih restoran Indonesia yang halal di negara asing tentu cukup kesulitan. Namun, di restoran Indonesia ini mereka bisa bertanya mengenai kehalalan makanan yang ditawarkan. Mereka pun bisa melepas rindu dengan berbicara dengan orang Indonesia lainnya.

Fam Trip ini merupakan pengalaman berharga bagi Dewi. Melihat kehidupan kota metropolitan Melbourne yang merupakan perpaduan apik dari gedung megah dan café yang tersembunyi di jalan kecil di antara gedung serta gaya hidup modern dengan pagelaran festival kesenian yang hampir mewarnai keseharian Melbourne. (NRK)

 

Comments are closed.